CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Viral, Masa Pandemi Banyak Orang Ngantri Cerai Di Pengadilan Bandung
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f44add18d9b171b6b78525f/viral-masa-pandemi-banyak-orang-ngantri-cerai-di-pengadilan-bandung

Viral, Masa Pandemi Banyak Orang Ngantri Cerai Di Pengadilan Bandung





Anjay, gw ga ngerti dah kenapa sih banyak orang ngantri cerai di pengadilan Bandung. Kalau ga kuat dengan tingkah suami yang doyannya poligami, atau selingkuh bin mata keranjang ya mau gimana lagi.

Yah, mungkin nih video juga dah viral dimana-mana ketika ruang sidang terbatas sedangkan yang ingin cerai banyak, mau ga mau deh mengular macam antri sembako.



Tapi jelas disini lebih banyak yang mengajukan cerai adalah para ibu, gw jadi miris melihat hal ini. Sekali lagi ini bukan hoax, kejadian ini terjadi di Pengadilan Agama Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

Bahkan, dimasa pandemi kaya begini ketika ekonomi hancur parah perceraian kerap terjadi. Dan hal ini juga diakui oleh Pengadilan Agama di Soreang hingga harus menutup sementara untuk mereka yang mau melakukan gugatan cerai.



Menurut data dari PA Soreang, pada bulan Juni 2020 sudah mengantongi 1.012 gugatan cerai. Itu juga dibatasi untuk pendaftaran gugatan cerainya, di bulan Agustus gugatan cerai sudah masuk sebanyak 592 gugatan dan angka itu pastinya akan terus bertambah.

Oke cuk, gw tinggalin deh kasus cerai yang hampir di wilayah Indonesia mengalami peningkatan di masa pandemi. Apa yang menyebabkan hal itu? Jelas, menurut gw adalah faktor ekonomi rumah tangga. Lo bayangin kalau lo jadi bini, laki lo ga ada kerjaan abis di phk mau kerja bingung memang semua orang pada pelit menahan uangnya untuk dibelanjakan hal yang tak perlu.



Otomatis perekonomian yang biasa suami menjadi tulang punggung kini hilang, usaha tanpa modal sama aja kayak dibohongi para motivator. Mana ada usaha tanpa modal, apalagi kalau tampang lo dibawah garis ketampanan hancur bray, kalo ga ngamen, jadi tukang palak, maling dan sejenisnya.

Kalau lo ganteng masih bisalah, gaya-gaya narsis di tik tok dapet endorse. Disini pasti bini lo mikir, dah ga punya duit makan susah, kepala pusing, bawaannya marah molo, pokoknya daripada hidup ga damai mending pisah dah.



Ini yang sering terjadi, terkadang perempuan yang kurang ekonominya gampang digoda ini menjadi hal yang udah umum juga sih. Banyak perselingkuhan berakhir perceraian, pasangan sah yang sudah bangkrut di tinggalkan.

Saran gw cuma satu buat lo yang mau nikah terutama laki-laki, mending lo sekolah yang rajin, banyak berkarya, terus semangat cari ilmu, semangat dari ilmu itu lo bisa cari uang. Dan nabung deh banyak-banyak, investasikan ke property jangan terlena sama teman-teman tongkrongan yang seringnya hura-hura apalagi doyan party sampai memgecrotkan wanita-wanita.



Ujungnya ga ada bahagia, pacar lo bunting bingung dah kalau nikah ga seperti yang lo kira. Kalau lo udah nabung, setidaknya hidup mandiri, punya harta yang cukup mau cewek model gimana juga zaman sekarang dapet aja sih.

Zaman sekarang bukan zaman modal tampang tapi modal uang, ga percaya iris dah tuh kuping gajah kalau gw bohong.

emoticon-Leh Uga

Sumber 1
Gambar google



profile-picture
profile-picture
profile-picture
didinengineerin dan 25 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh .Boyo.
Jadi gossip kalo cewek Sunda gampang minta cerai itu bukan isapan jempol belaka?
emoticon-Bingung
profile-picture
profile-picture
profile-picture
bajier dan 4 lainnya memberi reputasi
profile picture
TS .Boyo.
kaskus addict
nttahlah ...
profile picture
vampiire
kaskus addict
gmn karakternya sih gan, d lingkungan ane banyak yg awet padahal hidup mereka susah
profile picture
Tergantung lakinya kalo kuat ya awet..
profile picture
Apakah cewe sunda empire juga begitu?
profile picture
vampiire
kaskus addict
@gondamandul klo sunda empire djamin kuat gan, bulan ini kan pbb daftar ulang emoticon-Leh Uga
profile picture
@vampiire tapi kemaren ada beritanya teteh sunda empire diusir dari Malaysia emoticon-Mewek
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 6 dari 6 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di