CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Viral, Cewek-cewek Injak Kain Warna Merah Putih, Warganet Sebut Bendera Indonesia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f3b807ca727685d8570ee61/viral-cewek-cewek-injak-kain-warna-merah-putih-warganet-sebut-bendera-indonesia

Viral, Cewek-cewek Injak Kain Warna Merah Putih, Warganet Sebut Bendera Indonesia


Okey!! Saat Ini TS Ingin Membagikan Segrombolan Ibu-ibu Yang Menjadikan Bendera Merah Putih Sebagai Alas Untuk Mereka Duduk!!! Apakah Ini Hal Yang Wajar?, Tidak Patut Untuk Di Contohi Yaa Gan...

Baru-baru ini media sosial dihebohkan dengan beredarnya video TikTok sekumpulan wanita tengah menginjak-injak kain yang tampak berwarna merah putih.

Sembari membuat konten TikTok, mereka tampak santai dan asik berpose di atas kain yang dijadikan karpet tersebut.

Aksi mereka menginjak kain itu seketika membuat publik meradang.

Mayoritas warganet menyebut jika kain yang tampak berwarna merah putih itu adalah bendera Indonesia.

Video diunggah ulang oleh Facebook Beny Rusmawan dan akun  instagram @gossipnyinyir2.

Dalam video berdurasi kurang dari satu menit tampak 8 orang wanita berhijab tengah merapikan kain merah putih yang berukuran besar.

Kain itu lantas diletakkan di bawah tanah sembari dijadikan alas dan background karpet untuk berfoto.

Tak sampai disitu, delapan wanita itu tampak berpose ke arah kamera sembari bergantian.

Dalam video itu tertulis akun pengguna TikTok @kaae01 yang telah membuat video tersebut.

Saat Serambinews.com mencoba menelusuri akun TikTok asli yang telah mengunggah video tersebut, akun itu sudah dihapus oleh pemiliknya.

Aksi kumpulan cewek-cewek tersebut mendadak viral di media sosial.

Warganet meradang melihat aksi sekumpulan wanita yang diduga sengaja menginjak simbol negara Indonesia.

Beberapa warganet juga menyesalkan dan mengecam penggunaan dekor kain yang tampak berwarna merah putih yang dijadikan alas karpet tersebut.

“Kalo buat dekor napa rasionya kyk ketentuan bendera, ini sih kacau bgt, generasi sampah, saya aja liat bendera dikerek naik tapi ga berkibar karena gaada angin takutnya bukan maen, ini diinjek2, sampah,” ungkap pengguna Facebook Shabiq Israth.

Saya kira itu cuma dekorasi. Eh ga taunya bendera.Ya Allah gini amat pengen terkenal,” ujar Pengguna Facebook Viqi.

“Berani sekali bang ben itu orang orang. bendera merah putih diinjak injak,” ungkap warganet.

“Parah sih itu bang,” ungkap warganet lainnya.

“Mereka generasi z bang, sepertinya belum tau perlakuan buat bendera merah putih,” tulis warganet.

“Di kira bendera cuman dekorasi atau karpet kali ya.. buset dah jaman now.. kurang pengetahuan tentang sang saka merah putih nih..,” tambah warganet lainnya.

Hingga artikel ini dimuat, video tersebut telah banyak diunggah ulang oleh akun-akun instagram lainnya,

Di Facebook, video tersebut sudah dibagikan lebih dari 2,3 ribu kali oleh warganet dan telah ditonton lebih dari 180 ribu kali tayangan.



profile-picture
profile-picture
profile-picture
Junmai92 dan 23 lainnya memberi reputasi
gw pernah ikut latihan paskib memang bendera itu bagaikan nyawa, GAK BOLEH JATUH KETANAH!! gw tanya kenapa gak boleh kak? karena kalau jatuh ketanah itu isyarat menyerah, bendera itu harusnya berkibar dia tiada arti kalau tidak berkibar... kalau bendera INDONESIA GW jatuh ketanah artinya INDONESIA GW sudah tidak layak merdeka dan diduduki (dijajah) oleh 7 cewek yang lagi main tiktok emoticon-Angkat Beer
profile-picture
profile-picture
citrachoirunisa dan kakekane.cell memberi reputasi
profile picture
samudra6969
kaskus maniac


Dan sebagai yg pernah ikut paskib, pasti ente tahu apa yg bisa disebut sebagai bendera

emoticon-Angkat Beer
profile picture
wolfzmus
kaskus geek
Sorry cuman bertanya yakin itu bendera?? Walaupun ane gak pernah paskibra tapi rasa bendera itu gak segede gaban gitu. emoticon-Smilie
profile picture
adhiet6
kaskus geek
Ada syarat kok biar bisa disebut bendera,ga asal merah putih ditempel jadi bendera, ada proporsi ukurannya, biasanya kalo anak paskib udah apal
Tinggal dibuktikan aja yang diinjak itu bendera apa bukan, ada UU kok yang mengatur,bisa dilaporkan juga, daripada cuma menghujat ga terima, yuk laporkan saja biar dicek
profile picture
akuuu sukaa jiwa nasionalisme yang kayak giniiii
profile picture
blezzernet
kaskus geek
@samudra6969 waktu itu terpaksa karena gw dipilih sebagai anak bandel jadi perwakilan upacara 17an tingkat SMA emoticon-Hammer2 gw jg bloon masalah beginian bray emoticon-Ngakak gak merhatiin banyak juga pas kak pembina lagi nerangin emoticon-Ngakak
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 5 dari 5 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di