CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Food & Travel / ... / The KASKUS Bar /
SCAK (Specialty Coffee Association of Kaskus) - Part 1
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/56df41b992523320308b4568/scak-specialty-coffee-association-of-kaskus---part-1

SCAK (Specialty Coffee Association of Kaskus)

Quote:



Introduction


How To

Tips n Trick



Buying Guide


Quote:



Quote:


Quote:


:nyantai


Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
masakwithismi dan 33 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh gembelngehe
Gan mohon petunjuknya.. mending ambil grinder yang mana 1zpresso q1, q2 apa rk series untuk mesin espresso? Ato ada rekomendasi yang lain dengan budget max 1,5jt?
profile picture
orang sakit
kaskus maniac
gw pake Q1 buat espresso, pegel gan. akhirnya ganti ke Lido E. Kalo mau grinder mesin coba nambahin budget ke Baratza Sette gan.

gilingan budget max 1.5jt kalo pake mesin espresso yg portanya pressurized sih banyak, soalnya gak masalah utk hasil gilingan agak kasar, karena gak perlu fine banget sih gilingannya, agak kasar juga bisa. CMIIW
profile picture
Maunya sih langsung yang elektrik tapi apa daya budget masih pas2an jadi yah main engkol dulu sementara.. mesin ane jen non pressurized.. btw thanks infonya gan
profile picture
Rantopad
aktivis kaskus
kemarin iseng beli Q2 yang seri baru, burr nya heptagonal, buat espresso 18gram kira2 40-50detikan. hasilnya lumayan juga
profile picture
riclord
kaskus addict
Kalo saya milih Q1 karena pengaturan kehalusannya stepless. Kalo Q2 kan stepped. Tapi kalo buat mesin Jen sih seharusnya keduanya sama bagusnya. Kalo mau elektrik, ya minimal Latina/Feima N600, dua juta lebih dikit sudah cukup untuk Jen
profile picture
Akhirnya ambil yang 1zpresso rk karena q1 udah discontinued dan mokhajava lebih rekomen rk untuk espresso dibanding q2.. tadinya juga kepikiran ambil 600n feima / latina cuma ane pikir kalo emang mau beli yang elektrik mending nanti langsung yang bagus biar gak ganti2 lagi dan kalo dah kebeli elektrik, manual grinder pun masih bisa kepake juga untuk dibawa2.. thanks agan2 buat masukannya
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 5 dari 5 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di