CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Deretan Kegiatan Para Pelajar Dan Mahasiswa Di Masa PSBB Jilid 2
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f6b946368cc95688c099463/deretan-kegiatan-para-pelajar-dan-mahasiswa-di-masa-psbb-jilid-2

Deretan Kegiatan Para Pelajar Dan Mahasiswa Di Masa PSBB Jilid 2

 Hai agan agan, balik lagi dengan ane PCJAMES. Hari ini ane kembali menulis thread nih gansist. Kali ini ane kembali menuls thread nih gan. Mungkin kedepannya ane bakal jarang nulis karena minggu depan ane sudah memulai perkuliahan. Di thread ini ane akan menulis yang ringan ringan aja, seputar apa yang akan ane hadapi dan juga teman teman sebaya atau adik kelas ane. Yap, kegiatan para mahasiswa dan pelajar yang kembali akan dilaksanakan di rumah karena adanya PSBB Jilid 2.


Jika PSBB jilid 1 lebih identik dengan WFH dan banyak berdampak kepada orang orang kerja karena saat itu anak anak pada libur, maka di PSBB Jilid 2 ini para siswa dan mahasiswa juga akan merasakan WFH versi mereka alias kegiatan kegiatan sekolah dan kampus mereka masing masing. Dan ada juga cara dan tips lancarnya gan. So, ini dia gan Deretan Kegiatan Para Pelajar Dan Mahasiswa Di Masa PSBB Jilid 2 !

1. Ospek / PKKMB Online


Pertama, tentu kegiatan pertama para maba termasuk ane. Yang jelas vibesnya sangat sangat berbeda dengan angkatan angkatan sebelumnya. Yap, Ospek / saat ini sering disebut PKKMB. Biasanya OSPEK menjadi masa yang tak terlupakan atau mungkin menjadi kenangan menyeramkan bagi banyak maba. Namun tahun ini, kita hanya bisa merasakannya via online. Ospek ini biasanya dilakukan via zoom/gmeet/MsTeams. Jadi yang jadi beban untuk maba paling hanya ketahanan mata dan punggung untuk selalu berada didepan webcam dan tentu soal koneksi internet dan pulsa.

2. Kelas Kuliah Online


Selanjutnya, jika di nomor satu ada kegiatan untuk para maba maka di nomor dua ada kegiatan untuk para kakak kakak tingkatnya alias kuliah online. Gak beda jauh dengan OSPEK, Kulon ini juga biasanya dilaksanakan melalui Zoom / Google Meet / Microsoft Teams. Namun bedanya juga disediakan LMS untuk tempat materi atau juga web untuk absen. Selain itu, tugas tugas saat kulon juga sepertinya makin banyak dan tentunya searching sana sini jadi sering dilakukan juga.

3. UTS Online


Ketiga kegiatan untuk para siswa. Yap, para mahasiswa baru baru ini masuk dan memulai perkuliahan. Sementara para siswa SMA dan SMP sudah banyak yang memulai pembelajaran dari Agustus. Artinya, bulan ini mereka sudah memasuki pertengahan semester dan akan menghadapi UTS. Biasanya UTS dilaksanakan di platform tertentu atau mungkin bisa lewat Microsoft Form / Google Form. Nah, kalau UTS tentu saja yang paling membutuhkan koneksi bagus karen jika terputus, ambyar dah ujiannya gan hehe.

4. Hiburan


Dan terakhir, kegiatan yang mungkin bisa dilakukan untuk melepas penat dari segala kegiatan diatas. Yap, di masa pandemi ini dua kegiatan diatas menjadi hobi dan unggahan banyak orang. Mulai dari nobar video Youtube / streaming bareng temen temen sekelas hingga ikut challenge challenge di TikTok. Dan tentu, hal hal yang bisa melepas penat ini lagi lagi membutuhkan internet gansist

Nah, tentu saja memasuki PSBB jilid 2 ini para Mahasiswa dan Pelajar wajib memiliki serta membutuhkan koneksi internet yang bagus untuk melancarkan kegiatan penting mereka. Baik yang menggunakan e conference maupun untuk searching tugas. Nah, ane pribadi ada rekomendasi yang bisa memadai untuk aktifitas teman teman pelajar dan mahasiswa sekalian. 


Yap, ada Kuota Super 4G Unlimited dari Smartfen. Kuota #UnlimitedTanpaTapi yang memprovide kuota 24 Jam untuk kita. Dan yap, Smartfren memprovide kuota Unlimited 24 jam untuk semua aplikasi gan. Kuota Unlimited ini berlaku selama 28 Hari dengan batas wajar pemakaian sebesar 1GB Perhari dengan harga 80.000. Kalau kurang, ada lagi gan yang batas wajarnya ada di 1.5gb sehari dengan harga 100.000. Namun ada juga paket paket yang lebih affordable tapi tetap Unlimited. Bisa di cek di SINI.Maka dari itu, dengan harga murah dan juga kuota 24 jam yang banyak ini, kita bisa menjalankan berbagai kegiatan pembelajaran hingga hiburan dengan lancar selama PSBB Jilid 2. So, just check that out gan !

ane mahasiswa akhir,. bimbingan online gan emoticon-Ngakak
profile picture
TS pcjames
kaskus maniac
Wah mantap BO tuh gan 😂😂😂😂
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 1 dari 1 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di