CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Anime & Manga Haven /
ASAL MULA SEJARAH AVATAR, WAJIB TAU!!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f4c848f7e3a72154c272a82/asal-mula-sejarah-avatar-wajib-tau

ASAL MULA SEJARAH AVATAR, WAJIB TAU!!



Avatar adalah manusia yang bisa menguasai keempat elemen, diantaranya air, api, tanah, dan udara. Mungkin beberapa dari agan-agan sekalian hanya tau beberapa nama Avatar yang sudah terkenal seperti, Roku, Korra, Kiyoshi, dan Yang paling terkenal adalah Avatar Aang. Tapi apakah agan semua tau siapa Avatar pertama?





Ribuan tahun lalu roh dan manusia hidup secara berdampingan, namun manusia hidup di bawah naungan kura-kura singa agar terlindung dari para roh yang bebas berkeliaran. Dampak dari serangan para roh tersebut menyebabkan wujud manusia terlihat seperti monster. Pemuda diatas bernama Wan dan dia adalah Avatar pertama. Diceritakan Avatar Wan adalah sosok pemuda yang cerdas namun sangat bad boy. Ia sering kali terlibat keributan dengan tentara kerajaan, karena aksinya yang sering mencuri makanan untuk kelompoknya. Wan pun selalu membagi hasil curiannya kepada Yao dan Jaya, dua rekan Wan.

Keesokkan harinya Wan memutuskkan untuk bergabung dengan kelompok penjelajah alam liar. Tugas dari kelompok ini adalah berburu di alam liar untuk mendapatkan hasil buruan agar dapat dibawa pulang untuk dijual. Sebelum memulai kegiatan mereka selalu meminta kekuatan pada sang kura-kura singa untuk pertahanan diri dari para roh-roh di alam liar.

Kebetulan kura-kura singa di kerajaan yang Wan tinggali bertipe api, jadi sang kura-kura singa memberikan kekuaan api pada semua penjelajah. Namun jika sudah selesai melakukan perjalanan maka kekuatan tersebut akan dikembalikkan lagi. Di tengah perjalanan berburu Wan merasa ketakutan dan memohon untuk kembali. Pimpinan dari kelompok penjelajah tersebut memaki-maki Wan dan memintanya mengembalikkan kekuatan tersebut kepada kura-kura singa. Namun bukannya mengembalikkan kekuatan tersebut, Wan malah menyimpannya diam-diam dan belajar cara mengendalikkan kekuatan api tersebut.

Wan yang sudah mahir menggunakan kekuatan api tersebut malah menggunakannya untuk merampok istana. Wan pun dengan mudahnya melumpuhkan para penjaga, namun disisi lain Wan tidak tega untuk menghabisi para penjaga dan karena itulah Wan akhirnya tertangkap. Ia pun akhirnya diasingkan ke alam liar, namun Wan meminta satu hal pada sang kura-kura singa untuk tetap membiarkannya memiliki kekuatan api tersebut agar dapat bertahan di alam liar. Hidup di alam liar tidak semudah yang dibayangkan Wan, ia harus bertahan hidup, melawan para roh yang mengganggu, dan juga harus berburu makanan. Hingga suatu hari Wan yang sudah tidak sanggup untuk bertahan hidup melihat sebuah mata air. 


Saat Wan ingin istirahat di mata air tersebut. tiba-tiba ia dihadang oleh roh lemur, sebut saja Gin. Gin tidak menginzinkan Wan masuk dikarenakan Wan adalah seorang manusia. Wan mengiba pada Gin dan menceritakan bahwa ia telah diusir dari naungan kura-kura singa. Namun salah satu roh menyarankan Gin untuk pergi ke kura-kura singa lainnya. Betapa terkejutny Wan mendengar hal itu, ia tidak tau bahwa ada kura-kura singa lainnya di dunia ini. Akhirnya Wan memutuskan untuk pergi mencari kura-kura singa lainnya. Suatu hari diperjalanannya mencari kura-kura singa lain, Wan melihat seekor rusa kucing yang terperangkap oleh jebakan para penjelajah, Wan pun memutuskan untuk melawan para penjelajah tersebut. Akhirnya Wan terlibat aksi kejar-kejaran dan ia mulai terpojok.

Namun siapa sangka Gin datang menolong Wan karena Wan telah menyelematkan rusa kucing tersebut. Akhirnya mereka pun menjalin pertemanan. Beberapa tahun bersama Gin, Wan menjadi pengendali api terkuat karena terus berlatih. Kabar Wan masih hidup pun sampai di telinga rekan-rekan lamanya. Rekan lama Wan pun akhirnya terinspirasi dan memulai kehidupan baru di alam liar dengan meminta kekuatan pada kura-kura singa(api).


Saat dalam perjalanan mencari kura-kura singa lainnya Wan melihat 2 roh besar yang saling bertarung. Roh tersebut adalah Raava dan Vaatu. Raava adalah roh cahaya dan kedamaian, sedangkan Vaatu adalah roh kegelapan dan kekacauan. Wan yang melihat pertarungan dashyat itu pun menyerang Raava dan Vaatu dengan maksud mengakhiri pertarungan keduanya. Namun siapa sangka Vaatu malah terlepas dari tempat itu. Raava yang sangat marah menjelaskan bahwa ia hanya ingin mengendalikan Vaatu. Namun karena ulah Wan Vaatu yang bebas pun akan melakukan kekacuan diseluruh dunia. Raava yang masih marah pun akhirnya pergi meninggalkan Wan. Wan akhirnya melanjutkan perjalanannya dengan rasa bersalah. Dan pada akhirnya ia bertemu dengan sekelompok orang dengan pengendalian udara. Tapi entah kenapa kelompok tersebut malah lari ketakutan saat Wan menghampirinya. Wan pun mengejarnya sampai akhirnya ia menemukan kura-kura singa lainnya, namun kali ini kura-kura singa ini melayang diatas jurang yang sangat tinggi.


Wan pun akhirnya merancang ketapel dengan pohon agar ia bisa sampai ke kura-kura singa tersebut. Disana ia melihat peradaban para biksu yang hidup berdampingan dengan para roh. Namun tiba-tiba saja Vaatu datang dan merubah roh-roh yang tadinya baik seketika menjadi jahat dan menebar kekacauan. Tak lama kemudian datanglah Raava yang berhasil mengusir Vaatu sekaligus roh yang lainnya. Sebelum pergi Vaatu sempat berkata kepada Raava bahwa ia akan mengalahkan Raava dalam pertarungan Harmonic Convergence nanti.

Oiya btw Harmonic Convergence ini adalah fenomena supranatural yang terjadi 1 kali dalam 10.000 tahun. Yang menyebabkan portal roh Selatan dan Utara menyatu. Vaatu dapat mengubah roh-roh jahat disekitarnya menjadi roh jahat. Dengan banyaknya roh jahat maka Vaatu akan menjadi semakin besar dan kuat. Dan sebaliknya jika Vaatu menjadi lebih kuat, maka Raava menjadi semakin lemah. Mendengar hal itu  Wan berusaha menguasai 4 elemen.

Singkat cerita saat Wan sudah bisa menguasai 4 elemen dan dengan nekatnya ia membawa Raava ke portal roh selatan untuk menghadapi Vaatu. Sesampainya disana mereka sudah disambut oleh Vaatu. Perang pun dimulai, Wan yang sudah bergabung dengan Raava pun masih sangat kewalahan menghadapi Vaatu yang sudah bertambah besar dan kuat. Wan pun akhirnya terpojok, dan momen yang dinantikan oleh Vaatu akhirnya tiba. 


Harmonic Convergence pun terjadi, yang membuat 2 portal roh menjadi satu. Saat itu juga Wan memasukkan tangannya ke energi yang terpancar dari salah satu portal roh. Secara tidak sengaja Wan dan Raava akhirnya terikat selama-lamanya. Dan jadilah seorang Avatar. Wan pun akhirnya berhasil mengalahkan Vaatu. Wan akhirnya menyegel Vaatu ke dalam pohon raksasa dan menutup kedua portal roh. Pada saat itu, mulai lah era baru. Manusia tidak lagi hidup berdampingan dengan roh, dan kura-kura singa pun tidak lagi memberikan kekuatan elemen pada manusia. 


Akhir kata ane ucapin terimakasih bagi agan-agan yang udah baca thread ane. Mohon maaf apabila ada kesalahan kata
emoticon-Sorry

REF

profile-picture
profile-picture
stevanscredenci dan junaedi1982new memberi reputasi
Diubah oleh SerbaEmpat
Masa kecil sering mengkhayal bisa ngeluarin es atau air, gara gara nih anime
profile-picture
SerbaEmpat memberi reputasi
profile picture
wwkwkkwk sama bro, gua mah kalo ada angin kenceng serasa pengendali udara wkwk
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 1 dari 1 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di