CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Terawan: Semua Orang Harus Dianggap Positif Covid
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f6d9d5582d4950bb02542b8/terawan-semua-orang-harus-dianggap-positif-covid

Terawan: Semua Orang Harus Dianggap Positif Covid



Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto mengatakan di masa pandemi virus 

corona 
(Covid-19) semua orang harus dianggap positif Covid-19. Hal itu dilakukan bertujuan untuk membuat orang disiplin pakai masker dan menerapkan protokol kesehatan.


Pernyataan itu ia sampaikan saat kunjungan kerja ke Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Tanjung Pinang pada Kamis (24/9) lalu.
"Harus menganggap semua orang positif, bukan sakit, kita pakai masker karena masa pandemi. Harus ikhlas pakai masker, rajin cuci tangan, dan jaga jarak," kata Terawan mengutip keterangan resmi di laman sehatnegeriku.kemkes.go.id, Jumat (25/9).

Terawan juga mengimbau agar tenaga kesehatan di Provinsi Kepulauan Riau untuk bersabar dan bertawakal saat dihadapkan pada pandemi covid-19.
"Pengalaman kalian pasti luar biasa, saya minta untuk semua sabar, berdoa, tawakal, dan tetap berbahagia," katanya.

Dalam kunjungan kerjanya di Kepulauan Riau, Terawan memastikan tenaga kesehatan dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemenkes yang menangani kasus covid-19 di Provinsi Kepulauan Riau mendapatkan insentif menyeluruh.




Beberapa UPT Kemenkes Kepulauan Riau yang menghadiri antara lain Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Batam, KKP Tanjung Pinang, KKP Tanjung Balai Karimun, Balai Teknik Kesehatan Lingkungan dan Pengendalian Penyakit (BTKLPP) Batam, Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Batam, dan Poltekkes Tanjung Pinang.


"Saya pertama kali ada di Bintan, sekalian mengecek keadaan staf saya di daerah. Kalau saya tanya, sudah turun belum insentifnya untuk semua?," tanya Menkes Terawan. Serentak pimpinan UPT menjawab sudah semua.

Sementara itu, data Satgas covid-19 per 24 September mencatat tambahan kasus positif harian di Kepulauan Riau sebanyak 11 kasus baru, akumulasi kasus positif berjumlah 1.875 kasus. Kasus sembuh diantaranya 1.214 dan kasus meninggal 56.


Di lingkup nasional, jumlah kumulatif kasus positif virus corona (Covid-19) di Indonesia mencapai 262.022 orang per Kamis (24/9). Angka tersebut bertambah 4.634 orang dari hari sebelumnya.

Dari jumlah tersebut, sebanyak 191.853 orang dinyatakan telah sembuh dan 10.105 orang meninggal dunia


https://www.cnnindonesia.com/nasional/20200925140518-20-550929/terawan-semua-orang-harus-dianggap-positif-covid 

GILA CUK emoticon-Marah

MENTERI BUKAN NGASIH SOSIALISASI YG BAIK MALAH DICURIGAI, SEOLAH2 RAKYAT KENA VIRUS SEMUA

BAKAL TERJADI LADANG BISNIS TEST CORONA KALO BEGINI

profile-picture
profile-picture
profile-picture
UriNami dan 34 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh nevertalk
Lebih baik diem emoticon-Leh Uga
profile-picture
profile-picture
profile-picture
kaiharis dan 11 lainnya memberi reputasi
profile picture
666fapfap 
KASKUS Plus
emoticon-Cool ba yak ngmong nanti d ciduk kena uu ite lo bro emoticon-Wakaka
profile picture
juman
kaskus maniac
Emang bener kok,gw anggap semua otg termasuk gw sendiri,biar gw bisa lebih waspada.corona bisa sembuh sendiri jg bener kok,corona blom ada obat,klo gk sembuh sendiri uda mati semua yg kena corona.
profile picture
Aparatkaskus
kaskus maniac
@juman kasian hidup loe kena doktrin terawanisme. Hidup penuh ketakutan dengan virus kopet
profile picture
juman
kaskus maniac
@Aparatkaskus
Dr bulan maret abang temen gw uda ada yg meninggal karna covid,trus gw musti anggap remeh gitu?
Se tae2nya terawan,levelnya masih jauh diatas lu
profile picture
Aparatkaskus
kaskus maniac
@juman ya silahkan matilah bersama ketakutan virus itu
profile picture
juman
kaskus maniac
@Aparatkaskus
lu ama keluarga lu aja yg mati nyet
profile picture
KanjengPrida
kaskus addict
Sedang ane pantau emoticon-Cool
Apakah akan terjadi baku hantam? emoticon-Leh Uga
profile picture
Aparatkaskus
kaskus maniac
@juman monyet bisa ngomong nih..emang kebnyakan monyet kalau kena virus itu parah
profile picture
juman
kaskus maniac
@Aparatkaskus
Mati aja lu nyet
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 10 dari 10 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di