CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Nostalgia 7 Pegulat WWE Attitude Era, Masa Kejayaan Yang Penuh Dengan Kebrutalan
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f5259ad5cf6c450c60f8a6d/nostalgia-7-pegulat-wwe-attitude-era-masa-kejayaan-yang-penuh-dengan-kebrutalan

Nostalgia 7 Pegulat WWE Attitude Era, Masa Kejayaan Yang Penuh Dengan Kebrutalan

Selamat datang kembali di thread ane. Kali ini ane akan membahas tentang dunia gulat profesional atau lebih tepatnya membahas tentang World Wrestling Entertainment (WWE) atau dulunya bernama World Wrestiling Federation (WWF). Hiburan gulat WWE menjadi terkenal di Indonesia sejak brand Smackdown dibuat dan pernah ditayangkan di Indonesia tepatnya di RCTI. Ya, WWE mengalami masa keemasan dan kejayaan di era yang disebut "Attitude Era" sebuah era terbaik dalam sejarah WWE yang tidak akan dilupakan oleh penggemarnya. Sebelum lanjut ke Attitude Era, berikut ini adalah sejarah singkat WWE.

Perusahaan pertunjukan gulat ini didirikan oleh Vincent McMahon Sr pada 1953 dengan nama Capitol Wrestling Corporation dan hanya menyajikan pertandingan gulat biasa. Memasuki era 70an nama perusahaan diubah menjadi World Wide Wrestling Federation (WWWF) dan mulai terkenal secara luas di Amerika Serikat tapi pertandingan tetaplah pertandingan gulat biasa. Hingga era 1980an saat perusahaan diambil oleh sang anak, Vince McMahon Jr namanya diubah menjadi World Wrestling Federation (WWF) dan membuat inovasi besar berupa menggabungkan olahraga gulat dengan pertunjukan entertainment. Di mana muncul sebuah konsep kebaikan melawan kejahatan dan setiap pertandingan sudah ditentukan siapa pemenangnya.

Nah, di era 90an pamor WWF terus menanjak hingga brand RAW dibentuk pada 1993 dan puncaknya pada 1997 Attitude Era dimulai. Kemunculan brand Smackdown di akhir 90an membuat nama WWF semakin bersinar dan memasuki masa-masa keemasan. Berikut ini adalah deretan para pegulat Attitude era yang paling terkenal.

1. The Rock Dwayne Johnson

Inilah jebolan WWE paling sukses dan paling terkenal. Bagaimana tidak? The Rock telah membintangi banyak film terkenal termasuk seri Fast Furious. Saat Attitude Era, The Rock memiliki banyak penggemar dan menjadi icon dari acara Smackdown. Bernama asli Dwayne Johnson, The Rock debut di WWE pada 1996. The Rock memenangkan Royal Rumble 2000. Pria kelahiran tahun 1972 ini punya finisher ciri khasnya sendiri yang diberi nama rock bottom. Saat di Attitude era seteru utama The Rock adalah Triple H dan Steve Austin.

2. Undertaker

Salah satu legenda WWE dan disebut juga sebagai salah satu pegulat terhebat sepanjang masa. Undertaker bernama asli Mark William Callaway dan debut di WWE Raw pada 1990. Gimmick yang dimiliki Undertaker adalah "The Deadman" dengan musik tema dan enterance yang horor. Persona Undertaker yang dingin dan tak kenal ampun sangat disukai penggemar. Dengan postur raksasa, Undertaker memang kuat dengan finisher chokeslam dan The Hell Gate-nya.

3. Kane

Bernama asli Glenn Thomas Jacob, Kane juga menjadi salah satu superstar terfavorit WWE di Attitude era. Menjalani debutnya pada 1997, Kane diceritakan sebagai saudara tiri Undertaker dan punya dendam yang membara. Diceritakan juga wajah Kane terbakar dan harus memakai topeng. Perseteruan keduanya menambah panas Attitude Era saat itu karena setiap pertandingan mereka berdua pasti berlangsung seru dan keras.

4. Triple H

Paul Michael Levesque atau dengan nama panggung Triple H melakukan debutnya di WWE pada 1995 setelah sempat setahun bermain di WCW. Triple H memerankan sosok heel di Attitude Era atau superstar yang berada di sisi yang jahat dan berseteru dengan The Rock. Triple H juga terkenal dengan perseteruannya dengan Stone Cold di Attitude Era di mana Stone Cold kerap menyerang dan menganggu Triple H saat bertanding dengan superstar lain. Triple H menikah dengan Stephanie McMahon (di dunia nyata) dan saat ini menjadi salah satu petinggi WWE.

5. Stone Cold

Nah ini dia gan favorit ane selain The Rock, Stone Cold atau Steve Austin. Meskipun badannya tidak terlalu tinggi seperti Undertaker atau Kane, Stone Cold adalah superstar WWE paling liar dan brutal di masa Attitude Era. Dirinya melambangkan kekacauan di panggung WWE. Bagaimana tidak brutal? Gaya Stone Cold di atas ring memang gila, mulai dari minum bir kaleng, mengacungkan jari tengah, berkata kotor, hingga melakukan aksi yang terduga mulai dari menghancurkan mobil hingga membawa truk ke arena. Stone Cold terkenal dengan perseteruannya dengan Vince McMahon, itulah Stone Cold dikenal sebagai anti-hero di masa Attitude Era.

6. Mick Foley (Mankind)

Setelah keluar dari WCW bergabung dengan WWE pada 1996. Dalam karirnya, Mick Foley punya beberapa persona atau gimmick dan nama panggung berbeda. Yang paling terkenal adalah sebagai Mankind yang gimmicknya menjadi seorang dengan penyakit mentally deranged schizophrenic. Ciri khasnya adalah kaos kakinya itu yang kerap dicekikan ke lawan-lawannya. Salah satu pertandingan paling brutal dalam sejarah WWE dilakoni oleh Mandkind yaitu pada saat melawan Undertaker pada pertandingan Hell in a Cell di event King of The Ring 1998. Ya, inilah pertarungan paling sadis di Attitude era. Mankind dibanting dari ketinggian atap kurungan sel ring dan terjatuh menembus meja komentator. Kemudian dijatuhkan lagi dari atas atap menuju ring. Tidak cukup sampai di situ, tubuh Mankind dijatuhkan di atas taburan paku payung oleh Undertaker. Edan!!

7. Big Show

Sebelum bergabung dengan WWE pada 1999, Big Show yang bernama asli Paul Donald Wight II sempat bermain di WCW. Dengan tubuhnya besar dan tinggi, ia disegani oleh pegulat lainnya walaupun tetap saja terkadang ia diharukan kalah saat melawan para superstar berbadan kecil. Chokeslam adalah finisher Big Show, sama seperti Kane dan Undertaker. Di Attitude era, Big Show menjadi salah satu superstar yang sering berseteru dengan legenda WWE lainnya.

Selain ketujuh nama di atas masih ada lagi nama-nama lainnya seperti tag team The Hardy Boyz, Dudley Boys, Rikishi, Chris Jericho, Edge, Big Boss Man, dan masih banyak lagi. Attitude era berakhir pada 2002 seiring pergantian nama dari WWF ke WWE. Nah, mana nih superstar Attitude Era favorit agan? emoticon-Ngakak

Quote:
profile-picture
profile-picture
profile-picture
screamo37 dan 41 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh cintadine
ga ada yg ane tau gan semuanya mgkn jamannya beda, ow undertaker pernah denger lah

Ane tau nya pegulat wwf itu : the legendary warrior, hulkster, road runner, big dady cool diesel, razor ramon, sama terakhir yang paling muda dulu jaman ane yah bret the hitman hart.

jr
profile-picture
profile-picture
d112za dan Kesakitan memberi reputasi
profile picture
cosebel
kaskus maniac
Klo gak pernah nonton smack down di rcti dan gak tau sama edwin n jodi artinya udah beda generasi
profile picture
kongobrothers
kaskus holic
seh itu era lebih tua lagi... tua amat gan 😂😂😂
profile picture
JohanCipluk
kaskus addict
Gile ini agan nonton jamannya bret hart wkkwwkkw
Ane taksir umur ente udh kepala 4 hampir kepala 5 emoticon-Ngakak
profile picture
adhelf
kaskus addict
gan, buset dah angkatan sapa itu emoticon-Ngakak
profile picture
ninipara
kaskus addict
iya ane jg taunya mereka main di WWF bukan WWe
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 5 dari 5 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di