CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Kekoreaan /
Kronologi Kasus Pelecehan Seksual oleh Youtuber Asal Korea, Daud Kim
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f472378349d0f5e634cc037/kronologi-kasus-pelecehan-seksual-oleh-youtuber-asal-korea-daud-kim

Kronologi Kasus Pelecehan Seksual oleh Youtuber Asal Korea, Daud Kim


foto : allkpop

Daud Kim merupakan Youtube yang terkenal dengan keputusannya memeluk Islam. Pria asal Korea itu diketahui memiiki subscriber sebanyak 2,27 juta lebih. Namun, setelah dikenal memeluk ajaran Islam, Daud Kim kini malah tersandung kasus pelecehan seksual. Seorang wanita mengklaim jika Daud Kim melecehkan dan hampir memperkosanya. Klaim tersebut diceritakan lewat aplikasi Tik Tok.

"Serangan seksual, membongkar pelaku penyerangan seksualku," tulis keterangan dalam video itu.

"Di hari pertama aku datang ke Korea, Youtuber Jay Kim (Daud Kim) mencoba memperkosaku ku dala tidurku, sebarkan video ini kemanapun. Aku adalah korban. Aku punya bukti, dia menghapus permintaan maafnya dan memblok kami jadi dia bisa terus memanipulasi jutaan subcribernya.

Polisi Korea tidak melakukan apapun untuk melindungi kami dan tidak menuduhnya. Kami bisa digugat untuk ini tapi kami ingin keadilan," jelas orang yang mengaku korban.

Selain menjelaskan hal tersebut, orang yang mengaku korban juga mengaku mendapatkan serangan dari par fans Daud Kim yang membuatnya trauma dan mengacaukan liburan mereka di Korea. Terkait tuduhan tersebut, Daud Kim pun memberikan klarifikasi. Secara mengejutkan Daud Kim mengakuinya. Ia menyatakan jika memang pernah terjadi namun tak semua cerita yang diungkap korban benar adanya. Selain itu, kejadian itu terjadi sebelum dia memeluk Islam. Daud pun menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi versinya.

"Kemarin, seseorang mengunggah tulisan mengatakan aku melecehkan dia secara seksual, aku ingin menjelaskan tentang masalah ini. Ini terjadi sebelum aku menjadi seorang muslim. Tahun lalu pada 27 Juni, aku bertemu dengan dua orang gadis ketika aku minum-minum. Aku bertukar nomor dengan mereka dan aku mengirim pesan pada salah satu dari mereka mengatakan jika aku ingin bertemu denganya. Dia mengirim alamat dan mengizinkanku datang  ke tempatnya," jelas Daud.

Daud mengakui jika saat itu dia sangat mabuk, sehingga tidak tahu apa yang terjadi.

"Aku saat itu sangat mabuk, jadi aku tidak dalam kondisi yang bagus. Jadi si gadis itu merawatku, setelah kita bicara sedikit, aku pergi tidur di sofa. Kemudian aku black out. Setelahnya, aku ingat bangun bersamaan dengan seseorang berteriak dan meneriakiku. Kemudian aku berguling menuruni tangga. Gadis-gadis itu meneriakiku dan mengatakan bahwa mereka menelpon polisi, aku pun panik jadi aku bergegas keluar dari tempat itu," lanjut Daud menjelaskan detail kejadian.

Setelah itu, Daud menjelaskan jika dia berada dalam investigasi polisi, tapi dia tidak merasa jika dia telah melakukan apapun eperti itu. Ia tidak bisa mengingat apapun jadi dia tak merasa akan menjadi orang yang seburuk itu sampai mencoba melecehkan orang lain. Meski begitu, Daud akhirnya meminta maaf pada para korban dan mereka menerimanya. Daud juga menunjukkan sebuah dokumen jika para korban sempat melaporkan insiden itu pada 27 Juni 2019 silam di kantor kepolisian Mapo, Seoul tapi akhirnya ditarik. Para korban setuju untuk menyelesaikannya secara baik-baik tanpa pinalti apapun.

Masalah tersebut sejatinya sudha selesai, namun insiden kembali muncul saat ia mengunggah permintaan maaf di akun Instagramnya sebagaimana yang diminta korban. Setelah sebulan, ia menghapus postingan tu karena takut dikritik. Ia pun menyesali tindakan yang menurutnya ceroboh itu. Daud Kim kemudia meminta maaf sekali lagi pada para korban yangmungkin masih tersakiti atas tindakannya dan juga minta maaf pada para subscriber yang mungkin kecewa padanya.



Jadi gimana nih pendapat agan sista soal kasus ini?



profile-picture
profile-picture
profile-picture
Shyesun.pucha dan 26 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh kaskus.infoforum
Ternyata masuk Islam tidak membuat rasa sagnean berkurang emoticon-Imlek
profile-picture
profile-picture
profile-picture
boeloex87 dan 16 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh giacartone
profile picture
serbaserbi.com
kaskus addict
Katanya kasus itu sebelum masuk Islam bro.
profile picture
triobsantosa
kaskus addict
Blok! Baca yg bener
profile picture
hantumasam
kaskus geek
baca dulu lah threadnya hadeehh..
profile picture
phalang.distal
kaskus maniac
Sekolah jgn bolos,ga bisa baca kan jadinya
profile picture
TS rosea0276
kaskus holic


Maaf gan kasus itu terjadi sebelum dia masuk islam...mohon dibaca threadnya dulu..terima kasih
profile picture
Ternyata bertahun2 sekolah tidak lantas membuat kemampuan membaca bertambah
profile picture
9oo
kaskus addict
Tolo jangan diborong sendiri tong
profile picture
Shankalyana
kaskus addict
Goblok dipiara
profile picture
jokowi9periode
aktivis kaskus
Gak boleh gitu gan, baca dulu ampe abis, terus baca seluruh komen2nya
Terus baca buku2 referensi baru komen

Kan jadinya digoblok2in rame2
profile picture
sam0000
kaskus holic
Kan masuk isclam jadi bisa punya 4 istri, wajarlah tong
profile picture
SD dilulusin dulu tod
profile picture
omane52p
kaskus addict
Komen di thread kaskus knp jd ajang perang agama gini.. emoticon-Ngakak

Ogut liat Jarang.. hate comment jelekin agama lain, selain islam..
emoticon-Recommended Seller
profile picture
oboq
kaskuser
bukan pembelaan ya, jangan sampai malah salah paham

"Selain itu, kejadian itu terjadi sebelum dia memeluk Islam. Daud pun menjelaskan apa yang sebenarnya terjadi versinya."
profile picture
Niat hati mau hujat ya say. Eh taunya yang dipamerin tololnya
profile picture
restlessv1.0
kaskus addict
Emang yg pindah agama itu orang2 yg bermasalah kok. Ada yg pecandu narkoba, preman, pemain bokep, dll. Jadi menurut gue motif mereka pindah agama itu ya buat menarik simpati aja. Padahal dalamnya tetap busuk. emoticon-Big Grin
profile picture
serbaserbi.com
kaskus addict
Atas gue kok suuzhonan amat sih. emoticon-Ngakak (S)
profile picture
sam0000
kaskus holic
@serbaserbi.com berburuk sangka ?? Kenapa lu terlalu membanggakan kata2 arab padahal lu dari indonesia ??
profile picture
@sam0000 @serbaserbi.com elah sok nasionalis beut. Orang betawi tuh pake ane ente dari bahasa Arab, ada juga yang lu gue dari bahasa Hokkian. Entar ada orang ngomong pake kata worth it juga bakal lu protes "kEnaPa gAk pAKe kATa LaYaK ajA? KeNaPa Lu tErlaLu meMbanGGakAn kAta2 inGgriS?" selama bisa dipake komunikasi dan semua orang sama2 paham yaudahlah..
profile picture
serbaserbi.com
kaskus addict
@sam0000 lu cek KBBI sono! Pasti lu nemuin kata suuzan di sana (baku) dan suudzan serta suuzhan (tidak baku).

Aneh lu mah. Bahasa Indonesia banyak juga yang diperbendaharakan dari bahasa Arab. Rasis amat sih lu, orang bahas apa lu malah bahas bahasa Arab dan Indonesia.
profile picture
oboq
kaskuser
@restlessv1.0 susah sih kalau dah busuk dari dalam, mending di kill aja kalau begitu ya..
Kalau bisa sih maling di kill, koruptur di kill, pedofil di kill, penzina di kill.. Jangan kasih mereka kesempatan mereka pindah agama biar damai dunia ini.. emoticon-Big Grin
Bakal lenyap yg busuk2nya emoticon-Ngakak
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 20 dari 24 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di