CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
BREAKING NEWS! NASA Siapkan Rp 415 Triliun untuk Misi Kembali ke Bulan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f70bec20577a95d7803b8a0/breaking-news-nasa-siapkan-rp-415-triliun-untuk-misi-kembali-ke-bulan

BREAKING NEWS! NASA Siapkan Rp 415 Triliun untuk Misi Kembali ke Bulan



Jakarta- NASA mengungkap detail baru untuk misi Artemis yang bertujuan mendaratkan astronaut di Bulan pada tahun 2024. Badan antariksa Amerika Serikat tersebut akan membutuhkan dana sebesar USD 28 miliar (Rp 415 triliun) untuk menjalankan misi tersebut.

Dikutip detikINET dari Gizmodo, USD 16 miliar dari total tersebut akan digunakan untuk membiayai program Human Landing System. Sedangkan USD 7,6 miliar dialokasikan untuk pengembangan wahana antariksa Orion dan Space Launch System.

USD 1 miliar lainnya digunakan untuk mengembangkan teknologi eksplorasi, dan USD 518 juta untuk mengembangkan dan memproduksi baju luar angkasa untuk astronaut.

Dari semua program ini, pembiayaan untuk program Human Landing System yang paling dikhawatirkan. Pasalnya Kongres AS hanya memberikan anggaran sebesar USD 600 juta untuk tahun anggaran 2021, padahal budget yang diminta NASA adalah USD 3,2 miliar.

Meski begitu, Administrator NASA Jim Bridenstine mengatakan ia optimis permintaan NASA tersebut akan dikabulkan pada Natal tahun ini, yang artinya misi NASA untuk mendarat di Bulan akan berjalan tepat waktu.

Selain masalah anggaran, laporan terbaru ini juga mencakup detail penting tentang misi Artemis yang akan datang. NASA mengatakan mereka akan mendaratkan astronaut di kutub selatan Bulan, mematahkan laporan terbaru yang menyebutkan mereka berencana untuk mendarat di area dekat lokasi misi Apollo.

Begitu tiba di kawasan kutub selatan, kru misi Artemis akan melakukan beberapa eksperimen, termasuk mengumpulkan air es yang sebelumnya tidak bisa dilakukan oleh kru Apollo.

NASA juga menjabarkan jadwal peluncuran misi ini, yang akan dimulai dengan peluncuran Artemis I pada November 2021. Misi ini tidak akan membawa awak dan akan menggunakan roket Space Launch dan kapsul Orion buatan NASA.

Misi Artemis II akan meluncur pada tahun 2023 dan akan membawa astronaut ke orbit Bulan. Misi ini akan menjadi misi 'gladi bersih' untuk menguji coba sistem navigasi kapsul Orion demi persiapan misi Artemis III.

Untuk misi Artemis III yang dijadwalkan terbang pada 2024, NASA akan mendaratkan dua astronaut -- satu pria dan satu wanita -- di permukaan Bulan. Misi ini akan menandakan kembalinya astronaut ke Bulan untuk pertama kalinya setelah misi Apollo 17 pada tahun 1972.

Keduanya akan berada di permukaan Bulan selama tujuh hari untuk mengumpulkan sampel dan melakukan beberapa eksperimen sains. Kedua astronaut ini akan menggunakan baju luar angkasa baru yang dirancang lebih fleksibel dan memungkinkan mobilitas yang lebih besar daripada versi Apollo.

Misi Artemis III akan menjadi fondasi untuk misi NASA di Bulan dengan durasi yang lebih panjang dan lebih banyak eksplorasi. Rencana ini mencakup pembangunan infrastruktur di permukaan Bulan, termasuk markas untuk astronaut.

https://inet.detik.com/science/d-518...-misi-ke-bulan

Kalau dipikir pikir, mengapa ya amerika suka menghamburkan uang untuk hal hal seperti ini. Kenapa uangnya tidak untuk pertanian atau perikanan saja, lebih menghasilkan secara ekonomis. Atau misalnya uangnya buat bangun jalan atau gedung, apa amerika gak kepikiran buat itu ya?
Itu uang yg besar, apa gak buang buang uang ya?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Cucigosok dan 6 lainnya memberi reputasi
Mahal banget buat CGI doank?

profile-picture
mang.tap memberi reputasi
Post ini telah dihapus oleh KS06
profile picture
erinbronkovic
kaskus addict
Iya mahal banget, kan bikin studio green screen sama ngedit CGI nya di bulan.
profile picture
superdede101
kaskus addict
Editnya itu yg susah borrr.....
profile picture
darck91
kaskus addict
Iya lah mahal, kan buat bohongin orang orang pinter.

Kalau buat ngebodohin orang orang flat earth sih gak butuh banyak modal. Kasih video youtube sama narasi yang wow aja mereka udah percaya

emoticon-Leh Uga
profile picture
leonard21
kaskus maniac


hahahahaa

lebih percaya vidio utube dr pada buku literatur resmi dan hasil riset
emoticon-Leh Uga
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 5 dari 5 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di