CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Panas Kerugian Pertamina, Pendapat Rizal Ramli dan Ngabalin Jadi Ejekan Buat Ahok
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f48ecc0c820841ecc49aa11/panas-kerugian-pertamina-pendapat-rizal-ramli-dan-ngabalin-jadi-ejekan-buat-ahok

Panas Kerugian Pertamina, Pendapat Rizal Ramli dan Ngabalin Jadi Ejekan Buat Ahok

Kerugian PT. Pertamina Persero pada semester pertama tahun 2020 membuat sesumbar Komisarisnya, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok tentang keuntungan perusahaan minyak Indonesia itu diejek warganet lewat ucapan kontra Rizal Ramli dan optimisme Ngabalin terhadap kinerjanya, namun ternyata malah merugi Rp11 triliun.

Ahok yang sempat menyebut bahwa merem saja Pertamina untung.

Ditambah, video ucapan Ahok tidak ada lagi Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) menyuntik dana ke perusahaan minyak Badan Usaha Milik Negara (BUMN) itu, melainkan seharusnya Pertamina setor ke APBN.


Jika tidak beres, kata Ahok, lebih baik dibubarkan atau digabungkan. Ia berjanji jika dalam tujuh bulan tidak kelihatan berjalan, dirinya akan bubar dan berhenti dari Pertamina.

VIRAL.. Sesumbar Ahok: 7 Bulan Gak Untung Gua Bubarin.. Ehh Sekarang Tekor 11 Triliun pic.twitter.com/rTvmOq4OrD— Mas Piyu Ori emoticon-Smilie (@MaspiyuO) August 25, 2020



Potongan video itu, terus masuk tren tag Ahok yang kini jadi sorotan lantaran kenyataannya, Pertamina merugi pada semester pertama tahun 2020.

Selain menampar keras sesumbar Ahok lewat rekaman videonya tentang anggaran dan keuntungan Pertamina, Mantan Gubernur DKI Jakarta itu juga disindir lewat pendapat Rizal Ramli yang menyebut Ahok tidak berpengalaman di bidang 'good goverment'

Bahkan, menurut Rizal, Ahok masih kelas Glodok (sebuan perdagangan di pasar daerah Jakarta), memiliki rekam jejak masalah keuangan pembelian Rumah Sakit Sumber Waras, Pembelian tanah di Cengkareng dari dana DKI, kasus Trans Jakarta dan sempat hampir memecah belah persatuan karena ucapannya sempat kontroversial soal agama.

Udah pernah dinasehati Pak @RamliRizal kalau Ahok itu tdk cocok duduk di BUMN krn memang tdk punya kemampuan/pengalaman korporasi + byk kasus hukum
Kelasnya jg msh Kelas Glodok‼️

U/ #SelamatkanBUMNdariMafia & Koruptor pun pasti tdk ada apalagi mau bicara untung, RUGI 11T iya???????? pic.twitter.com/uxTCeu4PVw— ????????????????????????????????????ⒾⒹ (@demoCRAZY_id) August 26, 2020

Di sisi lain, ucapan Tenaga Ahli Utama Kantor Staff Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin di acara ILC TV One yang menyambut Ahok jadi Komisaris Pertamina jadi ledekan warganet terhadapnya dan Ahok.

Ngabalin mngatakan selamat datang kepada Ahok yang dipercaya oleh negara, melalui presiden dan menteri BUMN untuk menduduki jabatan tersebut agar menguntungkan negara

https://isubogor.pikiran-rakyat.com/...at-ahok?page=2

Realita negara kita
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nomorelies dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh seher.kena
Quote:


otak mu taroh dimana drun drun ?

400 T dari 2000 T itu berapa % drun ?

40 T dari 80 T itu berapa % drun ??

Moga aja kadrun masih bisa mikir banyakan mana


kapan bisa nemu kadrun yang pinteran sedikit emoticon-Ngacir
profile-picture
profile-picture
lupis.manis dan cemplonzzz memberi reputasi
profile picture
dmcarthur
kaskus maniac


Moga aja nastak cebong masih bisa mikir 400 t sama 40 t banyakan mana

Baca berulang ulang y nastak cebong dungu,
Minimal 7 kali,
Dan Jangan lupa jedotin kepala lu k tembok tiap sekali baca, supaya tuh angka bisa masuk k kepala lu,
emoticon-Leh Uga

Setelah itu lanjut itu lagi tuh yg defisit 1000 t sm 10 t,
Percuma juga pendapatan 2000 tapi defisit 1000t, yg berarti pengeluaran 3000t,
Kalo yg ini, jodotin kepala lu aja ndak cukup, harus minta bantuan nastak cebong lain

emoticon-Leh Uga
profile picture
mol.onta
kaskus holic
@dmcarthur

membandingkan indonesia vs dki yang beda sizenya itu yang betul itu ya nurut peresentasi nya drun. jangan goblok2 lah

400 T dari dari 2000T itu berapa % drun ?

40 T dari 80 T itu berapa % drun ?

defisit 1000 T itu baru perkiraan drun.

JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Keuangan melaporkan, hingga semester I 2020 yang berakhir pada bulan Juni, Anggaran Penerimaan dan Belanja Negara (APBN) mencatatkan defisit hingga Rp 257,8 triliun atau sekitar 1,57 persen dari Produk Domestik Bruto (PDB)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Semester I 2020, Defisit APBN Capai Rp 257,8 Triliun", Klik untuk baca: https://money.kompas.com/read/2020/0...257-8-triliun.
Penulis : Mutia Fauzia
Editor : Sakina Rakhma Diah Setiawan

Download aplikasi Kompas.com untuk akses berita lebih mudah dan cepat:
Android: https://bit.ly/3g85pkA
iOS: https://apple.co/3hXWJ0L

jangan gr dulu drun.

profile picture
dmcarthur
kaskus maniac
@mol.onta

Lu baca dibantu nastak lain, tapi pasti lupa ngejedotin kepala lu ke tembok

emoticon-Leh Uga

Namanya anggaran y dibandingin ama anggaran, makanya ane bandingin 1000 t sama 10 T,

Lu dungu jangan egois, bagi juga ke nastak lain

https://www.google.com/amp/s/otomotifnet.gridoto.com/amp/read/232215294/dprd-dki-jakarta-usul-gratiskan-bbnkb-upaya-tambal-defisit-apbd

“Sementara saat ini pendapatan kita Rp 47,1 triliun, sedangkan belanja Rp 50 triliun. Jadi masih minus Rp 2,9 triliun dan belum termasuk untuk penanganan corona,” ungkapnya lagi.

Baca kalimat diatas pelan pelan sambil dibantu nastak lain, tujuh kali sambil ngejedotim kepala lu ke tembok tiap sekali baca,

Kalo lu masih belum ngerti juga, ajakin tuh nastak cebong yg bantuin elu ngejedotin kepala juga k tembok,

emoticon-Leh Uga
profile picture
mol.onta
kaskus holic
@dmcarthur

drun rugi 7 kali tafi pendapatan 25 kali lebih banyak (25 * 80 T ) bagus mana drun ?

profile picture
mol.onta
kaskus holic
@dmcarthur

ente gak konter pertumbuhan ekonomi dki yang - 8 % dengan ngitung nominalnya sekalian drun ?

biar gobloknya lebih menjiwai gitu.
profile picture
dmcarthur
kaskus maniac
@mol.onta

Ngonter ?
emoticon-Leh Uga

Yg ada itu lu pamer kedunguan,

Korban dari kedunguan korlap yg bahkan defisit dan pendapatan aja ane yakin korlap lu aja kagak ngerti
apa lagi cuma lu,

Nastak cebong dungu kasta recehan,
emoticon-Leh Uga

Bilang ke korlap elu,
suruh mikir dikit cari cara yg agak mendingan bwt nyebokin pantat tuhan lu si hoktod.

Bukan dengan nyuruh nastak kasta rendah kek lu bwt pamer kedunguan.


emoticon-Leh Uga

profile picture
mol.onta
kaskus holic
@dmcarthur



sekarang lu jawab :
pendapatan dki berapa ?
pendapatan indonesia berapa drun ?


dan sekali lagi saran gw :

coba ente konter pertumbuhan ekonomi dki yang minus 8 % dengan cara menghitung NOMINALNYA drun, pasti NOMINALNYA itu akan LEBIH KECIL dari yang minus 5 % (pertumbuhan ekonmi indo ).

profile picture
dmcarthur
kaskus maniac
@mol.onta

Kelakuan nastak cebong kasta receh yah gini,
Satu kebuka dungunya, mbuka lagi kedunguan yg lain.

DUNGU 1
Bandingin pemerintahan sama perusahaan,

DUNGU 2
Bandingin kerugian ama pendapatan turun

DUNGU 3
Bandingin apbn sama anggaran berjalan,


Mending lu briefing dulu dah korlap lu,
dungu dungu,

Sangking semangatnya ngikutin instict nyebokin majikan, ampe kelupaan, belajar dulu apa itu defisit dan pendapatan,

Anggaran 90 M, bukannya nyari buzzer yang pinteran dikit, minimal lulusan smp lah,
Malah dapatnya cuma nastak cebong dungu kek lu, yg bahkan SD aja ane nggk yakin lu bisa tamat.

Lanjut ya tak quotenya, seru juga nih dungu2 in mahluk kek lu,
Sekalian juga ajakin nastak yg sekasta recehan kek elu.
emoticon-Leh Uga
profile picture
mol.onta
kaskus holic
@dmcarthur

bumn ama provinsi itu agak sebanding blok, karena dibawah pemerintahan pusat.

lu nya aja yang gobloknya kebangetan membandingkan Negara vs provinsi

gak berani jawab :

berapa pendapatan negara ?

berapa pendapatan dki blok ?

gak lu bandingkan nominalnya juga blok ?


profile picture
dmcarthur
kaskus maniac
DUNGU 1
Bandingin pemerintahan sama perusahaan,

DUNGU 2
Bandingin kerugian ama pendapatan turun

DUNGU 3
Bandingin apbn sama anggaran berjalan,

Dungu 4
Bandingn pendapatan tapi lupa pengeluaran

Dungu 5
Masih nggk ngerti juga arti defisit

Dungu 6
Kedunguan yg paling fatal : Baca tanpa ngejedotin kepala,

emoticon-Leh Uga



profile picture
mol.onta
kaskus holic
@dmcarthur


Quote:



pendapatan negara 1600 T

pendapatan dki 40 T

berapa kalinya drun ?

gak ada guna teori ente, kalau otak lu mati nalar dalam perbandingan drun.

mungkin kebanyakan minum kencing onta atau jedotin pala drun.
profile picture
dmcarthur
kaskus maniac
@mol.onta

DUNGU 7
Percuma juga kalo tapi defisit 1000 T, pendapatn turun 400t, pendapatan nggk turun pun tetap aja defisit 600 T,

Dki turun 40 T cuma defisit 10 T,
Sisa 30 T,

Percuma juga ane jasin
, lu DUNGU sih,
Suruh njedotin kepala, ngeles mulu.


DUNGU 8
dari 1000T, anggaran bwt buzzer 90 M, dan yang nyampe ke lu palingin nol koma nol nol nol nol nol nol satu persennya, itu aja dibagi nastak cebong dungu lain. Majikan lu makan daging, lu cuma kbagian tulang2 sisa, rebutan sama nastak cebong lain.



Nih nastak cebong dungu, ane bantu eja, supaya lu bisa njelasin k korlap lu lebih jelas,

D E F I S I T,

Njedotin kepala lu dulu, trus lanjutin mengeja kata dibawah.

P E N D A P A T A N

Dungu dungu,

Nastak klo nggk dungu, emang bukan nastak,

emoticon-Stick Out Tongue
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 12 dari 12 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di