CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / ... / AMHelpdesk /
Komik 666 Satan Jiplak Naruto? Hmm, Kita Buktikan Kebenarannya Yuk!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f625be89a972e1fa9088ebf/komik-666-satan-jiplak-naruto-hmm-kita-buktikan-kebenarannya-yuk

Komik 666 Satan Jiplak Naruto? Hmm, Kita Buktikan Kebenarannya Yuk!


***

Ada yang tau komik 666 Satan?

Perlu kamu ketahui komik ini dibuat oleh Seishi Kishimoto saudara kembarnya Masashi Kishimoto yang merupakan pengarang komik Naruto yang terkenal itu!
Quote:

Nah, walaupun sebenarnya punya plot yang jauh berbeda dengan komik Naruto, si Seishi ini sendiri sering mendapat kritik pedas dari para pembaca dikarenakan karyanya dibilang terlalu mirip dengan komik buatan kakaknya.

Sekilas kalau dilihat, ane bisa paham kalau komik ini 'mungkin' emang punya kemiripan dengan goresan di komik Naruto.

Klarifikasinya si Seishi sendiri sih bilang kalau dia dan kakaknya emang punya inspirasi dan idola yang sama ketika masih kecil, makanya tuh gambar mereka jadi agak-agak mirip gitu.

Hmm, daripada jadi nuduh yang enggak-enggak, kita coba buktiin aja yuk, bener gak sih kalau Komik 666 Satan Ngejiplak Komik Naruto?   
Quote:

Tokoh utama dalam komik Naruto adalah anak kecil bernama Naruto Uzumaki yang memiliki cita-cita untuk menjadi seorang Hokage, yakni pemimpin para ninja di desanya Konoha.

Impiannya si Naruto ini realistis sih, karena sering dibully dan dikucilkan sewaktu kecil, akhirnya dia bertekad pengen jadi ninja terhebat agar bisa mendapat pengakuan dari orang-orang di desanya. Walaupun sebenarnya kemampuan si Naruto ini diragukan, akhirnya sedikit demi sedikit cita-citanya bisa tercapai karena usaha dan kerja keras.

Berbeda dengan Jio Freed tokoh utama di komik 666 Satan, Jio juga punya masa lalu yang kelam. Dia dibenci sama orang-orang di desanya karena di anggap sebagai anak terkutuk pembawa sial. 
Quote:

Karena hal tersebut dirinya bertekad hanya percaya pada satu hal, yaitu uang dan bercita-cita untuk menguasai dunia agar semua orang bisa mengakui keberadaanya sebagai manusia.  

Quote:

Sebagai tokoh utama gak fix rasanya kalau si jagoan punya kekuatan yang biasa-biasa aja. 

Nah, si Naruto ini walau di awal cerita dikisahkan sebagai anak bermasalah yang suka mencari keributan dan gak punya apa-apa yang bisa dibanggakan, selidik punya selidik ternyata di dalam dirinya bersemayam Siluman Rubah Berekor Sembilan (Kyubi) yang punya kekuatan lebih dari cukup untuk meluluhlantakkan dunia.

Sebelas dua belas sama si Naruto, Jio Freed juga punya kekuatan misterius di dalam dirinya. Bedanya kalau si Naruto di punya Kyubi, si Jio Freed ini punya iblis bernama Satan / Lucifer yang dulu sempat diramalkan akan membawa bencana kiamat apabila dirinya sampai muncul ke dunia.  
Quote:

Cuman anehnya walaupun punya kekuatan hebat, dua-duanya kompak baru mau munculin kekuatan terpendamnya apabila sudah dalam keadaan sekarat atau sedang dalam kondisi antara hidup dan mati emoticon-Nohope.

Quote:

Salah satu ciri khas dari komik Naruto itu adalah jurus Rasengan yang identik dengan putaran angin berbentuk sebesar bola kasti yang kalau kena bakal ngeciptain angin  puyuh yang mentalin musuh sampai jauh.

Setelah time skip, jurusnya Naruto ini mengalami semacam peningkatan karena berhasil menggabungkan elemen petir ke dalam jurusnya, sehingga terlahir lah Rasen Shuriken. 

Saking dahsyatnya jurus ini, musuh yang punya kemampuan abadi sekalipun gak berdaya kalau udah kena. Karena selain putaran angin yang dihasilkan lebih kencang, elemen petir di dalam Rasen Shuriken menghasilkan jarum-jarum kecil yang bisa masuk ke dalam inti sel. CMIIW.

Sedangkan si Jio, sebagai seorang O.P.T (O-Parts Tactician) dia ini gak punya jurus apapun. Dia cuman punya O-Parts berbentuk bumerang bernama Zero-Shiki yang punya kemampuan untuk menggandakan kekuatan sampai 2 kali lipat.   
Quote:

Namun setelah O-Partsnya mengalami perubahan, Jio jadi memiliki jurus spesial yang JUGA mengandalkan putaran angin dengan cara memutar senjatanya dengan kencang terus terbang ke arah musuh membentuk putaran angin seperti tornado.
  

Quote:

Salah satu formula keberhasilan komik Naruto itu karena adanya unsur rivalitas di dalam komiknya. Dan kalau bukan karena itu mungkin cerita di komik Naruto bakal membosankan.

Selain itu motivasi Naruto untuk menjadi kuat juga jadi lebih masuk akal. Yang dulunya pengen kuat karena sekedar mencari pengakuan, terus tiba-tiba berubah karena ingin menyelamatkan sahabatnya yang terjerumus ke dalam kegelapan.
Quote:

Nah, di dalam cerita 666 Satan sendiri, sebenarnya kalau boleh di bilang si Jio ini malah gak punya rival sama sekali. Cuman ada karakter yang punya karakteristik hampir sama seperti Sasuke dalam ceritanya, sebut saja namanya Cross.

Si Cross ini punya karakteristik tampan, jenius, kuat dan juga ahli dalam menggunakan O-Part hingga ke tingkat maksimum. Mirip kayak sosok Sasuke kan?
Quote:

Sayangnya karakter Cross ini kurang ke sorot dalam ceritanya, bahkan pertarungan antar Jio dan Cross kalau ane gak salah hitung cuman terjadi dua kali.  

Ada salah satu momen yang kerasa amat familiar banget ketika si Jio bertarung melawan Cross. Ketika si Jio make jurus Jio Spike yang berelemen angin dengan putaran angin tornado, si Cross juga nyerang dengan make jurus Thunder Dragon yang berelemen air dan petir. 

Biar lebih jelas coba liat gambar di bawah ini deh.  
Spoiler for Spoiler:

Terus bandingin sama gambar ini .
Spoiler for Spoiler:

Quote:

Puncak dari cerita akhir di komik Naruto adalah ketika seluruh monster berekor dikumpulkan dari para induk semangnya ke dalam satu wadah untuk memanggil monster berekor sepuluh Juubi yang merupakan benih dari pohon chakra.

Inti dari konflik ini adalah agar genjutsu Mugen Tsukuyomi bisa terlaksana. Dan ketika hal ini terjadi maka semua orang di seluruh dunia akan mengalami mati suri dan bermimpi indah seumur hidupnya emoticon-Malu.
Quote:

Lain hal dengan 666 Satan, walau sama-sama memiliki plot 'mengumpulkan' seluruh malaikat dan setan yang tersebar di seluruh dunia, puncak akhir dari plotnya adalah terciptanya bencana Armageddon menggunakan O-Parts Shin yang memiliki kemampuan untuk melahap planet dan mengambil energi kehidupannya.

Kesimpulan?
Yah, kalau boleh dibilang sih mungkin emang ada kemiripan antara komik 666 Satan  dengan komik Naruto. Cuman perlu diketahui si Seishi ini udah duluan namatin serial komiknya tahun 2007, sedangkan komik Naruto baru tamat tahun 2014. 

Jadi kalau seandainya ternyata justru di komik Naruto yang banyak terjadi kemiripan dengan komik 666 Satan, yah berarti mereka sama-sama impas emoticon-Wink.

Sebagai informasi tambahan si Seishi sendiri sekarang masih ngelanjutin bikin komik. Terakhir komik yang lagi dia garap judulnya Mad Chimera World. Gambarnya udah berbeda banget dibandingin sewaktu dia ngerjain 666 Satan. Jauh lebih bagus dan gak ada mirip-miripnya malah dengan komik Naruto. 

Kalau menurut kamu karya mereka mirip gak? Please komen di bawah dan jangan lupa cendolnya ya gan.

emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Rate 5 Staremoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)emoticon-Blue Guy Cendol (L)


Sumber Tulisan
Pribadi

Sumber Gambar
1 | 2 | 3
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ekatse dan 8 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ariesurya1988
Wuih gitu lah kalo 1 keluarga punya 1 bidang keahlian yg sama, pasti dibandingin
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di