CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Filipina Teken RUU Sabah Masuk Wilayahnya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f4496fc4601cf3a4b555d20/filipina-teken-ruu-sabah-masuk-wilayahnya

Filipina Teken RUU Sabah Masuk Wilayahnya

Quote:





AYOO INDONESIA, BIKIN RUU SINGAPORE, SARAWAK, BRUENI MASUK WILAYAH NKRI JUGA 

NKRI HARGA MATI emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Dnizar dan 22 lainnya memberi reputasi
Bangkitnya Patih Gajah Mada

profile-picture
profile-picture
profile-picture
NunggingGan dan 10 lainnya memberi reputasi
profile picture
Mitreka Satata
profile picture
rajin.meremas
kaskus addict
bangun gan...

gajah mada ini, validitasnya masih diragukan.

peneliti arkeolog udah pada berkata demikian

emoticon-Leh Uga
profile picture
lupis.manis.
kaskus addict
@rajin.meremas ya emang Mamipanda doang gan yg bisa klaim teritori berdasarkan sejarah. Biar ngikut +62

emoticon-Cool
profile picture
asukamra
kaskus addict
Salah gan,, bukan Gajah Mada,, tapi Gaj Ahmada emoticon-Ngakak (S) emoticon-Ngakak (S)
profile picture
ngombendangak
kaskus maniac
Gajah Mada itu salah satu bukti jejak khilafah di Indonesia
profile picture
benche87
kaskus addict
@ngombendangak hiya-hiya jejak mia Khalifah bae kenapa si...
profile picture
kily89
kaskus geek
@rajin.meremas gan, ditanyain tuh bukti validitas gajah mada diragukan.... Gw juga mau tau
profile picture
ndemun75
kaskus maniac
@rajin.meremas diragukan darimana?? ada bukti validnya lho emoticon-Wakaka
profile picture
lupis.manis.
kaskus addict
@123qwerty123 ini gan teduh meneduhkan..
profile picture
ngombendangak
kaskus maniac
@lupis.manis. @123qwerty123
Ini sih ngga menyejukkan, tapi mengecrotkan......
profile picture
rajin.meremas
kaskus addict
@comrade.frias google aja penelitian Hasan Djafar & C.C. Berg.

kalo terjemahan mereka majapahit cuma berkuasa di jateng sama jatim, sisanya kerjasama regional. tapi ya banyak yang kebakaran jenggot ga terima, sejarah indonesia ini khan banyak diragukan validitasnya.

kalo peninggalan candi sumatera yang gw baca dari tulisan malaysia memang banyak, tapi menurut riset bukan peninggalan majapahit.

orang sumatera cendrung ga perduli sama candi peninggalan2, makanya candi peninggalan sriwijaya banyak lenyap.

keris aja baru ditemukan di palembang, lebih tua dari keris di jawa, asal usul keris masih diperdebatkan.

belum lagi ada Kerajaan Kandis katanya abad ke 1 ini kerajaan berdiri, masih dicari peninggalannya dan design kerajaannya seperti candi.

profile picture
@rajin.meremasTau kalau itu mah, memang kekuasaan majapahit itu sebenarnya cuma sebatas jatim, bali sama ke sekitaran jateng sisa kekuasaan cenderung membentuk serikat dengan nama mitreka satata.

Klaim glorifikasi majapahit yang menguasai seluruh wilayah Indonesia dan beberapa wilayah Asia Tenggara itu politikalisasi pendahulu kita untuk menciptakan indentitas kesatuan, soalnya dimasa tersebut semangat ke daerah masih cenderung cukup tinggi.

Intinya jangkan seluruh wilayah Indonesia atau Asia Tenggara menaklukan Kerajaan Sunda pun cuma klaim sepihak.
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 16 dari 16 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di