CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Bima Arya: Kalau Saja 6 Bulan Lalu Kita Serempak Lockdown…
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f5daa63b84088732a2ef67c/bima-arya-kalau-saja-6-bulan-lalu-kita-serempak-lockdown

Bima Arya: Kalau Saja 6 Bulan Lalu Kita Serempak Lockdown…




Wali Kota Bogor Bima Arya menilai melonjaknya kasus Covid-19 saat ini tidak akan terjadi jika Presiden Joko Widodo sejak awal pandemi mengambil kebijakan lockdown. Menurutnya, penerapan lockdown di tengah angka kasus yang sudah semakin tinggi hanya akan membuat kehidupan masyarakat kian kompleks.


“Kalau saja 6 bulan lalu, 5 bulan lalu, atau 3 bulan pertama serempak presiden sampaikan nomor 1 kesehatan, kita lockdown semua, luar biasa itu,” kata Bima dalam diskusi bertajuk PSBB Lagi?, Sabtu (12/9).

Bima menilai, ketika sekarang dilakukan lockdown, maka harus ada perhitungan matang untuk membantu ekonomi rakyat. “Data ekonomi di bawah sangat mengerikan,” jelasnya.

Atas dasar itu, Bima beranggapan pemerintah melewatkan momen emas untuk memutus mata rantai penularan Covid-19. Jika pemutusan dilakukan ketika wabah baru masuk, maka prosesnya tidak serumit ketika sudah semasif sekarang.

“Menurut saya begitu, tapi better late than never, artinya sekarang yang diperlukan adalah kewenangan protokol kesehatan,” tegasnya.

Senada dengan itu, Pengamat Kebijakan Publik Agus Pambagio mengatakan, sejak awal Covid-19 terdeteksi masuk ke Indonesia, dia mengaku sudah meminta Kementerian Perhubungan untuk menutup bandara dari penerbangan internasional khususnya Tiongkok. Namun, usulan tersebut ditolak, dengan alasan 40 persen turis yang datang berasal dari Tiongkok.

“Betul kata Pak Wali Kota (Bima Arya) tadi. Dulu itu saya setengah mati lockdown, sampai hari inipun mazhab saya masih lockdown,” tambahnya.

Menurut Agus, akan sulit melakukan tracing dan pengujian apabila tida dilakukan lockdown. Sebab, pergerakan orang akan terus terjadi. “Lalu bagaimana, biaya sudah dikeluarkan sangat besar dan hampir tidak bisa membereskan ini, kemudian tenaga juga sudah habis-habisan, akhirnya orang berargumentasi,” pungkasnya.




SUMBER


B
APAK PRESIDEN JOKOWI TIDAK MAU LOCKDOWN! ANDA JANGAN MEMBANTAH!!!














profile-picture
profile-picture
profile-picture
chewygum29 dan 40 lainnya memberi reputasi
udah deh, semua politisi indonistan mending mingkem stop jualan wabah. jijik dan nggak mengubah kenyataan kalo bangsa ini levelnya belum sampai mitigasi penyakit, wong mitigasi banjir dan bencana alam aja masih minus.
wong warganya aja sudah dimasukkan ke dalam peti mati pun tetap bandel kok.
herd immunity aja, jaga diri masing-masing.emoticon-Blue Guy Smile (S)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
voorvendetta dan 29 lainnya memberi reputasi
profile picture
h.w1994
kaskus addict
Tipikal politisi sini itu cari kesempatan kok emoticon-Smilie
profile picture
FFZ
kaskus addict
Yakin mau herd immunity ? udah ke wisma atlet mas ? mau tinggal disana ?
profile picture
bodico
kaskus maniac
@FFZ situ sehat? herd immunity & jaga diri kok disuruh ke wisma atlet. kalau dibilang hidup ini hukum rimba dan jaga diri masing-masing bukan berarti harus samperin sarang penyamun. kalau logika jongkok jangan dipamerin coy, ente ngomong nggak jengah, gue denger malu.emoticon-Ngakak
profile picture
FFZ
kaskus addict
@bodico Ga gue cuman mau bilang silahkan lihat kondisi tenaga medis disana. Emang Herd Immunity ga memakan korban ? Disana tenaga medis kewalahan nanganin pasien covid 19. Yang buat herd immunity tuh yang otg kena covid 19, nularin ke high risk jadi pasien gejala berat ? Apakah anda tertawa lihat tenaga medis berjuang disana ?

Korban Covid 19 ga pantas ditertawakan bung.

And kalau ini hukum rimba. buat apa ada pemerintahan ? Ga usah ada aja sekalian kalau anda memilih hukum rimba.
Pemerintahan perlu dikritisi, kalau kebijakannya ga becus. Kita bayar pajak untuk gaji mereka ? Sekarang kita diam saja ketika mereka tidak bisa kerja ?

Negara demokrasi tapi rakyat tidak kritis, menjadikan pemerintahan ini mainannya para elite. Gua lebih suka kritis daripada diam bersama ketidakadilan.
profile picture
diki174
kaskuser
Nah denger tuhh boyy
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 5 dari 5 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di