CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
7 Franchise Restoran Cepat Saji Terbesar di Dunia, No 2 Kerap Jadi Tempat Pansos
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f5eda139a972e3b5a31e8e2/7-franchise-restoran-cepat-saji-terbesar-di-dunia-no-2-kerap-jadi-tempat-pansos

7 Franchise Restoran Cepat Saji Terbesar di Dunia, No 2 Kerap Jadi Tempat Pansos

Restoran cepat saji terutama yang waralaba atau franchise rasanya memang sudah banyak tersedia di berbagai negara baik itu negara maju ataupun negara berkembang. Bisnis raksasa ini terus bertambah setiap waktunya. Di Indonesia sendiri ada sekitar ratusan bahkan mungkin ribuan restoran cepat saji di berbagai kota. Mulai dari restoran burger, ayam goreng, hingga kopi kelas premium.


Nah, yang akan dibahas singkat dalam thread ini adalah tentang mana saja franchise restoran cepat saji terbesar di dunia berdasarkan jumlah gerai. Seperti yang diketahui, kebanyakan franchise atau bisnis berantai restoran cepat saji adalah berasal dari Amerika Serikat. Langsung saja ini dia daftarnya.


1. McDonald's

Didirikan pada 1940, restoran cepat saji yang namanya disingkat menjadi Mc'D ini mempunyai 37.200 gerai di seluruh dunia dan di Indonesia sendiri jumlah gerai McD sudah termasuk banyak. Gerai restoran Mc'D pertama dibuka di gedung Sarinah, Jalan M.H Thamrin, Jakarta. Dibuka pertama kalinya pada 1991. McDonald's adalah restoran cepat saji terpopuler di Indonesia bersama dengan KFC. Agan pasti tahu sendiri apa yang dijual Mc'D. Selain hamburger, mereka juga menjual kentang goreng, ayam goreng, dll.

2. Starbucks

Statbucks adalah restoran cepat saji asal Amerika Serikat yang bergerak pada kedai kopi dan merupakan jaringan kedai kopi terbesar di dunia. Didirikan pada 1971 Starbucks selain menjual kopi panas dan dingin, juga menjual sandwich, kue kering, dan makanan ringan lainnya. Di Indonesia Starbucks sering diidentikan tempat orang melakukan panjat sosial atau social climber di mana cukup banyak orang pamer foto saat mereka ngopi di Starcbucks dan share di sosial media. Starbucks sendiri mempunyai sekitar 30.000 gerai di lebih dari 60 negara di dunia.

3. Kentucky Fried Chicken (KFC)

Inilah restoran cepat saji yang sangat populer di Indonesia. Mungkin karena rasa ayam gorengnya yang memang cocok dengan lidah orang Indonesia dan suka makan ayam goreng. KFC didirikan oleh Harland Sanders pada 1952 sedangkan di gerai KFC pertama di Indonesia dibuka pada 1979. Selain ayam goreng yang punya resep 'ajaib' yang rahasia, KFC juga menjual makanan lainnya seperti hamburger, dll. Berbeda dengan kebanyakan KFC di negara lain, KFC di Indonesia juga menyediakan nasi yang di mana merupakan makanan pokok masyarakat Indonesia. Di seluruh dunia, KFC telah memiliki lebih dari 24.000 gerai.

4. Pizza Hut

Pizza memang berasal dari Italia namun restoran Pizza cepat saji terbesar di dunia justru berasal dari Amerika Serikat yaitu Pizza Hut yang memiliki sekitar 18.703 gerai di seluruh dunia termasuk Indonesia. Pizza Hut di Indonesia termasuk restoran cepat saji untuk kalangan menengah ke atas. Cukup banyak gerai Pizza Hut di Indonesia yang menandakan pizza cocok bagi lidah orang Indonesia.

5. Burger King

Restoran cepat saji asal yang didirikan pada 1953 ini adalah saingan berat Mc'Donald. Ya, keduanya bersaing cukup ketat di negaranya, Amerika Serikat. Layaknya perseteruan antara Pepsi dan Coca Cola. Burger King memang memiliki perbedaan dengan Mc'D. Di Indonesia sendiri jumlah gerai Burger King memang tidak sebanyak McDonald's namun sebagian orang menilai produk Burger King lebih enak dari McDonald's. Jumlah gerai yang dimiliki Burger King di seluruh dunia adalah lebih dari 17.000 gerai.

6. Domino's Pizza

Sama seperti Pizza Hut, Domino's Pizza juga berasal dari Amerika Serikat dan didirikan pada 1961. Domino's menjadi saingan utama Pizza Hut karena sama-sama menjual Pizza Amerika. Di Indonesia gerai Domino's tidak sebanyak Pizza Hut. Meski demikian, produk Pizza dari Domino's punya ciri khas tersendiri. Jumlah gerai Domino's di seluruh dunia adalah lebih dari 17.000 gerai.

7. Dunkin' Donuts

Popularitas Dunkin'Donuts di Indonesia menghadapi persaingan ketat dari gerai donat lokal, J-Co. Meski demikian, Dunkin's Donuts tetap menjadi restoran donat terbesar di dunia dengan lebih dari dari 12.000 gerai. Di Indonesia sendiri Dunkin' Donut dibuka pertama kalinya pada 1985 dan menjual aneka donat. Selain menjual donat, Dunkin juga menyediakan produk minuman ringan.

Nah, gan itu dia tujuh franchise restoran cepat saji terbesar di dunia. Mana yang paling sering agan kunjungi? emoticon-Big Grin

Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ujellyjello dan 26 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh cintadine
Memangnya McD franchise gan? Setau ane bukan deh

Kalo kfc iya franchise makanya letaknya dimana mana dan gerainya juga jauh lebih simpel
profile picture
harbingert
kaskus maniac


Franchise sih gan setau ane
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 1 dari 1 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di