CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Indonesia Ogah Lockdown Malah Dilockdown 59 Negara, CDC Keluarkan Warning Level 3
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f5945c5e83c7250fc6c1fbd/indonesia-ogah-lockdown-malah-dilockdown-59-negara-cdc-keluarkan-warning-level-3

Indonesia Ogah Lockdown Malah Dilockdown 59 Negara, CDC Keluarkan Warning Level 3

POJOKSATU.id, JAKARTA – Pemerintah Indonesia tidak melakukan lockdown untuk mencegah penyebaran Covid-19 karena tak ingin ekonomi hancur.

Sayangnya keputusan tersebut justru membuat Indonesia semakin terpuruk. Selain penyebaran Covid-19 meluas, Indonesia juga di-lockdown 59 negara.

Ekonom Rizal Ramli menyebut 59 negara memberlakukan larangan masuk (lockdown) bagi warga Indonesia.


“Pemerintah tidak suka lockdown, tapi akhirnya Indonesia yang dilockeddown oleh negara-negara lain, what an irony,” tulis Rizal di akun Twitternya pribadinya, @RamliRizal.

Rizal menyertakan sebuah tautan berita tentang 59 negara yang tak mau dimasuki WNI. Kebijakan itu didasari kekhawatiran bahwa WNI yang datang akan membawa Covid-19.

“Selain 59 Negara menutup pintu bagi masuknya WNI, CDC mengeluarkan peringatan level 3, level tertinggi, agar pelancong menghindari perjalanan ke Indonesia,” kata dr Berlian Idris di akun Twitternya, @berlianidris, Selasa (8/9).

Berlian menjelaskan, CDC mengeluarkan warning level 3 karena risiko Covid-19 Indonesia sangat tinggi, namun layanan medis terbatas.


Centers for Disease Control and Prevention (CDC) Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Amerika Serikat mengeluarkan peringatan Level 3 bagi warga AS yang berencana berkunjung ke Indonesia.

Dikutip dari laman resmi CDC, peringatan level 3 artinya orang-orang diminta untuk menghindari masuk ke Indonesia kecuali untuk kepentingan yang mendesak.

CDC menyebutkan risiko penularan Covid-19 di Indonesia tergolong tinggi. Pernyataan ini dikeluarkan pada awal Agustus 2020.

Peringatan perjalanan internasional untuk keperluan tidak mendesak ini diberlakukan bagi seluruh warga AS.

Sementara, warga AS yang memiliki risiko tinggi terhadap infeksi Covid-19, seperti orang tua dan orang yang memiliki penyakit bawaan, diimbau untuk benar-benar menghindari dan menunda rencana berkunjung ke Indonesia, baik untuk keperluan esensial terlebih untuk keperluan nonesensial.

Berdasarkan data dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19, hingga Senin (7/9/2020), total kasus Covid-19 Indonesia tercatat 196.989 kasus. Dari angka tersebut, sebanyak 8.130 meninggal dan 141 ribu sembuh.

Penambahan kasus harian dalam beberapa pekan terakhir selalu di atas 2.000, bahkan beberapa kali di atas 3.000 kasus.

Sumber: Klik untuk baca

Koment: miris sekali, sepertinya kalau ada penganugrahan worst decision makers, pejabat indo pasti dapat salah satu kategorinya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 15 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh Aparatkaskus
Sulit lah. Pemerintanhnya lembek, rakyatnya cuek, netijennya terlalu banyak yang idiot. Ya begini jadinya.

Disuruh diem dirumah protes marah2. Dilbolehin keluar rumah tapi pakai alat pelindung diri, alat pelindung dirinya nggak dipake. Masker giliran dipake, tapi idung nongol. Bawa masker dikalungin doang. Kalau komunikasi dosuruh pakai jarak malah deket2an, alesan temen deket sehat. Ya susah....

Pemerintah emang lembek. Tapi kesadaran diri masing2 harus jadi senjata. Jangan mau seenak perut. Jangan percaya berita bohong. Jangan sebar berita hoax.

Negara seadidaya amerika berantakan sama covid cuma karena masyarakatnya banyak yang idiot dan percaya sama informasi bohong...

Yuk jadi warga yang cerdas. Jaga diri sendiri. Kalo udah ngerasa jadi orang kuat, paling nggak jagain orang sekitar kita...
profile-picture
profile-picture
profile-picture
entop dan 12 lainnya memberi reputasi
profile picture
oboq
kaskuser
Ga perlu disuruh pemerintah juga kalau akalnya jalan pasti pakai masker kemana2, jaga jarak, lebih sering di rumah..

Nah kalau jumlah positif makin nambah, kembali ke teks yg di bold.. emoticon-Hammer2
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 1 dari 1 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di