CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Jokowi Launching BLT Pekerja Bergaji Rp5 Juta Hari Ini
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f470d6210d2950a07783e37/jokowi-launching-blt-pekerja-bergaji-rp5-juta-hari-ini

Jokowi Launching BLT Pekerja Bergaji Rp5 Juta Hari Ini

Jakarta, CNN Indonesia --
Presiden Jokowi akan me-launching program bantuan tunai langsung (BLT) Rp600 ribu bagi pekerja bergaji di bawah Rp5 juta pada Kamis (27/8) ini. Informasi tersebut disampaikan oleh Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah dalam Rapat Kerja dengan Komisi IX DPR, Rabu (26/8) kemarin.
Ia menuturkan sebelum diluncurkan, pihaknya terus mempersiapkan administrasi untuk proses transfer bantuan tahap pertama. Ia mengatakan transfer tahap pertama dilakukan akhir Agustus ini.

"Insyaallah akan diagendakan launching bantuan pemerintah berupa subsidi gaji atau upah pada Kamis (27/8) oleh Presiden RI," ujar Ida.


[table][tr][td][/td]
[/tr]
[/table]
Ida menambahkan setelah di-launching, pihaknya akan mentransfer BLT tersebut secara bergelombang. Per gelombang, transfer akan dilakukan ke 2,5 juta pekerja.
"Kami rencanakan dilakukan per batch-nya (gelombang) per minggu sekurang-kurangnya 2,5 juta per batch per minggu akan kami lakukan (transfer)," tuturnya.
Ia mengatakan telah menerima data 2,5 juta rekening calon penerima bantuan dari BP Jamsostek pada 24 Agustus lalu.

Pemerintah menggelontorkanBLT Rp600 ribu ke 15,7 juta pekerja bergaji di bawah Rp5 juta demi membantu mereka menghadapi tekanan ekonomi akibat virus corona. 
Subsidi ini akan diberikan setiap 2 bulan atau setiap pembayaran sebesar Rp1,2 juta.
"Jadi untuk subsidi bulan September-Oktober akan kami berikan pada akhir Agustus ini. Dan 2 bulan berikutnya akan diberikan. Jadi diberikan dalam bentuk transfer langsung ke rekening penerima 2 bulan sekali, Rp1,2 juta," katanya beberapa waktu lalu.


BLT tersebut diharapkan bisa menopang daya beli mereka.
Selain itu, bantuan juga digelontorkan untuk menopang ekonomi dalam negeri yang jatuh ke minus 5,32 persen pada kuartal II 2020 kemarin. Pemerintah telah menyiapkan anggaran sebesar Rp37,8 triliun untuk program baru tersebut.


semoga aja duit yng turun sama duit yang di bagi tidak ada yg di kantongi penyelenggara..
jangan sampe menjadi lahan korupsi baru


sumber
https://www.cnnindonesia.com/ekonomi...-juta-hari-ini
profile-picture
profile-picture
profile-picture
jokopengkor dan 8 lainnya memberi reputasi
Habis cair, duitnya ditabung dech.

Penguasa bingung ini ngapa kagak ada yang belanja

Pemerintah pun bingung ini ngapa kagak gerak2.
profile picture
TS akgz97
kaskuser
dan akhirnya tujuan tidak tercapai
hutang sumber dana tidak terbayar
resesi tetap saja terjadi.. oh malang nya negeri ini..emoticon-Bingung
profile picture
klo yg dapet gajinya di bawah 5 juta c saya yakin kepake Gan. Walaupun cuma setengah atau seperempatnya. Natural lah org klo dapet duit sebagiannya pengen dy rasain langsung, misalnya buat makan2.

Kecuali yg dapet bntuan gajinya di atas 7 juta. Org kyk gtu bs nabung utuh bntuan 600rb. Gk ad bntuan juga masih bs hidup. Tergatung gaya hidup c.

Saya gk bilang ini ngindarin resesi ya. Saya bilang pasti sebagian langsung kepake dr 600rb. Gk mungkin semua orang Indonesia yg dapet, semuanya utuh 600rb nya gk dipake emoticon-Smilie
profile picture
dimashardi
kaskus maniac
hahahah, tapi budaya kita bukan budaya suka menabung
profile picture
TS akgz97
kaskuser
@dimashardi apalagi budaya invest,, jauh y gan..
profile picture
dimashardi
kaskus maniac
@akgz97 kalau invest org jaman dulu masih banyak. beli tanah salah satunya. tapi jaman skg udah gabisa lagi beli tanah
profile picture
anti.liberal
kaskus addict
@akgz97 @dimashardi tanah mulu. Nabung saham lah.
profile picture
anti.liberal
kaskus addict
@arashibirru kemungkinan ditabung om. Apa lagi masih punya penghasilan. Makannya kayak gini2 mah percuma.

Mau ngikutin kayak amerikak ceritanya, di amerika mah $2000 per kepala dikasih itu gak ampe seminggu udah ludes dibelanjain. Yang miskin buat bayar kontrakan ama utang, yang kaya langsung dipake belanja barang2 aneh2. Atau langsung makan di restoran gila2an kayak org kesurupan.

Kalo di indo mah susah, duit di elus elus dicium2. Au dikira bisa beranak. Kaya atau miskin orang indonesia susah beud ngeluarin duit. Au dah. Medit. Belanja di pasar aja nawar taek. Sembako naik mencak2. Negara maju katanya ini

emoticon-Leh Uga

profile picture
orang rumah njerit2 minta kuota lu sanggup diemin gan.
profile picture
TS akgz97
kaskuser
@dimashardi @anti.liberal kalo nabung saham sudah gan soal nya banyak yang belum mengerti cara ,resiko serta keuntungan nya gan..
profile picture
dimashardi
kaskus maniac
@anti.liberal @akgz97 juga pribadi juga udah beberapa tahun main yg reksadana. kalau yg forex ga brani
profile picture
yazid69
kaskus maniac
@dimashardi @akgz97 Sebenarnya ada kok, cuma ya itu ... investasi bodong emoticon-Ngakak
profile picture
TS akgz97
kaskuser
@yazid69 itu mah buang buang duit ... wkwkwk
profile picture
thejazzluvr
kaskus addict
@arashibirru Lagian 600ribu jaman now bisa buat apa gan? Apalagi sudah punya anak.. beuh 600ribu sih numpang lewat aja.. belanja bulanan 300ribu itupun udah ngirit2... terus beli pulsa kuota, bayar listrik yaudah ludes...

Kaga ada ruang buat foya2 dengan 600ribu.. yang tajir hedon juga sama lah.. 600ribu mgkn cuma ongkos buat sekali ngemall, ngopi, dan nyemil.
profile picture
wei203
kaskus addict
@thejazzluvr 300k sebulan belanja apaan gan ? kalau 450k sebulan masih manusiawi wkwk 300k sebulan beli tahu tempe telor lele aja masih kurang belum beras minyak dan bumbu masak wkwkwk
profile picture
thejazzluvr
kaskus addict
@wei203 Ya makanya saya dah nulis, belanja 300ribu pun itu udah ngirit2. Mgkn harus makan 2x doank sehari baru cukup.
profile picture
dimashardi
kaskus maniac
@thejazzluvr @wei203 itu belanja buat makan sehari2 ? Istri gw belanja buat 3orang sebulan 800k udah cukup buat makan ikan, ayam, daging, udang
profile picture
@thejazzluvr karena duit susah, 600rb pasti kepake. Gk mungkin disimpen bgtu aja. Ntah nyetok beras atau bahan makanan lain. Saya gk bilang foya2.

Saya gk tw c yg nganggap 600rb di kondisi kyk gini bs ditabung utuh, gaji kalian berapa. Mungkin 5 juta ke atas atau belasan juta jadi 600rb itu receh n bisa ditabung semua. Gk prlu dipake sepeser pun buat kalian mungkin gkpapa.

Saya tinggal di daerah kampung. Rata2 di sini buruh. Gaji 3-4 juta ud termasuk lumayan gede. Uang 600rb dr pemerintah termasuk lumayan dan saya yakin banget sebagian bakal mereka pake buat makan. Gk semuanya ditabung emoticon-Smilie
profile picture
TS akgz97
kaskuser
@thejazzluvr @arashibirru daerah jabodetabek rata rata >4 jt an gan.. kalo biasanya mereka memakai gaji mereka sudah cukup, kemungkinan uang 600k ini bisa di tabung utuh gan ( dengan catatan tidak ada penambahan kebutuhan atupun gaya hidup )

kecuali mereka biasa menghabisakan gaji mereka + uang lembur , jadi duit 600 k akan digunakan sbgmana mereka menghabiskan pendapatan mereka..
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 19 dari 19 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di