CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Female / Wedding & Family /
Apakah Cerai Merupakan Jalan Terbaik?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5d12a8b02637726583197e66/apakah-cerai-merupakan-jalan-terbaik

Apakah Cerai Merupakan Jalan Terbaik?

Menjalani Rumah tangga memang selalu ada masalah, penyebabnya pun beragam mulai dari masalah sepele hingga masalah yang besar. Membangun keluarga memang banyak sekali ujian dan cobaannya dan tak semulus yang dipikirkan banyak orang, bila dilihat dari luar rumah tangga terlihat harmonis tapi dari dalam mungkin bisa saja menunjukkan sebaliknya. Peran mental diri setiap orang diperlukan agar bisa kuat dalam menghadapi segala problema dalam rumah tangga entah itu karena masalah asmara, ekonomi dan lain sebagainya.

Credit : jabarekspres.com

Seringkali rumah tangga yang terjalin tak bisa dipertahankan, tak sedikit rumah tangga yang kandas di tengah jalan karena tak kuat dengan masalah-masalah yang mendera di dalam rumah tangga. Cerai adalah sesuatu hal yang bisa ditemukan di sekitar kita, sebuah kata yang dibenci akan tetapi banyak orang lakukan saat tak betah lagi menjalin rumah tangga dengan seseorang entah karena sikapnya atau hal-hal lain yang tak membuatnya nyaman.

Cerai bisa menimpa siapa saja baik yang belum memiliki anak dan bahkan mereka yang sudah memiliki anak. Terkadang bagi sebagian orang tak habis pikir kenapa mereka yang sudah punya anak pun ujungnya bercerai, namun jika dilihat dari segi mereka yang menjalani rumah tangga dan merasa menemui jalan buntu tentunya cerai menjadi pilihan yang dilakukan meskipun terkadang mengorbankan anak. Cerai memang sesuatu yang tak disukai akan tetapi tetap saja hal ini terus terjadi di setiap waktunya.

Apakah cerai merupakan jalan terbaik? Tentunya tak selalu demikian karena cerai pun pasti ada positif dan juga negatifnya. Perlu sebuah pertimbangan yang matang untuk memutuskan cerai atau tidaknya karena bila salah ambil keputusan justru akan membuat penyesalan. Selama ada jalan lain untuk menyelesaikan rumah tangga tentunya gunakan cara tersebut tanpa harus bercerai karena bertahan dengan rumah tangga yang ada lebih baik dibanding bercerai yang bisa saja menimbulkan luka di hati. Jika pasangan sikapnya kurang baik maka cobalah bertahan, siapa tau di kemudian hari ada perubahan.

Lalu bagaimana jadinya bila permasalahan terus terjadi? Hal ini memang berat untuk dijalani ketika pasangan terus bersikap buruk dan menyakiti hati sehingga merasa tidak dihargai atau melakukan kekerasan dalam rumah tangga dan lain sebagainya. Jika pasangan terus menerus begitu dan juga tak ada solusi lain atau masukan dari keluarga maka cerai bisa menjadi solusi terbaik bila memang sudah tak bisa untuk dipertahankan lagi.

Credit : islamedia.web.id

Cerai memang sesuatu yang dibenci, namun bisa menjadi solusi terbaik jika tak ada pilihan solusi lagi. Akan tetapi pertimbangkanlah dengan matang saat ingin bercerai terutama bagi yang sudah memiliki anak agar pendidikan kepada anak jangan sampai terlupakan termasuk juga kasih sayang kepada mereka. Jikapun harus bercerai maka bercerailah dengan cara yang baik dan tidak menimbulkan konflik di lain hari agar semuanya terlihat seperti baik-baik saja. Demikian paparan tulisan ane kali ini, agan dan sista ingin menambahkan atau menanggapi? Silahkan sampaikan di kolom komentar dan sampai jumpa di tulisan selanjutnya. emoticon-Big Grin

Sumber : Opini Pribadi dan Inspirasi Kehidupan
Sumber gambar via google images
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ceuhetty dan 24 lainnya memberi reputasi
Perbedaan hanya milik ari lasso emoticon-Cool
profile picture
rhodrey
kaskus holic
perbedaan akan menimbulkan luka "yang terdalam" nya noah gan
emoticon-Leh Uga
profile picture
gikogaza
kaskus geek
@rhodrey yang terdalam peterpan jon emoticon-Cool
profile picture
rhodrey
kaskus holic
@gikogaza
pan udah ganti gan,
peterpan ( pemuda terminal antapani )
emoticon-Leh Uga emoticon-Traveller
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 4 dari 4 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di