CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Tanaman /
Nggak Harus Mahal! Agan Kenal KROKOT?
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f5cb505facb951497273b8b/nggak-harus-mahal-agan-kenal-krokot

Nggak Harus Mahal! Agan Kenal KROKOT?




Nggak Harus Mahal! Agan kenal KROKOT?
Tanpa lahan pun, rumah mungil bisa tampil lebih asri, Gan.





Agan suka dengan tanaman? Terpaksa melupakan hoby, karena terhalang minimnya lahan sebab Agan tinggal di perumahan? Jangan berkecil hati dulu. Ayo, sini merapat!


Berikut ane kasih rekomendasi jenis-jenis tanaman yang sangat mudah dirawat, Gan. Terutama yang bisa kita tanam dalam media pot. Asal kita telaten, tanaman murah pun bisa terlihat elegan kalau terawat dengan baik. Selain itu, kita juga bisa mengajarkan pada anak-anak untuk menyayangi tanaman dan lebih bertanggung jawab. Contoh paling mudah adalah dengan mengajarinya menyiram tanaman.





Jenisnya adalah :

1. Krokot Pink




Agan pasti tidak asing dengan tanaman ini, kan? Selain murah karena banyak tumbuh liar, tanaman ini juga sangat mudah dalam perawatannya. Cukup siram di pagi dan sore hari, jika sudah terlalu rimbun kita bisa lakukan stek pada batangnya untuk ditanam ulang, Gan. Harganya murce, cukup 10 ribu saja.

2. Sirih Gading




Ane sarankan untuk menanamnya dalam pot gantung agar daunnya bisa lebih kecil dan menjuntai. Tapi kalau Agan menginginkan daun yang lebih lebar dan besar,bisa menanamnya di pot bawah. Usahakan diberi kayu penyangga sebagai media rambat ya, Gan. Cukup siram dua kali sehari dan ini adalah termasuk jenis tanaman stek batang. Kisaran harganya mulai 15 ribuan.


3. Dolar Zamia



Selain harganya yang hanya 15 ribu, tanaman jenis stek batang ini juga sangat irit air, Gan. Cukup disiram kalau media tanamnya terlihat kering. Jika Agan menginginkan lebih cepat besar, bisa diberi pupuk sebulan sekali. ( me: NPK )

4. Aglonema Donacarmen




Ribet namanya ya, Gan? Sebandinglah dengan tampilannya yang cantik. Tapi jangan khawatir, tanaman indoor ini masih bisa didapat dengan harga 15 ribu saja. Sangat mudah dirawat dan hanya perlu kita siram 2x seminggu. Ringan, kan?

5. Monstera Obliqua / Janda Bolong




Sempat viral karena namanya yang terbilang fenomenal, ternyata tanaman stek batang ini sangat mudah dirawat, Gan. Cukup disiram 2x seminggu. Agan nggak akan nyesel membeli tanaman berdaun bolong ini dengan harga 25-30 ribuan. Sebaiknya diletakkan di dalam ruangan ya, Gan. Biar makin seksi.

6. Palm Kuning




Tanaman jenis ini ternyata juga cantik kalau ditanam di dalam pot, loh. Selain itu bisa diletakkan di dalam atau di luar ruangan, si doi juga hanya perlu disiram jika tanah sudah terlihat kering. Sssttt ...! Hanya 30 ribuan saja, Gan.

7. Beringin Putih




Sedikit lebih mahal dari tanaman sebelumnya, jenis yang satu ini tergolong tanaman pelindung, Gan. Jadi bisa ditanam di depan rumah kita, tapi kalau Agan mau, dia masih bisa kok ditanam di dalam pot dan diletakkan di dalam ruangan. Agan bisa mendapatkannya dengan harga mulai dari 60 ribuan saja.





Gimana, Gan? Masih ragu merawat tanaman di rumah? Cara ini terbilang efektif dan cukup praktis karena selain irit tempat dan biaya perawatan, Agan bisa menyalurkan hoby. Hasilnya pun tidak mengecewakan, suasana rumah jadi adem, hijau dan asri. Dijamin semakin betah berlama-lama dengan keeluarga di rumah. Apa lagi di musim pandemi seperti sekarang. Selamat mencoba!






Sampai jumpa di tread ane selanjutnya. Semoga bermanfaat.






Penulis: Alunaziya
Sumber: wikipedia
Opini: pribadi
Gambar: Dokumen pribadi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
delia.adel dan 5 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh alunaziya
-------
Edit:
Ane kira rerumputan yg tumbuh di pesawahan. Ternyata beda.
emoticon-Hammer2
profile-picture
alunaziya memberi reputasi
Diubah oleh g.gowang
profile picture
TS alunaziya 
KASKUS Plus
Sejenis, Gan. Kalau kita tanam dalam pot, jadi lebih cantik, loh?😄
profile picture
g.gowang 
Made in Kaskus
@alunaziya besok saya coba deh tanam di pot.
profile picture
TS alunaziya 
KASKUS Plus
@g.gowang

Sip.
Makasih sudah mampir.🙏
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 3 dari 3 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di