CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ukhti Diduga Berada di Balik Ledakan Bom Bunuh Diri, KBRI Tunggu Hasil Investigasi
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f45db69b8408844b97d3568/ukhti-diduga-berada-di-balik-ledakan-bom-bunuh-diri-kbri-tunggu-hasil-investigasi

Ukhti Diduga Berada di Balik Ledakan Bom Bunuh Diri, KBRI Tunggu Hasil Investigasi

Kepala Staf Angkatan Darat Militer Filipina Letnan Jenderal Cirilito Sobejana mengatakan dua wanita militan Islamic State (ISIS) bertanggung jawab atas serangan bom bunuh diri di Kota Jolo, daerah Filipina Selatan, Senin (24/8/2020) waktu setempat.

Dilansir media lokal Filipina, ABS-CBN News, dan Associated Press, mengungkap seorang wanita asal Indonesia (WNI) diduga berada di balik ledakan bom.

KBRI Manila masih menunggu hasil investigasi otoritas Filipina soal dugaan keterlibatan seorang warga negara Indonesia (WNI) dalam ledakan bom bunuh diri tersebut.

Agus Buana, perwakilan dari KBRI Manila saat dihubungi Tribun mengatakan sejumlah media lokal Filipina memang mengindikasikan keterlibatan seorang perempuan yang diduga WNI dalam bom bunuh diri tersebut.

Baca: Satu dari Dua Pengantin Bom Bunuh Diri di Filipina Dipastikan WNI

Namun pihak KBRI Manila belum menerima informasi lebih lanjut dari otoritas Filipina soal dugaan perempuan yang disebut media lokal merupakan istri dari pengebom bunuh diri di luar kam militer kota Indanan, Sulu, Filipina pada 2019 silam.

"Sejauh ini kami belum terima langsung dari otoritas setempat berkaitan indikasi keterlibatan WNI sebagai pelaku," katanya.

Investigasi menurutnya membutuhkan waktu yang lama untuk mengungkapkan benar tidaknya salah satu tersangka pengeboman merupakan WNI.
Tentara Filipina mengevakuasi korban bom bunuh diri di Jolo.
Tentara Filipina mengevakuasi korban bom bunuh diri di Jolo. ((ABS-CBN))

"Pastinya dibutuhkan waktu investigasi pelaku dalam bentuk uji laboratorium forensik hingga tes DNA agar lebih akurat," kata Agus.

Bom bunuh diri itu menewaskan setidaknya 14 orang dan melukai 75 orang.

Para pejabat militer awalnya mengatakan ledakan bom yang pertama terjadi dari bom yang terpasang pada sebuah sepeda motor.



Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Wanita Indonesia Diduga Berada di Balik Ledakan Bom Bunuh Diri, KBRI Tunggu Hasil Investigasi, https://www.tribunnews.com/internasi...l-investigasi.
Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Dewi Agustina
profile-picture
profile-picture
yugeel dan entop memberi reputasi
Maaf gan ijin menanyakan

Bahasa filipinanya “teroris tidak punya agama” apa ya?

Terima kasih sebelumnya
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Proloque dan 4 lainnya memberi reputasi
profile picture
Jerry Maguire
kaskus holic
"ang mga terorista ay walang relihiyon"
profile picture


Putang ina bobo emoticon-Big Grin
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 2 dari 2 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di