CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Tewas Ditabrak Anggota TNI, Briptu Andry Sempat Jerit-jeritan Minta Tolong
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f647b98f0bdb206c415a019/tewas-ditabrak-anggota-tni-briptu-andry-sempat-jerit-jeritan-minta-tolong

Tewas Ditabrak Anggota TNI, Briptu Andry Sempat Jerit-jeritan Minta Tolong

Suara.com - Penyebab tewasnya anggota Polri Briptu Andry Budi Wibowo (29) di Pondok Ranggon, Jakarta Timur, akhirnya terungkap. Briptu Andry diduga tewas akibat ditabrak kendaraan yang dikemudikan anggota TNI.

Warga Pondok Ranggon pun memberikan sejumlah kesaksian terkait tewasnya Briptu Andry.


Salah satu warga mengaku awalnya ia menaruh kecurigaan setelah menemukan 1 unit sepeda motor tergeletak di pinggir Jalan Raya TPU Pondok Ranggon, Jakarta Timur sekira pukul 04.00 WIB, Kamis (17/9/2020).

"Saya keluar rumah jam 04.00 WIB mau beli nasi, lihat ada motor tergeletak di pinggir jalan di situ (menunjuk ke TKP)," kata salah satu warga yang merupakan pemilik warung kopi saat ditemui Suara.com di lokasi, Jumat (18/9/2020).

Ia pun mengaku heran, pasalnya tak hanya sepeda motor saja, handphone dan juga pelat nomor polisi kendaraan roda empat berceceran di TKP.

"Handphone-nya juga masih ada. Saya ambil sama kumpul-kumpulin. Pelat nomor mobil juga saya amanin," ungkapnya.
Kendati begitu, ia tak mengetahui secara pasti insiden tewasnya Briptu Andry yang diduga karena tabrak lari.

Lebih lanjut, ia bercerita bahwa berdasarkan keterangan tetangganya yang lain sempat mendengar adanya suara orang meminta tolong sekira pukul 03.30 WIB. Namun warga tak ada yang berani keluar untuk menengok.

"Ada dengar (suara minta tolong), cuma nggak pada keluar nggak ada yang berani keluar. Soalnya jam berapa, jam 03.30 WIB itu. Sementara saya keluarkan jam 04.00 WIB mau beli nasi," kata dia.

Usai menemukan sepeda motor hingga pelat nomor polisi kendaraan roda empat di TKP. Warga yang tak mau disebutkan namanya ini melaporkan kejadian tersebut ke Kelurahan Pondok Ranggon.


"Saya lapor kan mayatnya di sana. Baru polisi ramai datang," tandasnya.

Anggota TNI Ditangkap


Briptu Andry yang ditemukan tewas di Jalan Sapi Perah, Kelurahan Pondok Ranggon, Jakarta Timur, Kamis (17/9/2020) bukan merupakan korban begal. Anggota polisi itu ternyata tewas akibat dihantam kendaraan milik anggota TNI. .

Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus, mengatakan, anggota TNI yang diduga menjadi pelaku tabrak lari itu sudah ditangkap.

"Ada indikasi korban anggota polri (Briptu Andry) kemarin korban tabrak lari. Dilakukan peyelidikan diamankan seseorang memang anggota TNI," kata Yusri di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat.

Fakta tersebut didapat usai pihaknya melakukan penyelidikan dan ditemui sejumlah bukti yang menguatkan. Di antaranya ditemui plat nomor polisi kendaraan roda empat di TKP.

"Pada saat itu ketemu pelat nomer di TKP. Indikasi arahnya ke sana. Diamankan setelah itu kami bersama-sama dengan anggota POM kami serahkan," ungkapnya.

https://www.suara.com/news/2020/09/1...-tolong?page=2

Astaga....setengah jam di biarkan disana korbanemoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)

Buat apa ada handphone ...telpon polisiemoticon-Blue Guy Bata (L)emoticon-Blue Guy Bata (L)

emoticon-No Hope emoticon-No Hope emoticon-No Hope
profile-picture
profile-picture
profile-picture
servesiwi dan 18 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh extreme78
Coba kalau si ijo yang di tabrak....

Udah abis tuh markas si coklat.. 😏
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Lalalalala000 dan 9 lainnya memberi reputasi
profile picture
madchick
kaskus maniac
Sssttttttt
Jangan buka kartu kearoganan wereng ijo
profile picture
raisa06061990
kaskus addict
@madchick kecemburuan yang tak berkesudahan 😏
profile picture
madchick
kaskus maniac
@raisa06061990 saya heran cemburu dimananya ya?
Secara ceperan jelas2 wereng ijo lebih banyak dapat
Pelabuhan2
Tambang2
Kayu
Itu wereng ijo semua loh yg kuasai

Wereng coklat banyak tapi remah2 doang emoticon-Leh Uga
profile picture
raisa06061990
kaskus addict
@madchick ijokan kerjaannya ngeri cue harus berani berani kalau mau dapet duit.

Si coklat tungguin aja di pinggir jalan udah dapet duit 😏

Kalau jadi lalu lintas lebih enak lagi , sembunyi aja di balik pohon tunggu aja , entar juga dapet duitnya , gak usah.nunggu.di suap tilang aja seperti sesuai peraturan udah dapet insentif 😏

Biar receh kalau banyak ya lumayankan , apalagi kalau damai selembar biru minimal di tangan 😏 , belum lagi latihan dan tugasnya ,yang ijo latihannya berat tapi hampir gak ada kerjaan , yang coklat latian gak seberat ijo , pake pangkat dan seragam kayak ijo tapi kerjaan nya cukup ringan dan terpakai di masyarakat, cerburulah😏

Belumlah romantisme masa lalu saat si ijo merasa diabangkan dan berkuasa sekarang cuman ngurusin popor senapan di barak , sedangkan yang coklat bebas bebas aja mau nyebrang ke kementerian lain wong sama sama asn 😏
profile picture
ingkak
kaskus addict
@madchick @raisa06061990 yg jaga club malam disini laler ijo, yg ngamanin bd juga sama, yg ngamanin adu ayam juga... Yg ngamanin ilog juga laler kok, sawang sinawang gan.. emoticon-Wakaka
profile picture
madchick
kaskus maniac
@raisa06061990 @ingkak intinya sesama bajingan wereng bewarna ......... Kita2 rakyat jangan dekat2 mereka
profile picture
raisa06061990
kaskus addict
@madchick @ingkak kalau lu punya usaha sih lebih baik punya kenalan aparat bray timbang di gangguin ormas dan preman 😏
profile picture
ingkak
kaskus addict
@madchick @raisa06061990 sama aja gan duit kluar juga intinya, gua punya toko disini... Apalagi klo mau lebaran, dari laler dari wereng dari ormas semua kasi proposal THR emoticon-Wakaka
profile picture
madchick
kaskus maniac
@raisa06061990 @ingkak mampuslah lu tiga2nya minta wkwkw
profile picture
Jiwa Korsa pun bangkit
profile picture
1 org lo cubit, 1 barak keluar semua buat habisin lo, all hail korsa emoticon-army
profile picture
madchick
kaskus maniac
@wasitnamntabgan antara jiwa korsa dengan jiwa keroyokam setipis rambut ya gan? emoticon-Leh Uga
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 13 dari 13 balasan
GDP Network
Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Lokadata β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di