CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Terlantar Menuju DKI Jakarta Karena Covid-19 "Hiduplah Walau Tak Berguna"
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5edc368b337f93112b249a43/terlantar-menuju-dki-jakarta-karena-covid-19-quothiduplah-walau-tak-bergunaquot

Terlantar Menuju DKI Jakarta Karena Covid-19 "Hiduplah Walau Tak Berguna"

Hae gaes, ketemu lagi dengan thread saya, kali ini saya akan menceritakan kisah nyata saya yang sedang saya alami sekarang.

Terlantar Menuju DKI Jakarta Karena Covid-19



Sumber gambar disini

You know lah gaes, kalau sekarang ini keluar masuk DKI Jakarta itu tidak mudah seperti dulu. Karena Covid-19 ini keluar masuk DKI Jakarta harus main kucing-kucingan dulu atau harus membuat surat-surat.

Misalnya surat bebas Covid-19, surat kesehatan dari rumah sakit dan Surat Ijin Keluar Masuk atau yang familiar disebut SIKM DKI Jakarta.

Dan mengurus surat-surat itu semua tentunya memerlukan biaya yang tidak sedikit. Ditambah lagi ongkos transportasinya yang wow banget gaes.

Makanya tidak jarang orang-orang yang mau pergi ke Jakarta atau berangkat ke Jakarta itu main kucing-kucingan gaes, yaitu dengan cara naik mobil barang atau mobil logistik.

Yang kalian semua ketahui tentunya, yang bebas beroperasi keluar masuk Jakarta. Contohnya saya sendiri gaes, karena kampung halaman saya di Lampung, yang notabene untuk keluar masuk Jakarta-Lampung dan sebaliknya itu harus nyebrang laut dulu yang tidak di buka untuk kendaraan umum semenjak Pemerintah memberlakukan larang mudik, saya terpaksa menaiki mobil logistik untuk dapat pulang ke kampung halaman dan kembali lagi ke Jakarta.

Kenapa udah pulang kampung kok balik lagi ke Jakarta ?

Ya gimana ya gaes, saya ini kuli di Jakarta, kalok saya gak balik lagi ke jakarta saya bisa dipecat gaes, kalau saya dipecat, saya jadi pengangguran gaes, kalau saya jadi pengangguran maka semboyan Covid-19 berlaku untuk saya gaes, "Hiduplah Meski Tidak Berguna" wkwkwk.

Kembali kebiaya transportasi gaes, sebelum adanya Covid-19 biaya transportasi Lampung (kampung halaman saya) menuju Jakarta (tempat saya nguli) umumnya hanya kisaran 200k sampai 250k saja gaes, itu naik trevel.

Dan waktu yang diperlukan hanya semalam saja.

Dan sekarang gaes, sumpah bikin nangis gaes, apalagi kantongnya, sumpah nangis banget gaes 😅

Sekarang biaya dari kampung halaman saya menuju Jakarta itu kisaran 800k sampai 1 jt gaes 😭 coba hitung, berapa kali lipat cobak 😣

Luar biasa ya Covid-19 ini, bisa bikin orang di seluruh dunia jungkir balik 😔

Sedangkan waktu yang ditempuh itu gaes, lamanya subhanallah banget gaes, ya gimana gak lama cobak, karena kita menggunakan jasa mobil barang atau mobil logistik, kita harus mengikuti dulu mobil tersebut ngambil barang atau bongkar barang terlebih dahulu.

Ini kisah nyata saya gaes, saya berangkat dari rumah hari Jumat, saya baru nyampek pinggiran Jakarta itu hari Minggu pagi gaes 😭 yaitu hari ini.
Belum sampai tujuan saya gaes, dan masih memerlukan waktu yang lumayan lama lagi untuk menuju tujuan saya gaes 😭

Udah seperti gembel gaes, mandi gak tentu, badan rasanya udah capek banget di mobil.

Oiya gaes, karena saya ini orang kismin ya gaes, makanya saya numpang mobil barang, saya gak mampu buat nyewa trevel yang harganya selangit itu 😅

Ya Allah, saya berharap pandemi Covid-19 ini segera berakhir, saya dengar Covid-19 ini sudah melakukan pemekaran ciri-ciri orang yang terkena Covid-19 ini gaes. Yang tadinya menunjukan gejala batuk-batuk, demam, sekarang ada yang gejalanya timbul ruam-ruam merah pada kulit gaes.

Semoga Covid-19 segera musnah dan tidak timbul seris baru jadi Covid-19 s Pro misalnya 😅
Hehehehe

Walaupun sedang dilanda musibah, kita harus tetap semangat ya gaes 😊

Demikian thread saya kali ini, buat kalian yang mengalami hal yang serupa dengan saya atau mirip-mirip, boleh cerita di kolom komentar di bawah ini 👇👇👇
Kita nangis bareng gaes 😅
profile-picture
profile-picture
profile-picture
embunsuci dan 4 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh ms.reni
Balasan post kaskuserkaskuss
Hehehehe
Maklum gan, orang gk punya 😁😁😁
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di