CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Education /
Untuk Mahasiswa Baru, Berhentilah Percaya Mitos Dunia Perkuliahan Ini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f695b6582d49569d659cb1d/untuk-mahasiswa-baru-berhentilah-percaya-mitos-dunia-perkuliahan-ini

Untuk Mahasiswa Baru, Berhentilah Percaya Mitos Dunia Perkuliahan Ini



HALO AGANSIS


Bagaimana kabar agan dan sista di rumah? Semoga kita semua baik baik saja dan selalu diberikan kesehatan serta kemudahan dalam menyelesaikan segala masalah yang diberikan. Semoga hari ini bisa menjadi pembelajaran bagi kita semua untuk di kemudian hari. Tetap semangat walau pandemi menghalang banyak rutinitas kita.

Pada kesempatan dan thread kali ini, ane akan mengangkat satu kasus mitos yang banyak orang percaya dengan hal ini. Berbicara mitos memang sama halnya membicarakan wanita yang sulit untuk diketahui. Banyak sekali mitos mitos yang selama ini kita percaya, tak jarang juga beberapa orang meyakini hal ini. 

Dan di dunia perkuliahan ada juga beberapa mitos yang selama ini sering menyesatkan para masasiswa di Indonesia. Ini adalah berdasarkan pengalaman dan apa yang ane rasakan selama kuliah. Bagaimana para mahasiswa mempercayai mitos tersebut selama mengenyam bangku kuliah. Dan ane sempat mempercayai mitos tersebut. Silahkan simak ulasannya dibawah ini.

Quote:



Jika agansis yang membaca thread ini adalah calon mahasiswa yang sudah siap masuk kampus beberapa hari lagi, percayalah beberapa hal yang ane sebutkan diatas adalah mitos belaka. Berhentilah percaya akan hal itu, lebih baik agansis memperkuat relasi dan pengalaman selama di bangku kuliah yang akan lebih membantumu ketika dimasa akan datang.

Ini saja yang bisa ane sampaikan pada thread kali ini, semoag bisa bermanfaat dan memberikan wawasan kepada kita semu. Jika tidak ada dan hanya berisikan hal hal negatif mohon dimaafkan. Segeralah beranjak dari kasurmu yang empuk itu dan bangkkit dari mimpimu. Ada hal besar yang siap menunggumu didepan. Semangat para maba/miba!

TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA
emoticon-Ngacir2emoticon-Ngacir2
Thread ini berisi opini dan pengalaman pribadi TS
Sumber bacaan dari sini
Gambar source google

BACA HOT THREAD TS DISINI


Spoiler for Yang Lain Ada Disini:



profile-picture
profile-picture
profile-picture
kudanil.la dan 29 lainnya memberi reputasi
kuliah itu yg penting teman
siapa yg punya banyak teman, dimanapun ente kuliah, dijamin bakalan sukses
banyak mahasiswa kejebak sama pemikiran nyari IPK setinggi mngkin, saking sibuknya incar ipk tinggi sampai lupa menjalin pertemanan selama kuliah.
alhasil setelah lulus kuliah, bingung nyari kerjaan karena gak pnya kenalan yg bisa kasi info bocoran loker ke dia.
mahasiswa yg ikut organisasi di kampus nya rata2 ane perhatiin ipk nya biasa biasa aja alias gak pinter, karena waktu belajar nya udah kesita sama organisasi, tapi pas lulus, dia cepet banget dapat kerjaan dan bisa jadi bos, malah jadi pejabat negeri ini. itu semua karena berkat faktor pertemanan.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ardyannputra dan 8 lainnya memberi reputasi
profile picture
togoggodot
kaskus addict
Betul,gan..banyak temen ane mahasiswa berhenti kuliah di tengah jalan tp gaul ikut banyak organisasi & kegiatan kampus,banyak temen relasi,akhirnya banyak link ke dunia kerja
Sedangkan yg niat rajin kuliah,ipk lumayan tinggi,tp kuper,waktu sdh lulus hampir setahun lebih hanya buat nglamar2 kerja dimana2,krn gk punya link emoticon-Cape deeehh
profile picture
klo dibandingin jaman sekarang masih relevan gk gan? kan sekarang udh ada linkedin, job seeker etc.
profile picture
togoggodot
kaskus addict
@vixsasi76 intinya banyakin teman & relasi agar link dan informasi agan terbuka lebar di dunia kerja. Bagaimanapun nepotisme masih jln subur dimana2 kok ,gak usah kuatir. Pokoknya agan qualified sm bidang kerja tsb..emoticon-Cendol (S)
profile picture
gak juga ah, temen gw jadi ketua himpunan dan yg jd ketua BEM Karirnya skrg biasa2 aja, jangan pukul rata coi
profile picture
togoggodot
kaskus addict
@cincodemayo yah berarti temen agan aja yg gak untung nasibnya alias dongo,gak bisa baca peluang,sok idealis..padahal aktifis BEM itu rata2 incaran parpol,apalagi parpol model golkar,banyak pengusaha
profile picture
terjengkang
kaskus geek
Gak juga, sebaliknya meskipun banyak teman mrk pd malas tuh ngasih info lowker, takut kesaing. Banyak tdknya teman tdk mempengaruhi nasib anda. Jgn dipukul rata, kesuksesan orang2 itu standarnya beda2. Ada yg merasa sukses menurut dia krn bs kerja kantoran , tp sebaliknya malah ada yg pengen sukses tanpa harus kerja ngantor dan diatur orang lain. Ingatlah sekali lagi standar orang menentukan sukses itu beda2.
profile picture
Salah satu faktor, tp tidak bisa dipukul rata gan
Usaha, relasi, kemampuan wajib punya kalo ingin sukses
profile picture
Bukan soal info loker bray.....berteman dengan banyak orang..mengerti banyak karakter ...budaya...dan menghargai orang lain...alhasil anak gaul itu ditetima di semua kalangan...memudahkan memulai karir....adaptive dan gak gampanv menyerah....suksess? Balik lago ke individu masing2 ...dan biasanya pemenangnya emang anak gaul dan cerdas sih....bukan yg nerd dan kuper walau pinter
profile picture
ayy.lmao
kaskus addict
Teman semasa kuliah penting? Jelas itu. Tapi kalau cuma membatasi sama anak-anak organisasi dan BEM? yg ini gw kurang setuju kecuali emang lu pengen jadi anggota parpol.

Sejauh pengalaman gw, bergaul dan cari relasi jangan sebatas organisasi dan BEM. kalau bisa sama anak lab dan dosen, apalagi kalo jurusan lu sesuai minat. Rata-rata anak lab suka sebar lowongan yg sesuai bidang kuliah. Kalo lu jadi anggota lab malah lu bisa dapat rekomendasi dari anak lab yg lain.

Gaul ama dosen lebih mantep lagi karena relasinya banyak dan di posisi tinggi. Belum lagi kalau lu dapat info proyek dosen yg duitnya lumayan.

Gw waktu kuliah gaulnya ya bareng anak-anak lab selain sama anak-anak UKM dan lae-lae medan(biasanya teman ngopi dan main gaplek) semasa kuliah yg gw ikutin juga cuma UKM sama lab. Ga ada ikut organisasi atau BEM.

Sering banget gw diajak gabung pas anak lab lagi sharing ilmu/training. Pernah juga diajakin ngawasi UTS dengan upah 100 ribu per ujian. Belum lagi diijinin nginep di lab kalau lagi ngerjain tugas akhir.
Kalau ama dosen, gw pernah diajakin proyek 2 kali, lumayan buat ditulis di cv waktu cari kerjaemoticon-Ngakak
profile picture
gushastoko
kaskus addict
@ayy.lmao hahahahahah sama gan.... Asisten dosen tanpa harus test pula. Megang proyek sana proyek sini. Ketemu dosen debat sama dosen di lab..terkenal jadi asdos yg galak dan idealis. Tp setelah kerja banyak yg ilang idealisnya. Dunia kampus sebenarnya banyak menyenangkan klo kita sesuai apa yg kita inginkan. Akan jadi trouble klo gak sesuai.
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 10 dari 10 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di