CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
PNS Yesi Indola Sari Patok Mahar Puluhan Juta dan Minta Mobil Matic
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f589b8788b3cb6543268590/pns-yesi-indola-sari-patok-mahar-puluhan-juta-dan-minta-mobil-matic

PNS Yesi Indola Sari Patok Mahar Puluhan Juta dan Minta Mobil Matic

INDOZONE.ID - PNS wanita bernama Yesi Indola Sari ini sedang mencari suami untuk membantu melunasi utang-utangnya yang menumpuk di bank.
Pada bulan Januari 2020, dia berutang di Bank Sumsel sebanyak 40 juta. Pada bulan Februari, Yesi beruutang lagi sebanyak Rp100 juta di Bank Sumsel.
Wanita yang bekerja di ruang tata usaha RSUD Muaradua OKU, Sumatera Selatan ini mengaku hanya mendapatkan gaji sebesar Rp498 ribu per bulan.
Dia memang mendapatkan penghasilan tambahan berupa kontribusi sekian persen dari ruangan lain di RS tersebut.
Wanita yang lahir pada tanggal 20 Februari 1983 ini mengaku masih perawan atau gadis dan belum pernah menikah sama sekali.
Yesi mengakui perbuatannya ini seperti seorang peminta-minta, tapi ini lebih baik daripada menjual diri atau menjual keperawanan kepada orang lain.


Yesi meminta calon suaminya menyiapkan uang tunai dan juga emas yang sesuai dengan usianya. Karena saat ini dia berusia 37 tahun, maka calon suaminya harus menyiapkan mahar uang tunai Rp37 juta dan juga emas sebanyak 37 gram.

Namun, mahar ini terus bertambah seiring bertambahnya usia Yesi Indola Sari. Jika dia menikah di tahun depan, maka calon suaminya harus menyiapkan uang tunai Rp38 juta dan juga emas 38 gram.
Selain itu, Yesi Indola Sari meminta adanya perjanjian pranikah dengan calon suaminya tersebut.
Perjanjian itu berisi jika mereka telah melakukan malam pertama dan dia terbukti masih perawan, maka suaminya harus membelikan mobil matic yang dibayar tunai.
Meski begitu, Yesi menegaskan dia tidak bisa memasak. Yang dia bisa hanya menggoreng telur atau tempe dan menumis sayur saja.
Unggahan Yesi ini pun mendapatkan beragam komentar dari netizen. Banyak yang mempertanyakan Yesi menggunakan uang Rp150 juta itu untuk apa saja.

komentar warganet :

"Ayunda ku yg manis... Kalau mau cr jodoh maharnya jgn gedegede,, tarkan rezeki cari bersama sama setelah nikah.. Kalau minta ma demikian alamat ayunda gak bakalan nikah nikah.. Maaf" tulis Sam Sung.

"Dr januari sampe agustus dikemanakan uang 140juta. Coba Ente bagikan 140jt dibagi 8 = 17,jutaan. Jdi setelah saya pikir2 ,cermati,say banding,saya timbang, Uang 17juta untuk biay hidup sebulan itu sudah sangat istimewa, bahk msh bersisa banyak. Tp klau ente untuk gaya hidup uang 17jt pasti akan merasa kurang dan kurang." tambah Raden Irvan13.

komentar TS :

pns miskin itu cuma mitos yang ada hanya pns malas dan boros emoticon-Tai:

sumber: https://www.indozone.id/news/N4sn7Wp...ta-mobil-matic

nb: judul sengaja diubah karena kepanjangan
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Daniswara92 dan 51 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ssdestroyer
Pns gaji 489rb/bulan itu pns mana ???
profile-picture
profile-picture
profile-picture
aceng.fani dan 9 lainnya memberi reputasi
profile picture
itu setelah dipotong utang sana sini om
ah elah itu aja gak paham emoticon-Ngakak
profile picture
GehuRisol
kaskus addict
kalau hutang bank langsung potong gaji gan
profile picture
itu setelah dipotong cicilan hutang mungkin gan jadi sisanya yg diterimanya
profile picture
666fapfap 
KASKUS Plus


gaji setelah potpngan, emoticon-Ngakak (S)
profile picture
uwiwi
kaskus addict
itu dobel2 potongannya bank iya.koperasi iya..habis lah gaji.cari uang lebihnya tau lah darimana
profile picture
gmc.yukon
kaskus addict
Belum termasuk tunjangan itu
profile picture
yunda.me 
Aktivis Reg. Banyuwangi
Potongan bank udah mentok bre..
emoticon-Hammer (S)
profile picture
fastener21
aktivis kaskus
Kalo pns ngajuin kredit apapun pasti di approve jadi gaji abis buat bayar kredit sana siniπŸ˜‚
profile picture
Harusnya kalau mau fair, utk maks hutang yg diapprove, maksimal cicilan per bulan hanya 30% dari total gaji+tunjangan. Gak tau lagi kalau kredit dibeberapa tempat & metode pembayaran dipercepat.
profile picture
orca82
kaskus holic
@true.adventurer Kek gak paham aja.. semua bisa diatur selama ada pelicin.
profile picture
PNS sumbu Pendek gan, kalo cuma Cari calon Laaku hanya buat nutupin utangnya,Orang Bego Mana yg mau?πŸ˜‚
profile picture
@orca82 makanya kubilang kalau mau fair, cek BI dlchecking jg, dsb tentu maksimal total cicilan cuma 30% dari take home pay
profile picture
orca82
kaskus holic
@true.adventurer Ideal dan aturannya gitu.. tapi tau kan anda hidup dinegeri apa?? dimana semua bisa diatur asal cuan sama2..
profile picture
bayuep
kaskus addict
senasib gan,wkkwkwwk
profile picture
Anjayy....ternyata sama otak pns mah, hobi gadein sk, kirain di gue doang...pantes korupsi, gajinya abisss. Otaknya korupsi apa lagi yaaaa....emoticon-Hammerhammeremoticon-Hammer2
profile picture
Potong gaji πŸ˜‚
profile picture
@orca82 @true.adventurer gue pernah kerja di bank, pernah di kredit konsumtif juga (termasuk PNS). soal maksimal angsuran dari THP, pada dasarnya bank itu cuman bisnis, selama nasabah bisa bayar, mau cicilan 100% dari gaji pun ya why not? selama bisa bayar dan terjamin kemampuan bayarnya..tergantung SOP masing masing bank (bank gue dulu maksimal cicilan sekitar 70-80% gaji, relatif (gatau sekarang,gw udah resign,hahaha).
bank menurut gw ga bisa disalahin, karena mereka bisnis, kapitalis (yakali tukang siomay disalahin gara gara ngejual siomay yg harganya 5000an ke anak yg uang jajan nya 5500an). yg perlu jadi rem itu ya nasabahnya sendiri sama Dinas nya, di bank gw dulu, ada beberapa dinas yg "peduli" sama PNS nya, dinas A misalnya bikin MOU sama bank gw kalo ada anggotanya yg kredit, maksimal cicilan nya ga boleh lebih dari 60% gaji,dan bener nasabah dari dinas itu semuanya ga ada masalah (selama guw kerja di bank itu). Kao soal "
pelicin pelicinan di kredit PNS, ya gw kasih tau aja... duitnya ga sebanding ma resikonya bro.. lu licinin PNS biar dapet kredit tapi ngelanggar SOP, paling dikasih 200-300rebuan ma nasabah tapi resiko kena audit, kelar udah karir lu + bisa panjang juga kalo nyampe pengadilan.
profile picture
vxvxvx
kaskus maniac
Pns oku sumsel yg utangnya banyak bro hehehe
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 18 dari 18 balasan
GDP Network
Bolalob β€’ Garasi β€’ Historia β€’ IESPL β€’ Kincir β€’ Kurio β€’ Lokadata β€’ Opini β€’ Womantalk
Β© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di