CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Lifestyle /
Sepatu Lokal di Awal Bulan September yang Berkesan karena Wacananya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f543f4c09b5ca0e263237ac/sepatu-lokal-di-awal-bulan-september-yang-berkesan-karena-wacananya

Sepatu Lokal di Awal Bulan September yang Berkesan karena Wacananya


Selamat Datang GANSIS!
----------+++++++++---------

emoticon-Selamat emoticon-Selamat
Spoiler for cek konten:


sumber gambar Instagram/@gozeal
Hai semuanya, kalo kalian merhatiin perkembangan sepatu lokal makin rame aja. Bukan cuma karya-karya produk dari brand aja yang bisa dinikmatin. Tapi proses bertumbuhnya suatu brand juga asik dan bisa bikin bangga. Selain itu ditambah adanya bumbu-bumbu drama yang membuat sepatu lokal terus jadi perbincangan. Seru aja sih sebagai penonton sekaligus penikmat sepatu lokal menyaksikan fenomena tersebut. Soalnya jadi ada cerita yang asik buat dibahas juga. Kan kalo cuma sepatu pabrikan gede terus produksi sepatu dan laku gitu, ya biasa aja kurang berkesan.

Di awal bulan ini ada beberapa sepatu lokal yang cukup berkesan, sekaligus ada yang mancing-mancing gitu konteksnya. Mancing perhatian sama mancing netizen buat berkomentar. Bisa berkomentar buat pujian dan penilaian menurut mereka. Bebas lah namanya juga netizen maha benar. Mereka cukup gatel dengan sepatu-sepatu lokal berkesan di awal bulan ini. Gua tau ada beberapa sepatu lokal yang dimaksud.


sumber gambar Instagram/@pijakbumi

Sepatu lokal yang bikin berkesan di awal bulan September ini hasil kolaborasi semua sih. Kemungkinan besar kalian bakal setuju kalo udah tau wujudnya kayak gimana aja. Sebenernya kalo dari desain, menurut gua sebagai orang awam ya keren sih. Kesan yang bikin melekat adalah projectnya sama kampanye yang dibawanya. Lebih tepatnya sih wacana tentang penjelasannya mereka melakukan kolaborasi tersebut. Jadi ada maksud untuk membuat karya sepatu-sepatu ini, bukan sekedar berjualan. Walaupun gua agak ragu, karena yang namanya bisnis ya ujung-ujungnya pasti profit buat bahan perhitungan utamanya. Mungkin biar lebih asik dan berkesan gitu ke konsumennya. Biar ada seninya dalam berjualan, kali aja nilai positifnya bisa sampe ke konsumen. Berikut sepatu-sepatunya, silakan dinilai sendiri ya.

Getzke x Gozeal
Spoiler for pic:

Pertama ada sepatu yang bakalan ninggalin kesan tak terlupakan. Soalnya sepatu kolaborasi ini bisa dibilang harganya paling terjangkau banget-banget. Bentuk sepatunya juga cukup unik dan seger ya. Ada perpaduan warna detail kuning-kuningnya. Katanya sih warna kuning sengaja dikasih karena merupakan warna khas dari Gozeal. Sedangkan Getzke yang terkenal dengan harga murah dan kualitas kenyamanan insolenya juga menerapkan ke dalam sepatu kolaborasi ini. Jadi masing-masing mengimplementasikan karakter brandingnya masing-masing lah. Bayangin aja sepatu sekeren ini cuma dijual saat perilisan seharga 200 ribu pas. Hal ini emang udah sesuai sama tujuan dari Getzke yang meracuni mindset Gozeal untuk menyediakan sepatu ngehits dengan harga miring. Menurut gua wacana yang dilakukan ini untuk menstabilkan harga-harga sepatu lokal atau yang sneaker kekinian biar gak pada melejit. Bisa juga sih karena Getzke udah nyaman di pasaran yang terjangkau, karena harga sepatunya yang gak nyentuh angka 300 ribu. Ya project kolaborasi yang cukup berani ini bikin netizen gatel buat ngebahas. Sebuah kolaborasi yang dapat mencetak sejarah ke depannya, dengan harga yang murahnya diluar pemikiran.

Sage x Tehbotol - Langkah Baik Bersama Ahlinya Volume II
Spoiler for pic:

Kata siapa Tehbotol cuma punya produk minuman teh? Bersama Sage Footwear, sekarang Tehbotol juga punya sepatu rasa teh. Setelah sukses dengan project kolaborasi mereka yang pertama, saat ini dilanjutkan kembali. Volume II dari karya sepatu rasa teh ini merupakan lanjutan dengan sedikit perbedaan desain. Ciri khas sepatu rasa tehnya masih melekat banget. Sepatu ini beneran dari teh, karena proses pewarnaannya pun menggunakan teh bekas alami. Terus juga kain kanvasnya juga merupakan hasil daur ulang katanya. Jadi sepatu ini berusaha nunjukin buat memanfaatkan yang bekas. Merubah hal yang bekas menjadi hal baru dengan nilai keindahan dan kebaikan, untuk sesama dan alam. Intinya khas banget lah wacananya persis sama Tehbotol. Soal kebaikan terhadap alam sih yang utama, karena menonjolkan penggunaan bahan yang alami. Kapan lagi bisa pake sepatu rasa teh?

Campess x Isser James - Semesta Ilusimu
Spoiler for pic:

Berikutnya merupakan sepatu kolaborasi dengan wacana yang cukup ribet dan berani. Campess merupakan brand sepatu lokal dengan konsep yang agak bercanda. Berada dalam bayang-bayang sepatu yang lagi viral se-Indonesia, bikin Campess memanfaatkannya. Ini merupakan cara yang cerdas sih dalam mengambil peluang. Produk yang dihasilkannya emang selalu membawa unsur sentilan-sentilan sedikit menggelitik. Seperti kolaborasi yang dinamain Semesta Ilusimu ini, menggandeng tokoh Influencer yang cukup dikenal. Isser James juga seorang yang identik dengan sepatu-sepatu. Namanya makin dikenal saat ada drama yang dibuatnya terhadap sepatu viral kaum atas katanya. Makanya dengan bayang-bayang dari sepatu viral tersebut, Campess dalam kolaborasi ini terbentuk lah suatu wacana. Sebuah wacana yang juga bisa menyentil, yaitu "Dibenci sejak tahun lalu karena bukan dari golongan atas". Kalo ngomongin soal sepatunya juga banyak kesan yang bisa didapatkan. Lumayan kasar juga, di setiap sisi sepatunya ada tulisan yang goks. Kalimat yang bisa banget lu baca dari sepatu ini pertama "Aku suka sepatu & dramamu, tapi bo'ong". Terus ada lagi "Ngaku ori, atau ngakuin karya orang?". Terakhir paling kasar yaitu "Kamu kok baik banget sih?". Nah menurut gua kolaborasi ini emang melibatkan orang-orang yang sejalur. Campess dan Isser punya cara pandang yang sama. Makanya bisa tercipta wacana begitu. Ya mau gimana juga karya tetep karya, banyak juga yang mengapresiasi dan kepengen beli.

Pijak Bumi x Kevinswork x Bluesville - Teman Berkarya
Spoiler for pic:

Terakhir deh ya, balik lagi ke karya sepatu dengan penuh nilai yang positif. Pijak Bumi selalu konsisten banget dengan wacana kampanyenya untuk menjaga alam. Di masa ini manusia emang harusnya lebih baik terhadap alam biar gak cepet rusak buminya. Lagi-lagi melalui kolaborasi, Pijak Bumi bersama Kevinswork dan Bluesville menciptakan sebuah karya yang sesuai dengan tujuan tersebut. Semuanya bertemakan alam bumi, desainnya juga sangat menggambarkan itu. Pertama Pijak Bumi yang sangat identik dengan bahan-bahan komponen sepatu alaminya, dibuat dari proses daur ulang yang alami juga. Kedua desain lukis dan pewarnaan dari goresan tangan Kevinswork menggambarkan bumi banget. Ketiga khas dari Bluesville yang menciptakan produk dengan perwarnaan indigo, suatu proses pewarnaan biru menggunakan bahan alami. Tentunya ketiganya bener-bener bertujuan untuk bersahabat dengan alam. Selain itu juga dari kolaborasi ini untuk menyatukan keberagaman demi mewujudkan karya dan menjadi teman berkarya. Kalo model sepatunya sih bentuknya berdasarkan dari seri Sakka, terus juga ada versi low dan highnya.


sumber gambar Instagram/@isser.whitey.james

Segitu aja sepatu-sepatu lokal di awal September ini yang cukup berkesan buat gua sebagai konsumen. Secara keseluruhan sama-sama punya tujuan dari wacana dan kolaborasi yang dilakukannya. Gak sembarangan dan gak asal nempel-nempeling logo brand doang. Menurut gua kolaborasi emang harusnya begini, ada bentuk gerakannya. Biar lebih berkesan dan menjadi simbol dari gerakan yang dilakukan. Karya-karya yang seperti ini mudah banget menarik perhatian konsumen. Apalagi netizen pasti bakalan berkomentar lah. Kalo soal bagus atau nggaknya itu tergantung penilaian lu sendiri. Pokoknya sepatu-sepatu ini berkesan di hati penggunanya, karena wacana yang ada di dalamnya.
Quote:

| Ditulis oleh: Y u k i 2 6 |
Sumber: Instagram/@pijakbumi, @kevinswork, @swellxtended, @sepatucampessofficial, @sage_footwear, @gozeal, @mr.getzke, @isser.whitey.james


----------+++++++++---------

Mampir juga ya di konten kece lainnyaemoticon-NgacirDISINI
atau konten sebelumnya

emoticon-Sundul Gan (S)klik gambaremoticon-Sundul Gan (S)
----------+++++++++---------



SAMPAI JUMPA
profile-picture
profile-picture
profile-picture
tien212700 dan 32 lainnya memberi reputasi
Apa dayaku om,
makai sepatu biasa 150rebuan, kagak ganti - ganti,, emoticon-Leh Uga

Kurang memperhatikan masalah kostum macem sepatu sih soalnya
profile-picture
yuki26 memberi reputasi
profile picture
fitrah240897
kaskus freak


Sekarang uang 150 an bisa beli sepatu lokal yg berkualitas gan. Coba aja cek cek di toko online. Ane biasa beli sepatu lokal gak sampe 200 an . Biasanya hari tertentu suka diskon gede gedean
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 1 dari 1 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di