CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Menabung Pangkal Kaya? Yang Bener Ah Gan!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f593f438d9b1733f9446915/menabung-pangkal-kaya-yang-bener-ah-gan

Menabung Pangkal Kaya? Yang Bener Ah Gan!







Selamat Pagi, Petang dan Malam Gan/Sist







Kali ini kita akan bahas hal yang sering kita lakukan yaitu berhemat dengan menabung, biasanya yang ditabung adalah jerih payah kita bekerja selama sebulan atau setiap harinya dan itu berupa uang.




Menabung, hal ini sering digaungkan oleh banyak orang, agar hidup kita tidak boros maka langkah yang terbaik adalah menabung.

Namun buat ane pribadi sendiri menabung itu penting namun tidak berupa mata uang, loh kenapa?

Bukankah sarana sebagai alat tukar saat ini yang berharga adalah uang? Lantas mengapa kita tidak menabung uang dalam jumlah yang besar?



Oke, benar! Tapi mulailah berfikir sejenak menabung uang untuk jangka pendek mungkin tidak terlalu masalah, dalam rentang waktu 6 bulan hingga 1 tahun tidak begitu mencolok perbedaannya. Walau resikonya tetap tinggi, itu pendapat saya pribadi ya gan.

Tapi kalau menabung hingga bertahun tahun resiko nilai mata uang akan terkoreksi tajam, bayangkan dulu UMR tahun 90an masih diangka Rp 300.000 sedangkan saat ini di tahun 2020 sudah mencapai Rp 3.000.000.

Melihat hal tersebut nilai mata uang setelah 20 tahun berlalu sangat jatuh nilainya, jadi kalau dahulu Rp 300.000 sanggup untuk membeli seekor kambing kini harga kambing menjadi 3 juta. Kalau kita tabung yang 300 ribu ini tadi, nilainya semakin hari akan semakin berkurang.



Bahkan bila terjadi krisis dengan permainan mata uang seperti tahun 1998, hitungannya bukan tahun namun dalam waktu seminggu nilai mata uang bisa melorot tajam. Tentu saja dengan adanya krisis mata uang akan ada yang diuntungkan, pertanyaan mendasar itu siapa?

Pengusaha Eksportir, salah satu pihak yang diuntungkan selain mereka yang bermain dibidang valas. Namun bagi importir ini agak merugikan karena harga jual kembali akan terkoreksi naik.



Maka selama kita sering import dan bergantung pada kebutuhan import itu sama saja menggali kuburan kita sendiri, kenapa kita lebih suka import? Fee dari pengusaha ke bagian yang membuat proyek itu tidak sedikit. Terlebih banyak proyek pemerintah tidak ada niat untuk memajukan swasembada lokal, entahlah ada permainan apa dibalik layar!




Jadi, menabung dalam bentuk mata uang sangat tidak recomended. Kalau punya uang yang cukup lebih baik diputar melalui perdagangan, atau investasi barang yang harganya lebih stabil baik itu emas, tanah, property, batu mulia, hewan ternak dan sebagainya.



Setidaknya kita harus tahu menabung dalam bentuk mata uang itu sama saja memupuk kerugian, saya c4punk see u next thread.


emoticon-I Love Indonesia



"Nikmati Membaca Dengan Santuy"
--------------------------------------
Tulisan : c4punk@2020
referensi : klik
Pic : google

emoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Staremoticon-Rate 5 Star




GIF











profile-picture
profile-picture
profile-picture
raliakbarrr dan 26 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh c4punk1950...
Nabung itu vaksin anti miskin,

tapi nabung itu pangkal kaya? Belum

Kalau mau kaya, uang musti di 'puter'

Tes aja simpan duit dibank, pasti berkurang
Karna potongan bank, atau ente terpaksa bongkar tabungan buat hal2 mendesak
profile-picture
c4punk1950... memberi reputasi
profile picture
faris1234
kaskus addict
Uangny diputer wat bayar kontrakan,makan,bensin😁 habis dah
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 1 dari 1 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di