CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / ... / Stories from the Heart /
Film MANGKUJIWO menjawab pertayaan gue selama ini!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f63535d2637720540641093/film-mangkujiwo-menjawab-pertayaan-gue-selama-ini

Film MANGKUJIWO menjawab pertayaan gue selama ini!


Sumber gambar

Dulu pas zamannya gue masih SD, gue pernah ngalamin satu kejadian mistis. Di mana saat itu gue mau pergi mandi di sekitar jam 2 atau 3 gitu.

Kebetulan nyokap, dari dulu selalu membiasakan anaknya bangun pagi. Mandi, siap-siap buat sholat dan pergi sekolah di pagi hari itu udah jadi kebiasaan. Bahkan gue udah nggak perlu dibangunin lagi waktu itu.

Dan lagi, zaman dulu tuh kamar mandi adanya di belakang rumah. Jadi, kalo mau mandi, gue musti nimba air dulu di sumur depan rumah baru deh angkut ke belakang.

Singkat cerita dengan mata masih agak sepet gue nimba air, sekalian dan tuh gue cuci muka, biar agak seger. Setelah selesai nimba, gue angkat dong itu ember berisi air.

Saat gue lagi jalan kebelakang, tepatnya ke arah kamar mandi. Tiba-tiba gue ngelihat sosok wanita berambut panjang dan memakai daster warna merah!

Gue lihat jelas mukanya menghadap ke arah gue. Tapi yang gue lihat hanya seperti cahaya buram, kayak ke tutup rambut gitu. Sampe gue sadar kalo itu adalah kuntilanak!

Sumpah! Gue refleks banting ember sambil bilang Astaghfirullah al adziiim! Dan bayangan sosok itu langsung hilang seperti asap, tapi di situ gue cuma bisa melongo doang, kagetlah, gile aja ngeliat begituan.

Untung itu mba kunti gak lama-lama berdiri di depan gue. Asli! Lemes banget, Gan! Jangan tanya gue jadi mandi apa kagak, karena gue lupa waktu itu gue mandi apa nggak.

Kejadiannya juga udah lama banget, pas gue SD. Dan gue masih inget sampe sekarang! Parahnya yang gue inget cuma pas bagian gue ngelihat dengan jelas itu sosok. Sampe sekarang gue umur 24 tahun, kejadian itu masih terus kebayang.

Itu adalah kali pertama gue ngelihat sosok yang begitu jelas di depan mata. Dan jangan sampe gue ngelihat lagi, amit-amit deh. Walaupun sebenernya gue sering banget dimimpiin sosok-sosok yang selalu bikin gue bertanya-tanya, tapi gue bodo amat, langsung gue lupain pokoknya.

Alhasil, beberapa hari kemudian gue coba tanya ke nyokap dan juga uwak gue tentang apa yang gue lihat di kamar mandi belakang rumah itu. Dari cerita mereka gue dapet satu info, bahwa di rumah depan kamar mandi gue itu dulunya pernah ada ibu hamil yang gantung diri!

Gue mikir, kalo orang hamil mati bukannya jadi sundel bolong? Kan gitu kalo di tipi-tipi, ya gak sih? Coba komen di bawah. Gue mikirin hal itu sampe gede, Gan! Sumpah! 😂🤣 Gak usah ketawa, lagi serem tauk!

Sampe akhirnya tadi gue nonton film yang judulnya Mangkujiwo, yang belum nonton langsung klik aja tulisan birunya, ya. Di film itu menceritakan tentang gadis penari yang bernama Kanti yang ditiduri oleh seorang ... apa ya namanya, priayi atau bangsawan gitu deh, kayaknya, maap ye kalo salah. 🙏

Pokoknya di cerita itu, si Kanti tuh hamil, terus si bapak yang nidurin dia kayaknya gak tanggung jawab gitu. Tapi warga yang ada di desa itu malah bilang kalo Kanti itu gila, dan dia akhirnya sampe dipasung di kandang sapi! Nah, pas si Kanti yang udah bukan gadis itu di pasung, ada seorang bapak-bapak yang ceritanya tuh mau nyelamatin dia.

Alih-alih diselamatin, ternyata sesebapak itu hanya memperalat Kanti sebagai media untuk membalaskan dendamnya, ke orang yang ngehamilin Kanti yang ternyata juga adalah musuhnya gitu.

Pokoknya ceritanya itu seru banget deh bikin penasaran, kalian langsung nonton aja ya. Singkat cerita, si Kanti yang udah gak tahan sama perlakuan sesebapak itu, yang selalu kasih makan dia pake jeroan tikus, darah. Sumpah gue eneg pas nonton!

Akhirnya Mba kanti yang lagi hamil tua itu menggantungkan dirinya sendiri sampai mati. Btw, pas dia gantung diri itu dia pake baju merah, Gan.

Sesebapak yang lihat itu Kanti gantung diri, dengan cepat langsung ngebelek perutnya dan ambil bayi yang ada di dalemnya. Jadi, bayinya kanti itu yang dijadikan alat buat mgebunuh orang yang perkosa Mba Kanti. Sementara diakhir film Mba Kanti itu jadi kuntilanak merah, dia keluar untuk bantu anaknya membalas dendam.

Nah, di situlah yang bikin gue jadi ber-ooooooh jadi itu asal-usul kuntilanak merah. Akhirnya misteri selama belasan tahun ini terkuak juga, senangnya hatiku.

Begitulah kira-kira ceritanya, buat yang mau tau lebih jelas bisa nonton filmnya langsung, ya. Atau yang udah nonton boleh komen di bawah, ya.

So, bagi gue kalo orang udah mati gak mungkin jadi setan, yang jelas itu hanya jin yang menyerupai. Di sini gue cuma nyambungin aja, apa yang gue lihat sama yang barusan gue tonton. Terima kasih sudah baca curhatan gue. 😁🙏
profile-picture
profile-picture
aan1984 dan bukhorigan memberi reputasi
Diubah oleh rizeel
Kunti merah krn umurnya lama gan ! Doi ini bisa disebut pemimpin kunti (makin sakti ane aja pernah ribut muntah darah emoticon-Big Grin) Makin lama nanti jd hitam (ini sangat langka)

Ada trit juga di sfth yg nyeritain ko si kunti hitam ini ..
profile-picture
rizeel memberi reputasi
profile picture
Kalo yg ijo gimana.
Katanya suka mledak yaa..
profile picture
HITAM threadnya agan aryandra
profile picture
TS rizeel
kaskuser
Ada yang biru juga tauk! Ane pernah lihat di YouTube nya ganang setioko.
profile picture
@oliv48 yes ane jga ngikutinemoticon-Shakehand2
profile picture
@kodokbudegdikit ijo doyan mledug....emoticon-Takut
profile picture
TS rizeel
kaskuser
Ada-ada aja 🙈
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 6 dari 6 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di