CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Pelaku Bom Bunuh Diri di Filipina Dua Wanita, Diduga Satu WNI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f46e259a7276815285d0121/pelaku-bom-bunuh-diri-di-filipina-dua-wanita-diduga-satu-wni

Pelaku Bom Bunuh Diri di Filipina Dua Wanita, Diduga Satu WNI

Jakarta, CNN Indonesia -- Seorang WNI diduga menjadi pelaku bom bunuh diri di Jolo, Provinsi Sulu, Filipina. Komandan Militer Filipina menyebut pelaku merupakan dua orang wanita.
ABS-CBN News melaporkan salah satu dari wanita itu adalah warga Indonesia.
Melansir dari kantor berita Philippine News Agency (PNA), Komandan Angkatan Darat Filipina (PA), Letjen Cirilito Sobejana mengungkap dua wanita pelaku bom bunuh diri yang bertanggung jawab atas serangan kemungkinan besar dimotivasi oleh pemimpin Abu Sayyaf Mundi Sawadjaan.

Lihat juga: Filipina Tuduh China Palsukan Klaim atas Laut China Selatan
Sementara itu Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Indonesia, Teuku Faizasyah mengaku belum dapat informasi terkait WNI tersebut.


"Hingga saat ini tidak ada informasi yang dapat mengonfirmasi atas hal yang ditanyakan," ujarnya melalui pesan singkat kepada CNNIndonesia.com.

Militer Filipina saat ini sedang mempertimbangkan agar Provinsi Sulu ditempatkan di bawah Hukum Darurat Militer menyusul kejadian pengeboman tersebut.

"Saya pikir bijaksana (bagi pemerintah) untuk mengumumkan (Darurat Militer) lagi," tutur Sobejana, Selasa (25/8).

Alasan darurat militer itu harus diberlakukan kata Soebajana untuk mengontrol penyerangan yang mungkin masih terjadi dan mengendalikan pergerakan kegiatan terorisme. Terkait durasi pelaksanaannya Soebajana bilang akan disesuaikan dengan situasi.

"Situasi menentukan (berapa lama) penegakan atau pelaksanaan Darurat Militer," katanya.

Sebelumnya dua ledakan terjadi pada Senin (24/8) di Jolo, Filipina. Pulau ini terkenal sebagai tempat kombatan teroris Abu Sayyaf.
Ledakan tersebut menewaskan sedikitnya 11 orang dan sekitar 40 lainnya luka-luka.

Sedikitnya lima dari korban tewas dan 18 luka-luka merupakan tentara dan polisi. Sementara 22 orang yang terluka merupakan warga sipil.

Ledakan pertama terjadi di depan Paradise Food Plaza di sebuah desa bernama Walled City di pusat kota Jolo, sementara ledakan kedua dekat Katedral Our Lady of Mount Carmel.

(ndn/dea)

https://m.cnnindonesia.com/internasi...iduga-satu-wni
profile-picture
profile-picture
profile-picture
666fapfap dan 5 lainnya memberi reputasi
"Seorang WNI diduga"

Dugaan doang dijadikan berita, bangke nih media online.
profile-picture
Lalalalala000 memberi reputasi
profile picture
TS bangku.merah
aktivis kaskus
Perwira tinggi di angkatan bersenjata Filipina, Letnan Jenderal Cirilito Sobejana, mengatakan pelaku bom bunuh diri Jolo, Filipina Selatan yang menewaskan setidaknya 14 orang adalah seorang perempuan berkewarganegaraan Indonesia. Perempuan itu disebut istri dari pelaku bom bunuh diri di luar kam militer di kota Indanan, Sulu, pada 2019.
profile picture
Fireznaya
kaskus addict
Di TV juga begitu kok kemaren gue liat.
profile picture
bodico
kaskus maniac
yang bilang diduga itu kan pers indonistan yang masih berusaha melindungi sodara seimin.
Post ini telah dihapus oleh KS06
profile picture
Fireznaya
kaskus addict
@libsob Berarti seharusnya orang² NU juga ngebom dong? Dan bahkan mestinya sejak dulu negara ini udah berantakan oleh ledakan bom.
profile picture
@Fireznaya jelas ente bodoh...kalo semua uclim bom bunuh diri ya habis lah uclim....yg bener" mendalami jihat dan pengen dapet euek euek lah yg mampu melakukan itu semua.....istilahnya uclim grade full goblok emoticon-Smilie
Post ini telah dihapus oleh KS06
profile picture
qulit.qulup
kaskus addict


Coba lain kali isi full beritanya dibaca ya dek.
profile picture
bh1nn3k4
Auto Banned
@libsob @Fireznaya analogi yang aneh? jutaan yahudi dibunuh oleh Nazi? pertanyaannya apakah semua simpatisan Nazi adalah pembunuh?

btw, ngomong2 soal NU dan jawa, menarik kenapa dulu Jawa Hindu terpaksa lari ke bali dan ada yagn sembunyi jadi suku tengger? kenapa demikian ya? apakah mereka dulu dipersekusi karena agamanya? saya heran, bukankah Nusantara dulu biasa2 aja kalau ada agama hindu dan budha, kok tiba2 bisa berubah?
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 9 dari 9 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di