CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Kasus Unesa : Gambaran Senioritas Yang Membentak Maba, Situ Jagoan?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f60b742facb952d6c4029b5/kasus-unesa--gambaran-senioritas-yang-membentak-maba-situ-jagoan

Kasus Unesa : Gambaran Senioritas Yang Membentak Maba, Situ Jagoan?



HALO AGANSIS

Bagaimana kabar dari agan dan sista di rumah? Semoga kita semua baik baik saja dan selalu diberikan kemudahan dalam segala hal. Semoga semua masalah kita hari ini bisa terselesaikan dan selalu dimudahkan dalam setiap prosesnya. Apapun yang kita lakukan hari ini akan menjadi tabungan kita di akhirat nanti, tetap semangat walau pandemi belum berakhir. 

Pada kesempatan dan thread kal ini, ane akan membahas masalah kampus yang sedang hangat di perbincangkan beberapa hari ini. Kita tahu sendiri bahwa kampus menjadi tempat semua orang mencari ilmu dan pengalaman didalamnya, sebelum akhirnya mencapai sarjana strata satu.


Quote:


Kita kembali diperlihatkan kejadian yang menggambrkan senioritas kampus di Universitas. Sebut saja instansinya adalah UNESA (Universitas Negeri Surabaya) yang ada di Jawa Timur tersebut. Berita tersebut menjadi trending di twitter setelah video seorang Panitia OSPEK yang membentak mahasiswi barunya karena sebab yang sebenarnya sepele.

Seperti yang dilansir dalam Kompas.com Seorang mahasiswi baru berjilbab nampak ketakutan karena dibentak oleh seniornya karena tidak menggunakan ikat pinggang. Dalam kejadian tersebut memperlihatkan kepada kita bahwa senioritas kampus masih saja membuat para mahaiswa lama ini atau panitia OSPEK kampus melakukan kekerasan dalam bentuk bentakan kepada mahaiswi baru.


Abang jago lagi bentak Miba

Hal ini sangat disayangkan oleh beberapa pegiat atau aktivis di beberapa kampus. Bahwasahnya kejadian tersebut selayaknya tidak dilakukan kepada mahaiswi baru. Masih banyak cara yang bisa dilakukan untuk menegur dengan baik kepada mahasiswi baru tersebut tanpa perlu membentak dan membuat para maba jatuh mental.



Quote:


Ospek online saja bisa sekeras itu, bagaimana kalau tatap muka langsung tuh. Disini ane mendistritkan kepada oknum mahasiswa yang masih sok jagoan terhadap mahasiswi baru alias Maba yang ingin mempertunjukkan bahwa senioritas di kampus memanglah ada. Apalah artinya senioritas jika tidak ada pendidikan dan wawasan yang didapatkan dari senioritas tersebut. Yang ada hanya merusak nama kampus dan mahasiswa lainnya. 

Semoga kita semua bisa mengambil pelajaran dari kasus ini akan pentingnya menyayomi anak baru sebagai anak lama di sebuah instansi. Hal ini sebenarnya tidak hanya berlaku di kampus saja, tetapi disetiap insansi pastinya akan ada senioritas yang sebenarnya membuat para anak baru jatuh mental dan takut bergaul dengan seniornya tersebut.

Ini saja yang bisa ane sampaikan pada thread kali ini, semoga bisa bermanfaat dan memberikan wawasan kepada kita semua. Jjika tidak ada sama sekali, mohon dimaafkan. Apabila terdapat banyak kesalahan didalamnya, tidak perlu di bawa keluar thread ini. Terlebih lagi kalau di bawa perasaan. Semangat para MABA/MIBA!!

***************
TERIMAKASIH SUDAH MEMBACA
emoticon-Hansipemoticon-Hansip
Thread ini ditulis oleh TS sendiri
Sumber bacaan dari sini
Gambar source google

BACA HOT THREAD TS DISINI


profile-picture
profile-picture
profile-picture
raliakbarrr dan 34 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh jabalnursaja
yg di bentak diem doang -_-
profile-picture
jabalnursaja memberi reputasi
profile picture
TS jabalnursaja 
KASKUS Plus
Coba yang dibentak orangnya keras, habis tuh panitianya wkwkwk
profile picture
Vinzarc
kaskus maniac
gak ke situ maksud gw, yg gw maksud kenapa bocil milenial kok melempem, kalau angkatan lama sih wajar karena perploncoan masih banyak di lakukan.
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 2 dari 2 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di