KOMUNITAS
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
6 Rekomendasi Film Bollywood Terbaik Menurut Ane
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f61f9c6c0cad776cc208d3d/6-rekomendasi-film-bollywood-terbaik-menurut-ane

6 Rekomendasi Film Bollywood Terbaik Menurut Ane



HAI AGAN DAN SISTA!


Sebelum Drakor menjamur di masyarakat, film-film Bollywood telah lebih dahulu menjadi idola. Ceritanya yang khas dengan nyanyian dan tarian India membuatnya tampil lebih beda dari film-film lain.

Seiring perjalanan waktu, perfilm-an Bollywood terus mengalami kemajuan. Tak cuma tentang kisah cinta yang dibarengi adegan bernyanyi di bawah hujan, atau menari di taman, tapi kini dikemas dalam kemasan kekinian, tapi tak meninggalkan ciri khasnya.

Satu hal yang membuat ane tertarik dengan film Bollywood adalah; apapun genrenya, apapun ceritanya, film Bollywood tidak pernah lupa untuk memasukkan tradisi India dalam film-filmnya. Baik pakaian, makanan, bahkan tradisi tradisional.

Nah, buat Gansis pecinta atau penyuka film Bollywood, ane ada nih 6 rekomendasi film Bollywood yang harus Gansis tonton.

Berikut list-nya :

1. Devdas


Foto: liputan6.com

Film ini sudah lumayan lawas, yaitu diluncurkan tahun 2002. Disutradarai oleh Sanjay Leela Bhansali, dengan bintang Shah Rukh Khan, Madhuri Dixit, dan Aiswarya Rai.

Film ini bercerita tentang kisah cinta Devdas (Shah Rukh Khan) dengan Paro (Aiswarya) yang terhalang perbedaan kelas sosial di dekade 1920-an. Keluarga Devdas yang seorang kelas atas menolak Paro sebagai menantu, sebab ia berkasta Sudra. Penolakan yang amat menyakitkan itu membuat Devdas meminta Paro untuk melupakannya, sebab tak tega melihat sang kekasih dihina oleh keluarganya sendiri. Yang akhirnya membuat Paro sakit hati, dan terpaksa menerima lamaran Zamindar (Vijayendra Ghate) yang sama sekali tak ia cintai.

Kisah semakin rumit ketika Devdas terjebak dunia hitam dan bertemu dengan Chandramukhi (Madhuri Dixit), wanita penghibur yang diam-diam jatuh cinta padanya.

Untuk masa 2000-an, cerita film ini sudah termasuk out of the box dengan sinematografi yang keren. Tak lupa juga, mewah. Sebab, sang sutradara ini setiap membuat film selalu harus mewah dan megah. Contohnya saja Padmavaat dan Bajirao Mastani.

Oiya, film ini juga memenangkan lima nominasi utama di Film Fare, yang memperkokoh tentang kebagusan film ini.

Jadi, buat Agan dan Sista yang belum nonton, silakan nonton!

2. Secret Superstars


Foto: zee news

Kali ini adalah film yang diproduksi orang Aamir Khan dengan istrinya. Film yang tayang tahun 2017 ini, harus banget Gansis tonton, karena banyak pesan moral di dalamnya. Bukan mengangkat kisah percintaan, melainkan parenting. Yaitu tentang anak yang memiliki mimpi sebagai penyanyi, tapi ditentang keras oleh ayahnya. Di sini juga digambarkan, seorang ayah yang diktator, di mana setiap pendapatnya harus diterima, juga tentang dilema seorang istri antara hormat pada suami atau mendukung mimpi anaknya.

Ane nonton ini sampai terharu, Gansis. Soalnya, kisah dalam film ini related banget di dunia nyata.

Oiya, bintang film Ini Zaira Wasim--penyanyi muda India, Meher Vij, dan Aamir Khan.

3. Black


Foto: Amazon.id

Kalau Gansis pengen lihat scene Rani Mukherjee dan Amitabh Bachchan berciuman, maka di sinilah Gansis melihatnya.

Hahahaha, becanda.

Inti film ini bukan itu. Malahan film ini sangat luar biasa menurut ane. Film keluaran 2005 ini terinspirasi dari kisah Hidup Helen Keller.

Diceritakan bahwa McNally (Rani Mukherjee) ingin bertemu dengan mantan gurunya Debraj Sahai (Amitabh Bachchan) yang rupanya tengah menderita Alzheimer. McNally sendiri sangat menyayangi gurunya itu, sebab beliaulah yang sudah mengubah hidup McNally sekarang, di mana dulu ia berperilaku seperti anak barbar, tak punya aturan sebab ia tuli, buta, dan bisu, menjadi gadis bertata krama bahkan menjadi seorang sarjana.

Di sini kita akan disuguhkan tentang perjuangan Sahai yang begitu berat dalam mendidik muridnya itu. Apalagi ayah McNally yang tidak suka dengan Sahai sebab caranya mengajar sangat tidak masuk akal.

Pokoknya film ini ingin mematahkan doktrin masyarakat, yang menganggap anak-anak yang terlahir buta, tuli, dan bisu itu gila atau sakit jiwa, jadi tak mungkin bisa hidup seperti anak-anak normal lainnya.

Btw, film ini disutradarai oleh Sanjay Leela Bhansali.

4. 3 Idiots


Foto : kompas.com

Ini film India terbaik sih menurut ane. Yang mana, orang yang gak suka film India pun kalau menonton film ini pasti bakal langsung suka.

Film yang disutradarai oleh Vidhu Vinod Chopra ini, dibintangi oleh Aamir Khan, R. Madhavan, Sharman Joshi, dan Kareena Kapoor. Tayang tahun 2009, membawa cerita satire tentang sistem pendidikan India masa itu. Makin keren dan hidup dengan bumbu kisah cinta, dan persahabatan yang amat kental. Konflik sosial juga ada di sini.

Btw, pada film ini ditunjukkan bahwa, orang dengan nilai akademis yang tinggi tak menjamin bahwa ia akan lebih sukses ketimbang orang yang biasa-biasa saja.

5. Kahaani


Foto : Amazon.id

Film yang rilis tahun 2012 ini menayangkan cerita satire tentang ketidakadilan hukum India bahkan dunia.

Diceritakan tentang seorang wanita hamil, Vidya Bachgi yang terbang dari London ke Kalkota India untuk mencari suaminya yang hilang tanpa kabar, setelah dipanggil untuk bertugas dua bulan lamanya. Tak dinyana, proses pencarian ini membawa Vidya ke dalam pusaran konspirasi yang penuh berbagai intrik politik.

Btw, film ini memiliki plot twist, yang wow menurut ane. Jadi, tak seru kalau ane ceritakan di sini. Jadi, langsung aja nonton, yuk!

6. Hindi Medium


Foto : India Tv News

Drama komedi keluarga ini dibintangi oleh almarhum Irfan Khan dan Saba Qamar. Bercerita tentang orang tua kaya, tapi tak pintar, ingin menyekolahkan anaknya di sekolah ternama agar anaknya ini cerdas. Namun, perbedaan strata sosial, membuat jalan mereka tidak mulus. Bahkan mereka sampai pindah dari orang kaya dan menyamar menjadi orang kelas bawah agar anaknya bisa bersekolah di sana.

Kocak sih menurut ane.

Btw, sekuel film ini Angrezi Mendium juga udah tayang. Di mana putri mereka sudah dewasa dan diperankan oleh Radhika Madan.

Hmmm, jadi penasaran ane sama ceritanya.

Nah, itulah rekomendasi 6 film Bollywood dari ane Gansis. Mungkin beberapa dari Gansis udah banyak yang nonton.

Btw, sekian thread ane Gansis. Sampai jumpa di thread selanjutnya.

profile-picture
profile-picture
XanTeX dan feyglosshe memberi reputasi
Drishyam (2015) juga keren nih Gan!

profile-picture
serbaserbi.com memberi reputasi
profile picture
TS serbaserbi.com
kaskus geek
Iya, Gan. Ane nonton juga ini, yang si Ajay Devgan itu pan?
profile picture
@serbaserbi.com yoi Gan, udah nonton juga ternyata
profile picture
TS serbaserbi.com
kaskus geek
Iya Gan. Ane lumayan gemar nontonin film trhiller India. Kalau yang romansa, liat-liat dulu
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 3 dari 3 balasan
×
© 2022 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di