CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
15 Miras Legal Dengan Alkohol Tertinggi Didunia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f68ec8f10d295558b0f2186/15-miras-legal-dengan-alkohol-tertinggi-didunia

15 Miras Legal Dengan Alkohol Tertinggi Didunia


Illustrasi Everclear dijajakan di toko spirits | Foto via: yandex.ru


PENTING: Thread ini dibuat untuk tujuan informasi saja. DWYOR!

Setuju = Lanjut membaca
Tidak Setuju = Back / Close tab!!!





emoticon-Angkat Beer  emoticon-Angkat Beer  emoticon-Angkat Beer






Sebagian dari kita mungkin sudah familiar dengan minuman beralkohol 1-20% abv (Golongan B), tapi itu pun sudah bisa bikin teler emoticon-Busa (tergatung individu juga sih).


Bagaimana jika lebih dari 20%? emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)


Miras dengan ABV (alcohol by volume) diatas 20% sampai 40% (Golongan C) mungkin jarang dijual di warung-warung pinggir jalan, dan umumnya hanya dijual di tempat-tempat hiburan malam bergengsi. Miras dengan abv menengah sudah mulai beresiko bagi kesehatan, dan mutlak!


Bagaimana dengan alkohol diatas 40%?  emoticon-Amazed


Miras dengan abv diatas 40% sepertinya tidak diizinkan beredar di Indonesia, karena menurut aturan pembuatan surat ijin edar miras (SITU-MB dan SIUP-MB) hanya sampai di Golongan C atau 40% abv. (referensi jakarta.go.id)

Tapi diluar negeri nan jauh disana, ada beragam miras dengan abv yang sanagat sangat sangat fantastis, dan yang tertinggi sampai 96% WOW! Gak kebanyang rasanya. emoticon-Frown

Ok gan usah basa-basi lagi, berikut ini 15 miras legal dengan abv tertinggi di dunia:


1. Spirytus (96% abv)

Foto via: oakandbarrelnyc.com


Disetujui beberapa tahun yang lalu untuk dijual di Negara Bagian New York, minuman keras bernama lengkap Spirytus Rektyfikowany buatan Polandia ini adalah miras terkuat yang pernah ada di bumi dan dilegalkan penjualannya di A.S.

Selain sebagai miras, minuman beralkohol sangat tinggi ini juga bisa untuk Hand Sanitizer lho. (referensi wsj.com)


2. Everclear (95% alcohol)

Foto via: angelpondcottage.blogspot.com


Everclear adalah miras dengan alkohol 95% pertama yang dibotolkan untuk konsumen. Nama Everclear sendiri akhirnya melahirkan band rock tahun 90-an, dan banyak kalangan peminum muda yang hampir meninggal gara-gara minuman ini.


3. Golden Grain (95% alcohol)

Foto via: bit.ua


Dari pembuat yang sama seperti Everclear, dan hampir identik, miras yang disebut Golden Grain adalah minuman dengan nama-nama julukan seperti The Screaming Purple Jesus atau Instant Death. Beruntung, Golden Grain ilegal di banyak negara dan hanya sebagian kecil negara dibelahan bumi utara yang mengijikan peredarannya.


4. X4 Quadrupled Whiskey (92% alcohol)

Foto via: catawiki.nl


Berdasarkan metode destilasi quadruple abad ke-17, X4 Bruichladdich disebut sebagai malt tunggal paling beralkohol yang pernah dibuat. Sebelum diedarkan, minuman ini disimpan dalam tong kayu oak untuk meningkatkan cita rasanya.


5. River Antoine Royale Grenadian Rum (90% alcohol)

Foto via: flaviar.com


Berawal dari tradisi "pot distilling" yang telah berusia berabad-abad, metode penyulingan lambat yang digunakan untuk menciptakan rasa rum yang kuat dan jernih.

River Antoine Royale Grenadian Rum adalah miras hasil sulingan tebu yang difermentasi menggunakan kincir air. Miras ini umumnya dikonsumsi oleh masyarakat setempat dan siapapun diizinkan berbaur untuk minum/mabuk bersama.

Jadi inget film Pirates of Caribbean, pas berlabuh di Tortuga, semua penduduknya pemabuk rum wkwk.. emoticon-Ngakak (S)


6. Hapsburg Premium Absinthe (89.9% alcohol)

Foto via: celticwhiskeyshop.com


Brand miras ini dipasarkan dengan slogan "Super Deluxe", yang terbuat dari campuran peminum absinth yang juga diminum oleh Van Gogh pada zamannya.

Tak lepas dari peringatan, distributor minuman ini di Inggris, Dale Sklar, menyampaikan "Kami selalu memohon agar orang tidak meminumnya langsung".


7. Absinthe 179 Proof (89.9% alcohol)

Foto via: pipec.info


Absinthe adalah miras terkenal karena kekuatan alkoholnya dan hanya direkomendasikan untuk peminum yang percaya diri.

Absinthe terbuat dari campuran tumbuh-tumbuhan yang mencakup daun dan bunga dari tanaman obat Artemisia absinthium.

Absinthe mendapatkan popularitas di abad ke-19, dan pada tahun 1910, Prancis mengimpor 36 juta liter per tahun. Namun, Absinthe kemudian dilarang pada 1915 di banyak negara Eropa dan A.S, hingga akhirnya dihidupkan kembali pada tahun 1990 dan menjadi legal lagi untuk kedua kalinya pada tahun 2004.

Btw, ane pernah liat minuman ini dijual di salah satu marketplace lokal, tapi harganya tergolong murah untuk minuman import dengan abv yang tinggi. Palsu kah? emoticon-Gila


8. Balkan 176 Vodka (88% alcohol)

Foto via: youtube.com


Diimpor dari Bulgaria, Balkan 176 dijual di lebih dari 20 negara dan menurut importir miras terkenal, Sklar, minuman ini sangat populer di Amerika Selatan (meskipun belum tersedia di A.S).


9. Sunset Rum (84% alcohol)

Foto via: unsobered.com


Salah satu rum paling kuat di dunia, Sunset Rum, dibekali dengan alkohol 84,5% yang dapat membuat siapapun pingsan jika meminumnya segelas penuh tanpa campuran. Untuk meminum rum ini, penikmat disarankan untuk mencampurnya dengan jus untuk menurunkan alkoholnya.


10. Good ol' Sailor Vodka (85% alcohol)

Foto via: stillunfold.com


Sangat terkenal dan banyak dikonsumsi di Swedia, vodka ini hampir tidak dikenal di seluruh dunia. Dibotolkan dengan 85% abv, Good ol' Sailor Vodka hanya diminum bagi penikmat miras yang berani.

Botolnya mirip minuman anak-anak. emoticon-Ngakak (S)


11. Devil Springs Vodka (80% alcohol)

Foto via: quicktoptens.com


Dengan 80% abv atau 160 proof, Devil Springs adalah salah satu vodka paling terkenal. Miras ini paling cocok sebagai campuran koktail dengan jus atau bir.


12. John Crow Batty Rum (80% alcohol)

Foto via: shopsampars.com


John Crow Batty Rum atau Charley's J.B adalah rum yang dikomposisikan dari nabati. Miras ini sangat kuat dan tidak dianjurkan untuk diminum langsung.


13. Bacardi 151 (75.5% alcohol)

Foto via: rum-depot.de


Bacardi 151 sering diminum dinegara beriklim dingin yang lebih moderat. Miras ini hanya diedarkan di negara dengan iklim dingin yang sangat dingin dengan tujuan sebagai penghangat tubuh disaat suhu turun.

Just for info, tempat-tempat hiburan malam bergengsi di Jakarta ada yang memiliki stok miras ini lho (tapi tidak dipajang) dan hanya untuk biang alkohol/campuran koktail. Ini ane tahu pas temen ane yang kerja di barnya cerita. emoticon-Big Grin


14. King of Spirits Absinthe (70% alcohol)

Foto via: gweep.net


King of Spirits dibuat dari Thujone (bahan kimia yang diproduksi oleh grand wormwood plant yang dilarang di A.S). Thujone juga merupakan bahan kimia utama dalam pembuatan miras "absinthism" abad ke-19.


15. Clarke's Court Spicy Rum (69% alcohol)

Foto via: ussrwine.com


Diciptakan oleh salah satu produsen rum terbesar, Grenada, Clarke's Court Spicy memiliki warna madu yang khas dan mempunyai kandungan alkohol yang tinggi. Berdasarkan komposisinya, rum ini tercatat dibuat dari beragam campuran bumbu dapur seperti cengkeh, pala, lada putih, dan kayu manis.


Nah itulah 15 miras legal dengan alkohol tertinggi didunia. Jangan sesekali coba membeli apalagi sok-sokan meminumnya, kalau ga mau bernasip sama kaya Nicole Bicknell, cewek Australia ini, tenggak Spirytus yang 1 botolnya setara dengan 30-an botol miras biasa, ya the end deh. emoticon-Ngakak (S)





Sumber : Opini Pribadi


Spoiler for Kebijakan Copy-Paste:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
fajar.khalifa dan 59 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh sllz
Paling banter minum miras yg 60% alcohol semasa jahiliah dulu gan, pake acara ketiduran di wc pas teler, kesian teman ane sampe buang air kecil pake botol gegara wc nya ane jajah... bruakakakk. emoticon-Toastemoticon-Wakakaemoticon-Wkwkwk
tapi sekarang ane dah kembali ke jalan yg lurus emoticon-Mewek
profile-picture
profile-picture
sidikkurniawan0 dan sllz memberi reputasi
profile picture
TS sllz
kaskus holic
semoga ga kembali ke jalan lamanya gan emoticon-2 Jempol
profile picture
Aamiin Gan... emoticon-Traveller
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 2 dari 2 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di