CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
UAE dan Bahrain 'Rangkul' Israel, DPR: Indonesia Tetap Bersama Rakyat Palestina
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f688791a2d195603728023a/uae-dan-bahrain-rangkul-israel-dpr-indonesia-tetap-bersama-rakyat-palestina

UAE dan Bahrain 'Rangkul' Israel, DPR: Indonesia Tetap Bersama Rakyat Palestina



INDUSTRY.co.id - Jakarta, Wakil Ketua DPR RI M. Azis Syamsuddin menyoroti normalisasi hubungan Uni Arab Emirates (UAE) dan Bahrain dengan Israel. 

Azis menekankan bahwa posisi Indonesia tidak mengubah dukungan terhadap kelangsungan keadilan di tanah Palestina. 

Sebaliknya, ia berharap agar UAE dan Bahrain dapat memanfaatkan momentum normalisasi hubungan dengan Israel untuk mendorong permasalahan Palestina segera selesai.

"Kita selalu bersama rakyat Palestina. Normalisasi hubungan antara UAE dan Bahrain dengan Israel sama sekali tidak mengubah atau mempengaruhi posisi Indonesia. DPR RI akan selalu mendukung penyelesaian masalah Palestina secara adil di Dunia Internasional," kata Azis Syamsuddin dalam keterangan tertulisnya, Senin (21/9/2020). 

Azis bahkan sepakat dengan Kementerian Luar Negeri bahwa penyelesaian isu Palestina perlu menghormati resolusi Dewan Keamanan PBB terkait teknis paramater yang sudah menjadi kesepakatan bersama secara international. 

“Kita mendorong Kemlu agar terus berperan aktif sesuai dengan kesepakatan PBB dalam isu Palestina. Sehingga apapun inisiatif perdamaian yang muncul di Timur Tengah, tidak mengagalkan Resolusi yang sudah ada," tegasnya.

Politisi Partai Golkar itu menambahkan bahwa inisiatif perdamaian itu baik, asal tidak menggugurkan inisiatif perdamaian yang lainnya. Seyogyanya seluruh inisiatif perdamaian tidak menggagalkan Arab Peace Initiative yang diinisiasi Liga Arab pada 2002 dan resolusi organisasi kerja sama negara Islam lainnya.

Kesepakatan UAE dan Bahrain dengan Israel hanya akan efektif jika kesepakatan tersebut dapat dijalankan dengan baik dan dihormati sebagaimana mestinya.

Azis mencontohkan bahwa kesepakatan terkait Palestina menjadi contoh masalah jika ada pihak yang di kemudian hari tidak menghormatinya.

"Kita belajar dari contoh kasus Palestina, kesepakatan Internasional yang sudah ada saja kerap tidak di hormati oleh para pihak tertentu. Jadi, jangan sampai kita terlena dengan konsep baru yang belum teruji oleh ruang dan waktu. Justru, dunia perlu menyelesaikan terlebih dahulu isu Palestina, hak rakyat Palestina sebagaimana seharusnya sebuah negara yang merdeka” tutupnya.

Sebagaimana diketahui, Israel dan Uni Emirat Arab sepakat untuk melakukan normalisasi relasi diplomatik. Kesepakatan berlangsung di Gedung Putih, Amerika Serikat ditandai dengan pertemuan resmi Presiden AS Donald Trump dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu dan para pejabat tinggi Bahrain dan Uni Emirat Arab, Selasa (16/9/2020) waktu setempat.

Baca Selengkapnya:
https://www.industry.co.id/read/7438...kyat-palestina

profile-picture
nomorelies memberi reputasi
Iya dong jelas, israel tuh negara dari mana, ujug2 muncul, nyaplok wilayah palestina
Gila aja kalo didukung
emoticon-Bingung
profile picture
apaadanya2000
kaskus addict
Kurang baca sejarah gan, israel udah ada 4000 tahun yang lalu walaupun sempat diambil roma,dll dan balik lagi jadi israel, sejarah tetap sejarah jangan hanya karena seimin semua fakta sejarah diabaikan
profile picture
bangtjah
kaskus addict
Israel tuh tanah yg di janjikan allah untuk musa beserta keturunannya.

Al Maidah
20 When Moses said to his people, “O my people, remember Allah’s blessings upon you, when He placed prophets among you, and made you kings, and gave you what He never gave any other people.”
21“O my people, enter the Holy Land which Allah has assigned for you, and do not turn back, lest you return as losers.”
profile picture
apaadanya2000
kaskus addict
@bangtjah mabok ayat lagi, bosen, btw moses itu nabi orang yahudi bray
profile picture
bangtjah
kaskus addict
@apaadanya2000 ini kan di quran malah mendukung bahwa emg Yahudi disuruh nempatin tuh tanah. Kenapa malah pada protes?
profile picture
bangtjah
kaskus addict
@apaadanya2000 ini kan di quran malah mendukung bahwa emg Yahudi disuruh nempatin tuh tanah. Kenapa malah pada protes?
profile picture
apaadanya2000
kaskus addict
@bangtjah yang protes ngga tau sejarah hanya tau seimin
profile picture
senjasoekarno
kaskus maniac
Udah israel itu punya anak namanya kadrun
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 7 dari 7 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di