CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Karaokean Sampe Tengah Malam. Dasar Tetangga Gak Ada Akhlak!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f3e6ddfa2d195226b049f70/karaokean-sampe-tengah-malam-dasar-tetangga-gak-ada-akhlak

Karaokean Sampe Tengah Malam. Dasar Tetangga Gak Ada Akhlak!

Ujian hidup TS ada-ada aja brey. Usa beli rumah KPR dari developer yang ternyata buruk pake banget. Eh ini ketika menempati rumah baru, ditakdirkan Tuhan buat tetanggaan sama orang yang gak punya akhlak. Gimana tidak ya, kemarin malam tu orang karaokean dari habis maghrib sampe tengah malam.

Suara speakernya kencang minta ampun bedentam dentum kayak orgen tunggal pesta nikahan. Ditambah lagi dengan suaranya ya ampun geees, masih mending suara nenek gue buang angin, ada nadanya. Tahu suara kaleng roti kongguan penyok terus digeret di jalan aspal? Nah seperti itulah kurang lebih suara yang TS dengar merasuki gendang telinga ini. Ngalah-ngalahi suara Jayen di serial Doraemon. Pokoknya semalam TS amat tersiksa, gak bisa tidur.

Tetangga seberang rumah sudah ada yang berani nyindir dengan kata-kata halus. "Om volumenya kurang kencang. Biar anakku yang lagi sakit bisa ikut joget." Tulisnya di grup dengan emoticon senyum lebar. Warga lain pun menimpali dengan candaan, berharap orang yang disinggung sadar. Tapi gak ada respon guys.

Ada niat di hati ini untuk menegur secara langsung. Sebab tu tetangga persis di samping kanan rumah TS. Tapi ya ada rasa gak enak. Takutnya tu orang tersinggung dan bisa jadi musuh. Begitulah sikap TS setelah berkeluarga, berpikir dua kali sebelum bikin masalah. Ya prinsip perantau gees, cari teman sebanyak-banyaknya. Hindari permusuhan. Dapat satu musuh aja itu sudah banyak. Terlebih itu tetangga.

Alhasil ya TS hanya bisa pasrah saraya berdoa kepada Yang Maha Kuasa agar itu orang sadar diri. Tetapi kayaknya doa TS belum dikabulkan gees. Saat ini, persis ketika jemari menulis thread ini, mulai terdengar lagi dentuman lagu dangdut  yang liriknya "sepuluh tahun sudah kita berumah tangga......." Dinding rumah TS terasa bergetar-getar lagi, jantung ini pun jadi degap degup karena bass yang over.

Di akhir thread ini TS berpesan ya dengan sangat buat kita yang masih punya otak sehat. Penting memahami ilmu sosial, paham etika bermasyarakat, hidup di pemukiman itu ya sama-sama. Minimal jangan ganggu orang lain. Orang lain punya hak untuk istirahat tenang. 

Hmmmmm yaa beginilah hidup bermasyarakat gees. Ada-ada saja kelakuan orang yang bikin kita geleng-geleng kepala. Tiba-tiba TS teringat kata emak sebelum dulu TS pergi merantau, "Di rantau kamu akan menemukan orang-orang yang bikin panas hati karena kelakuannya. Selagi gak berhubungan dengan nyawa dan harga diri, gak perlu dibalas perbuatan buruknya. Banyak-banyaklah bersyukur. Dan berjanjilah pada diri sendiri minimal kita tidak seperti dia."

Sumber Kisah: 100% Pengalaman pribadi TS
Sumber ilustrasinya ini


profile-picture
profile-picture
profile-picture
raliakbarrr dan 2 lainnya memberi reputasi
Wah ane suka juga nih nyanyi2 ga jelas malem2 pas uda sepi. Jangan2 tetangga jga keganggu kali ya

emoticon-Turut Berduka
profile-picture
ogieisolasi memberi reputasi
Diubah oleh AnggaNavie
profile picture
bisa jadi gan.. Tapi kalau cuma di dalam kamar dan gak pake speaker full volume kayak tetangga TS ya ok ok aja emoticon-Jempol
profile picture
AnggaNavie
kaskus addict
@aduhaisayang egga sih, cuma pake speaker laptop vol. kecil, cuma emang kalau lagi denger lagu terus dapet lagu random yang bikin baper suka nyanyi2 sendiri.
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 2 dari 2 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di