CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Usai Buka Aib Direksi Pertamina, Ahok Dipanggil Erick Thohir
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f62f182c0cad71b872ef9f0/usai-buka-aib-direksi-pertamina-ahok-dipanggil-erick-thohir

Usai Buka Aib Direksi Pertamina, Ahok Dipanggil Erick Thohir



Menteri BUMN Erick Thohir memanggil Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama (BTP) alias Ahok. Pertemuan itu dibagikan Ahok dalam unggahannya di akun Instagram @basukibtp 30 menit lalu.

Ahok mengaku baru saja bertemu dengan Erick, keduanya berfoto menggunakan masker. Katanya, dia menyampaikan sejumlah kritik dan saran ke Erick mengenai transformasi BUMN.
"Tadi habis bertemu dengan Menteri BUMN. Kritik dan saran yang saya sampaikan, diterima dengan baik oleh Pak Erick. Dan saya juga akan menjaga pesan Pak Erick, untuk menjaga soliditas teamwork dan terus melakukan transformasi BUMN," kata Ahok dikutip kumparan, Kamis (17/9).
Sebelumnya, Ahok membuat heboh publik karena mengkritik Direksi Pertamina secara terbuka di YouTube. Dia menyebut direksi suka melobi menteri hingga hobi utang.
Tak hanya menyerang Pertamina, Ahok juga mengkritik PT Peruri (Persero) dan Kementerian BUMN. Ahok menyebut Peruri seperti ular piton dan meminta Kementerian BUMN, sebuah lembaga yang mengangkat dirinya sebagai Komut Pertamina, untuk dibubarkan.

"Kementerian BUMN harus dibubarkan sebelum Pak Jokowi turun sebetulnya. Kita harus sudah ada semacam Indonesia Incorporation seperti Temasek. Persoalannya, presiden enggak bisa kontrol manajemen BUMN. Kita enggak ada orang sebetulnya," kata dia dalam sebuah video berdurasi enam menit yang diunggah akun POIN di YouTube, dikutip kumparan, Selasa (15/9).

https://m.kumparan.com/kumparanbisni...DSUdoV2tf/full

Hajar mafia bumn hok,jng kasih kendoremoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mabukmurah dan 43 lainnya memberi reputasi
kaya nya ini emang di sengaja ahok biar dia bisa dapet kekuasaan lebih entah buat bersihin pertamina atau buat mecatin orang2 yg gak sejalan sama dia emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
profile-picture
mosila dan 3 lainnya memberi reputasi
profile picture
Taktik konglomerat tionghoa
profile picture
beeSide
kaskuser
Menurut ane, ahok bukan orang yg gila akan kekuasaan. Ane bukan belain dia. Karena ane jg ngerasa seperti itu. Paling ga bisa liat orang ga teratur. Ga diatur maennya seenak udel. Uda dikasi aturan..maennya curi2 celah biar bisa ngelanggar. Tp emang dpt kutukan kali ya indonesia ini diisi ama orang2 yg ga bisa diajak bekerja dengan BENAR. Maunya nyari2 kesempatan ngelanggar aturan, nyuri garong etc buat keuntungan pribadi dan golongan

profile picture
Adi Yu
kaskus maniac
@beeSide Pengusaha emang harus punya sifat begitu gan, kayak Donald Trump, supaya bisa maju ga diteken sana-sini. Tapi Ahok kurang bisa menjadi pejabat pemerintah. Cocoknya jadi Boss perusahaan BUMN
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 3 dari 3 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di