CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Memberi Uang ke Manusia Silver Bisa Dipenjara 3 Bulan dan Denda Rp 50 Juta
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f59631bc0cad716202f3c60/memberi-uang-ke-manusia-silver-bisa-dipenjara-3-bulan-dan-denda-rp-50-juta

Memberi Uang ke Manusia Silver Bisa Dipenjara 3 Bulan dan Denda Rp 50 Juta



PALEMBANG, KOMPAS.TV - Maraknya 'manusia silver' rupanya menjadi perhatian serius Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan (Sumsel).

Pemkot melalui Dinas Sosial (Dinsos) Palembang mengaku akan menertibkan manusia silver yang meminta-minta uang di jalanan.

Tak hanya itu, pemda juga sudah menyiapkan sanksi tegas untuk pengendara di jalan yang memberi uang.

Baca Juga: Kasih Uang ke Manusia Silver Bisa Kena Sanksi

Kabid Rehabilitasi Sosial Dinsos Palembang Elvis Rusdy mengungkapkan, manusia silver sering terlihat di sejumlah jalan protokol di Kota Palembang.

Padahal, menurutnya, pada Perda No 12 Tahun 2013 sudah jelas ada ancaman hukumannya.

"Pemberi dan penerima itu akan diberi sanksi kurungan 3 bulan dan denda Rp 50 juta. Itu akan kita tindak lanjuti," katanya.

Dia mengakui bahwa selama ini aturan tersebut memang belum terlaksana. Pihaknya pun akan melakukan sosialisasi perda tersebut terlebih dahulu.

"Kita sekarang sedang sosialisasi di lampu merah dan untuk yang akan datang akan kita laksanakan tindak lanjut pidananya," tegas Elvis Rusdy.

Baca Juga: Pemberi dan Penerima Uang Manusia Silver Bisa Kena Sanksi Penjara dan Denda Rp 50 Juta

Diketahui, Keberadaan 'manusia silver' semakin marak di sejumlah jalan protokol di Kota Palembang, Sumatera Selatan.

Dinas Sosial Palembang juga menyebut bahwa menjamurnya manusia silver sebagai modus baru pengemis di jalan.

Keberadaan manusia silver juga dinilai dapat mengganggu pengendara jalan, serta memanfaatkan kondisi pandemi corona untuk mengemis.

Oleh karenanya dalam beberapa waktu dekat, Dinsos Palembang akan memberi imbauan dan penertiban humanis.

Namun jika tidak diindahkan, akan ditindak tegas untuk memberi efek jera.

Tindakan juga akan diberikan terhadap pengendara di jalan yang memberi sejumlah uang, yakni berupa denda hingga kurungan penjara.

Hal tersebut sesuai dengan Perda Kota Palembang Tahun 2013 yang melarang pemberian uang kepada pengemis.

https://www.kompas.tv/amp/article/10...-juta?page=all

Manusia silver ini bagaimana sih, apa tujuan dia melumuri badan nya dengan cat? Saya gak mengerti.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
ujellyjello dan 29 lainnya memberi reputasi
gimana dengan ibu ibu yang bawa jaring ikan
dengan drum di tengah jalan

minta sumbangan mesjid

apa bisa kena pidana juga ?

di rawa buntu ada tuh
profile-picture
profile-picture
profile-picture
anusbaubadan dan 2 lainnya memberi reputasi
profile picture
Nalvale1986
aktivis kaskus
lah ini sering bgt wkwkwk, ada yg uda 1/2 tahun masih makan tengah jalan minta sumbangan mushola... mana jalan sempit pas2an buat mobil 2 lewat. belum lg jaring nya kl telat di geser bisa bikin mobil baret.
profile picture
anusbaubadan
kaskus addict
emang tuman.... alesannya sih buat bangun mesjid tapi udah hampir 5 taon gak kelar-kelar.

mungkin sehari cuma setoran beli 1 batako doang.... selebihnya masuk kantong masing-masing
profile picture
radenmas82
kaskus maniac
Tuh di rawa buntu dari taon kapan masjid gak kelar2 emoticon-Hammer2
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 3 dari 3 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di