CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
IHSG Anjlok, Menko Airlangga: Karena Pengumuman Anies
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f59e7668d9b172e95600671/ihsg-anjlok-menko-airlangga-karena-pengumuman-anies

IHSG Anjlok, Menko Airlangga: Karena Pengumuman Anies



Quote:


Sumber
https://republika.co.id/berita/qgfgf...ngumuman-anies

Terima kasih Gubernur Indonesia!
profile-picture
profile-picture
profile-picture
n.h3 dan 26 lainnya memberi reputasi
alasan, IHGS anjlok bukan karena PSBB, tetapi karena indonesia sudah masuk ranah krisis kesehatan dan ekonomi. seperti yang sudah pernah saya sampaikan, jika yang terjangkit covid 19 banyak, maka krisis kesehatan akan terjadi.

ga bisa disalahkan rakyat. karena pak presiden bilang kita harus hidup berdampingan dengan covid 19, dan sekarang hasilnya. jadi ga usah komplain.

https://www.patrolipost.com/38583/su...ular-covid-19/

jadi jangan ribut dan komplain, dan yang paling utama pemerintah jangan salahkan rakyat ga pakai masker, banyak koq instansi pemerintah yang terjangkit covid 19.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Andimac dan 36 lainnya memberi reputasi
profile picture
@rizkifadhilah09 terus solusi lo apa?pernah ngmg sama orang yang dari maret apa april sampe skrg ga punya pekerjaan hah?, Pernah bicara sama suami yang sampe sekarang kebingungan cari uang untuk makan, beli susu anak2nya?, Pernah ngmg sama orang yang kehilangan tempat tinggal karena sudah ga mampu bayar kosan atau kontrakan?.. ya memang harus berdampingan pada akhirnya, elu orang slama ini juga hidup bersampingan sama HIV yang jelas belum ada obat dan vaksinnya juga apa lo lockdown???
profile picture
conaga
kaskus maniac
@rizkifadhilah09 @ganguroboy
apakah anda pernah tanya orang yang kena covid 19 ? bagaimana nasib berapa apakah selamat atau tidak ? terbukti kuburan untuk covid 19 di jakarta sudah tidak bisa menampung lagi. 1000 orang yang meninggal dunia karena covid 19, bagaimana dengan keluarga nya yang ditinggal. dan mesti ingat penyebaran virus HIV berbeda dengan covid 19, tidak bisa disamakan. harus lihat case by case.
profile picture
@rizkifadhilah09 @conaga ya pernah teman saya yg kerja di Arab Saudi kena dan guess what dy sembuh isolasi mandiri tanpa obat khusus hanya menjaga makan dan bed rest begitu juga yg OTG isolasi di wisma atlet juga apa dikasi obat khusus??? yg jadi masalah kn yg punya penyakit bawaan yg bias apakah meninggal krn covid murni atau penyakit bawaanny, which nyambung soal kuburan gmn ga penuh tiap meninggal krn sakit apapun tendensinya dikubur lgsg pake protokol covid dan banyak kejadian bgtu ud terlanjur dikubur eh swabny negatif, lebih lanjut saya mengambil contoh HIV dalam artian penyakit yang tidak ada vaksinnya, lalu bagaimana dengan hepatitis yg yes memang ada vaksinnya tapi yg sudah terlanjur kena apa bisa sembuh NO kan krn ga ada obatnya apakah kita lockdown??ini kedengaran kejam but for the dead there is no more pain, but for the living beda cerita kalo anda belum liat anak istri anda belum makan dan anda tidak punya uang boro2 pekerjaan then there is no point kita diskusi
profile picture
conaga
kaskus maniac
@rizkifadhilah09 @ganguroboy
gini boss, anda pernah dengar pepatah bersakit2 dahulu bersenang2 kemudian, ya lockdown seperti ini. kalau urusan hidup dalam masa lockdown, masih bisa disesuaikan. dari pada menjalankan ekonomi yang tidak menentu. tetapi kata mata setiap orang beda
profile picture
@rizkifadhilah09 @conaga buat yg punya uang milyaran mungkin ga ada masalah gan, di luar sana sekarang ada ribuan orang yang skrg di tabungannya ZERO krn berbulan2 tidak bekerja dan mungkin malah minus karena utang sana sini hanya sekedar hidup sehari2. Saya pernah merasakan karena saya jobless dr Des 2019-Jun 2020 kmrn jadi sy bisa merasakan spt apa dan skrg PSBB total lg tw kah Anies kalau PSBB total lg rekrutmen kerja kemungkinan besar ditiadakan seperti di Maret lalu. Pdahal bagi banyak orang PSBB transisi ini angin segar krn perlahan2 bisa bangkit dan banyak lowongan dibuka kembali tp skrg.. mohon maaf dokter dan nakes yg jd concern anies memang mereka pejuang tanpa mengurangi rasa hormat sy tp setidakny mereka digaji dan tidak berpikir keluarga yg dirumah kekurangan tp yg korban PHK yg sampai skrg masih berjuang mencari penghasilan hari demi hari, maaf gan kaca mata kita jelas beda dalam hal ini.
profile picture
amdfreak
kaskus maniac
Loe ngikutin IHSG tanggal 10 kemaren ga? Tanggal 9 nya IHSG lagi mulai gerak naik, Anjlok drastis di tanggal 10 pas pengumuman psbb si anis..
profile picture
@amdfreak yakin gw tu orang ga koordinasi sama yg laen main putusin aj dikira simpel apa sekedar ganti nama transisi jadi total.. dan berita terbaru pagi ini sudah ada rapat koordinasi sama Menko Airlangga dan akan ada jam kerja fleksibel (50:50) jadi ga total2 juga but it shown kalo keputusan ini hanya melihat dr sisi rumah sakit saja tanpa mikirin sektor lain. oh GOD please help us.
profile picture
conaga
kaskus maniac
@rizkifadhilah09 @ganguroboy
Ya jelas berbeda anda berpikir dari sisi jobless, kalau saya berpikir dari kesehatan, semakin tidak sehat maka ekonomi juga akan terganggu.
profile picture
@rizkifadhilah09 @conaga sampeyan jobless selama corona ini?serius nanya?kalau dr cara agan komen sepertinya alhamdulillah kerjaan dan penghasilan agan aman2 saja kalaupun berkurang sedikit tp masih cukup mgkn, am i wrong? =]
profile picture
silumanjantan
kaskus holic
@ganguroboy @rizkifadhilah09
Solusi nya antara lain :
1. Makan nasi kucing
2. Joget ubur-ubur
3. Pake kalung anti corona

Tambahan solusi buat perekonomian :
1. Resmikan mall
2. Beri intensif buat pariwisata



Bukan saya loh yg punya ide, tp para pejabat pemerintah pusat
profile picture
@rizkifadhilah09 @silumanjantan kayakny agan mest setting ulang objektifitas agan hehe rada twisted kayaknya
profile picture
dispenserr
kaskus addict
sotoy loe,ketahuan situ bukan investor/trader saham
profile picture
aliennn
kaskus addict
Yang nanya solusi, sebenarnya sudah dari dulu di sarankan, sudah sejak dari 2018 sudah ramai diusulkan.
GANTI PRESIDEN, karena presiden saat ini tidak mampu memimpin
profile picture
conaga
kaskus maniac
@rizkifadhilah09 @ganguroboy
Agan, saya juga jobless dari 2018 malah, memang awal pusing dan binggung tetapi setelah beradaptasi dan mencoba usaha sendiri jatuh bangun sampai ga bisa bayar utang. Ditambah covid 19 gan, saya percaya satu hal Tuhan itu adil, karena kita mampu mencari solusi ditengah covid 19 untuk bertahan hidup. Kalau kasus makin meningkat maka cepat atau lambat phk pun akan terjadi. Bahkan phk terjadi sebelum covid 19 dimulai, makanya mendingan psbb 1-2 bulan dan kasus baru covid 19 diangka 2 digit (1-99). Baru ekonomi berjalan. Saya juga mengeluarkan peraturan keteam saya, siapa yg kena covid 19, maaf saya akan lakukan phk. Mau tidak mau. Terserah mau dibilang kejam.
profile picture
conaga
kaskus maniac
@aliennn gan, ganti presiden juga bukan solusi. Yg saya rasakan adalah orang politik mementingkan golongan tertentu.
profile picture
kohgreen
kaskus addict
@aliennn @conaga the government is only trying to save their own asses anywaaay
profile picture
@ganguroboy

Pantes aja lu jobless pikiran lu dongok..
Kondisi gini dibiarin, lu dpt kerja, besok lu sakit kena corona, lu mati trus di wrapping.. Apa lu mau begitu? Dengan ego dapat uany tp lu rela mati..?? Goblok lu dasar..
Dari 250jt org indon yg kaya lu gini gw rasa 200jt orang.. Makanya indon gak berkembang baik dalam penanganan corona nya.... Ditambah elit politis yg berpihak sama pihak tertentu yg mgkn ga mau indon ini bangkit...

Mau sampe kapanpun akan begini terus Indon gak lepas dari corona kalo gak ada lockdown yg ketat dan kesadaran serta kerelaan rakyat utk woles nerima keadaan.. Bahwa kita harus " Bersakit2 dahulu bersenang2 kemudian.."
Paham lu?!!!!
profile picture
@papihappy ngomong sama sekarang yang sudah ga punya uang, lo pikir anak istri mereka bisa nunggu "bersakit2 dahulu bersenang2 kemudian" versi lu.. situ yang dongok mikir cuma dari sisi lo doank, paham lu?!!!!
profile picture
aliennn
kaskus addict
@conaga Disitulah peran presiden, kalo presidennya ga bisa kerja seperti yg sekarang cuma bisa planga plongo aja melihat politisi2 lain mementingkan kepentingan mereka masing2. Makanya satu2nya solusi hanyalah ganti presiden.
Memangnya mau solusi apa? Solusi sebagus apapun ga bakal didengerin sama presiden yg sekarang, jangankan dari orang lain, solusi dari dirinya sendiri juga ga dia dengerin.
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 20 dari 22 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di