CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Kaesang Pangarep Nyaris Ditipu, Pelaku Khilaf Saat Tahu Anak Jokowi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f4f402deaab2531707c2462/kaesang-pangarep-nyaris-ditipu-pelaku-khilaf-saat-tahu-anak-jokowi

Kaesang Pangarep Nyaris Ditipu, Pelaku Khilaf Saat Tahu Anak Jokowi

Kaesang Pangarep Nyaris Ditipu, Pelaku Khilaf Saat Tahu Anak Jokowi

Liputan6dotcom
02 Sep 2020, 12:00 WIB


Kaesang Pangarep. (Foto: Instagram @kaesangp)

Liputan6.com, Jakarta - Aksi penipuan tak memandang bulu, siapa saja bisa menjadi korban. Bahkan sosok ternama pun bisa jadi target aksinya. Baru-baru ini putra bungsu Presiden Joko Widodo atau Jokowi, Kaesang Pangarep pun jadi salah satu target oknum melancarkan tipu muslihatnya.

Dengan berkedok iming-iming memenangkan auction, oknum ini langsung sigap memberikan umpan agar Kaesang segera mentransfer ke rekening yang dialamatkan. Belum sempat umpannya termakan, untungnya Kaesang telah menyadari gelagat mencurigakan dari pelaku.
Kecurigaan Kaesang saat mendapati perbedaan nomor rekening yang diberikan pelaku. Belum puas dengan jawaban si oknum, putra bungsu Jokowi pun menanyakan terkait keberadaan pelayanan jasa COD.
Sayangnya, oknum tidak membuka layanan tersebut. Dari sinilah Kaesang menyadari bahwa dirinya nyaris kena tipu.
Dari pengalamannya, ia pun membagikan kronologi pelaku penipuan mengeluarkan taktiknya lewat akun Twitter pribadinya @kaesangp. Hal ini sebagai pembelajaran bagi pengguna jejaring sosial untuk lebih berhati-hati.

Permohonan Maaf Si Oknum


(@kaesangp/twitter.com)

Karena dirasa ada yang tidak beres, Kaesang pun melontarkan pertanyaan yang menohok kepada pelaku. Alhasil, oknum tersebut langsung meminta maaf atas perbuatannya.
"Anda sudah check Instragam saya?" tulis Kaesang.
Dari balasan Kaesang, si pelaku langsung mengungkapkan penyelasannya dan berjanji untuk tidak mengulangi. Meskipun telah meminta ampun terus-menerus, lucunya si pelaku malah jadi bahan guyonan Kaesang. Dengan santainya Kaesang pun membalas.
Tak sampai di situ, Kaesang pun melakukan transaksi sebesar Rp 10.000 ke rekening pribadi oknum dengan keterangan, "Mas Aan saya tau kamu dimana lho.

Banjir Dukungan Warganet


(@kaesangp/twitter.com)
Melihat Kaesang yang hampir kena tipu, warganet berbondong-bondong membanjiri kolom komentar Instagram milik pelaku penipuan. Malangnya, komentar yang dilontarkan salah alamat malah ke akun asli lelangnya.
Dan lagi-lagi, Kaesang melemparkan twit yang menggelitik warganet.
"Maafkan saya untuk Aan. Anda sudah termonitor HAHAHAHAHAHAHA," tulis Kaesang.


Respons Warganet


(@kaesangp/twitter.com)
Curhatan Kaesang yang nyaris jadi korban penipuan mengundang dukungan pengguna jejaring sosial.
Banyak dari mereka menanggapinya dengan berbagai respons menggelitik. Dari komentar tersebut menyayangkan si oknum telah salah menargetkan korban.
"Wkwkwkkw anak presiden mau ditipu, mana bisa," tulis akun @aisantuyaee.
"Sekarang dia lagi overthinking takut kalau mas kaesang laporan ke pak jokowi," ucap akun @perkedeldella.
"Dia kagak tau apa yang lagi di chat anak presiden? hati hati yang nipu, cek takut ada kang baso mondar mandir di pinggir rumah," balas akun @kusnaedi_idnad.
"Salah target, auto keringat dingin," tutur akun @disgudting.
"Anjayyy seberapa greget lo sampek anak presiden mau ditipu," sahut akun @kings_cupbearer.
"Nyebar "jaring" tanpa perhitungan be lyke," kata akun @blakofie.
Penulis:
Ignatia Ivani
Universitas Multimedia Nusantara 


cuma bisa bilang "wkwkwkkwkwkwk" niat mau ngeprank tapi salah sasaran




profile-picture
profile-picture
profile-picture
ujellyjello dan 31 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh phoezies
Kok berani beraninya Nipu anak Presiden. .
Kalo anak Jokowi yang lain sih wajar lah ga terkenal terkenal amat, tapi kalo Kaesang masa iya gatau. .
profile-picture
profile-picture
profile-picture
estilo.com dan 9 lainnya memberi reputasi
profile picture
yellowmarker
kaskus addict
Mainnya kurang jauh gan, banyak lho orang di sekelilingku yang masih tidak tahu siapa Deddy Corbuzier. emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
profile picture
dwiatmaja
kaskus geek
pake aplikasi yang nyebar2 random ada gan
ke no2 hp

lagi apes dia
bentar lagi banyak kang bakso, kang siomay mondar mandir pake sepatu kets semua di depan rumahnya

emoticon-Big Grin
profile picture
buncitbubar
kaskus maniac
@dwiatmaja Karaeng yang makan B2 itu ya
profile picture
zan2599
kaskus addict
@yellowmarker Kan cuma gatau, bukan udah gatau terus belagak nipu kan enggak..
yang pasti kejadian ini autentik dan orisinil.. tunggu aja di panggil di podcast deddy emoticon-Leh Uga
profile picture
g.e.k.f
kaskus holic


Emang kaesang anak presiden...?
Prasaan bukan deh...mungkin kaesang cmn sepupu atau saudara...
profile picture
anti.suap
kaskus geek
@yellowmarker memang harus tau ya siapa itu dedy. Kalo nggak tau trus dianggap ketinggalan jaman???
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 6 dari 6 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di