CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Anies Baswedan ke Kuburan Jelang Tengah Malam, Penggali Makam Kaget
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f6737dd2525c31b8c0aea1f/anies-baswedan-ke-kuburan-jelang-tengah-malam-penggali-makam-kaget

Anies Baswedan ke Kuburan Jelang Tengah Malam, Penggali Makam Kaget

POJOKSATU.id, JAKARTA – Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke TPU Pondok Ranggon, Sabtu (19/9) jelang tengah malam.

TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur, mencatat rekor baru memakamkan jenazah penderita Covid-19. Tercatat ada 45 jenazah yang dikuburkan dengan protokol Covid-19 pada Sabtu (19/9/2020).

Kedatangan Anies membuat para penjaga makam dan penggali kubur kaget. Mereka tidak orang nomor satu di DKI Jakarta itu datang ke kuburan jelang tengah malam.

Anies menemui penggali makam. Ia meminta diantar ke lahan pemakaman khusus jenazah pasien Covid-19.

Berdasar keterangan penggali makam, Anies datang untuk memastikan kondisi lahan pemakaman di TPU Pondok Ranggon.

Anies mengatakan, dia sengaja datang ke TPU Pondok Ranggon untuk mendengarkan cerita dari para penggali makam.

“Malam ini inspeksi ke TPU Pondok Ranggon. Melihat kembali lokasi pemakaman. Mendengarkan cerita, tantangan para petugas di sana,” jelas Anies lewat akun Facebook pribadinya, Anies Baswedan.

“Mereka menggali dan memakamkan jenazah dengan protokol Covid-19. Di bawah terik matahari, maupun di bawah sorotan lampu,” tulisnya.

“Di tempat ini, tanah-tanah gundukan kuburan itu belum memadat. Ada 45 jenazah hari ini dikuburkan. Malam telah larut, penggali kubur belum akan pulang. Menanti jika datang kewajiban lagi di tengah malam,” sambungnya.

Anies mengimbau kepada warga Jakarta untuk tidak keluar rumah, kecuali ada keperluan sangat penting. Hal ini demi menekan angka penularan Covid-19 di ibukota yang masih tinggi.

“Jangan tinggalkan rumah, kecuali sangat penting. Tetaplah di rumah dulu. Jika harus pergi keluar, selalu gunakan masker,” pungkas Anies.

Berdasarkan data terkini Dinas Kesehatan, per Sabtu (19,9), kasus baru Covid-19 di DKI Jakarta adalah 932 orang.

Adapun jumlah kasus aktif di Jakarta sampai saat ini sebanyak 13.001 (orang yang masih dirawat/isolasi).

Sedangkan, jumlah kasus konfirmasi secara total di Jakarta sampai hari ini sebanyak 61.807 kasus.

Dari jumlah total kasus tersebut, total orang dinyatakan telah sembuh sebanyak 47.260 dengan tingkat kesembuhan 76,5 persen. Dan total 1.546 orang meninggal dunia dengan tingkat kematian 2,5 persen, sedangkan tingkat kematian Indonesia sebesar 3,9 persen.

Berikut ini video Anies Baswedan ke TPU Pondok Ranggon jelang tengah malamemoticon-Frownone/pojoksatu)


https://pojoksatu.id/news/berita-nas...makam-kaget/2/

Lagi lihat lihat nih...

profile-picture
profile-picture
profile-picture
666fapfap dan 19 lainnya memberi reputasi
Sebagai manusia si nganies pasti merasa hancur.
Anak buahnya mati satu persatu.
Ekonomi suram.
Dan parahnya, apapun yg dia buat selalu di jegal hanya karena orang takut dia jadi populer.

Harusnya si nganies mundur aja.
Nyawa manusia jauh lebih berharga dari karir politik siapapun.

Kasih aja tuh jabatan gubernur ke partai garong PDIP.

Setidaknya joko dan gang tidak khawatir lagi masalah politik .Dan mau mendukung.

profile-picture
profile-picture
profile-picture
aldonistic dan 8 lainnya memberi reputasi
profile picture
yxgk
kaskus maniac
Kalo dia tetep ga mundur, fix anies lebih mentingin karir politik daripada nyawa manusia emoticon-Shakehand2
profile picture
golden.nymph
kaskus holic
sarkasss..
disini ane banyak belajar sama anak² kaskus yg pinter.. hehehe emoticon-Ngakak
profile picture
auman.obhot
aktivis kaskus
@golden.nymph belajar apaan breeemoticon-Ngacir Tubrukan
profile picture
khafidz99
kaskus geek
waktu dulu anies dan kadrun kegirangan udah ngalahin Ahok pasti ga pernah ngebayangin akhirnya dapet tanggung jawab kayak gini kan? emoticon-Big Grin Tenang aja akhir tahun banjir menanti Anies
profile picture
pohonfoto
kaskus holic
emang berapa yang mati
profile picture
S.U.R.Y.A.
kaskus addict
@khafidz99 covid blom kelar dah di hantam banjir. mana persiapan banjir gk ada sama sekali gara" fokus ke covid. anies be like: "pantekkkklaahhhh, peningggg pala aneee" wkwkwkwkwkwk
profile picture
widya poetra
kaskus freak
emoticon-Blue Guy Peaceemoticon-Hi

@khafidz99 Bener banget,

covid dicombo banjir
apalagi kemaren2 pemprov gak fokus ke pencegahan banjir
mana ribut mulu sama pupr & pemda tetangga

tinggal berdoa aja ujannya jangan parah2 amat

emoticon-Takut
profile picture
khafidz99
kaskus geek
[mention]widya poetra[/mention] azab menunda2 ngerjain PR emoticon-Leh Uga
Seriously, kasian bener mereka yg tdk memilih beliau tetapi skrg harus ikutan menderita. Terutama yg dulu ngerasa pinter banget udah golput...
profile picture
sunny.wijaya
kaskus addict
@khafidz99

Emang kalau sama mahok gimana?

Gak ada covid gitu?
Gak ada banjir?

profile picture
khafidz99
kaskus geek
@sunny.wijaya meneketehe. Gubernurnya skrg kan bukan si mahok. Dinikmati aja

Memuat data ...
Menampilkan 1 - 10 dari 10 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di