CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Hobby / Hewan Peliharaan /
Ikan gabus hias (Channa) asal Indonesia yang kini jadi primadona
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f33625e82d49532841a0dd8/ikan-gabus-hias-channa-asal-indonesia-yang-kini-jadi-primadona

Ikan gabus hias (Channa) asal Indonesia yang kini jadi primadona




Yohoooo kembali lagi bersama ane OrangeMonkey
Pada tau kan ikan gabus yang dipasar-pasar, yang suka dipancing..nah kali ini ane bakal bahas ikan gabus hias asli indonesia yang lagi digandrungin dan diminati sekarang-sekarang ini gan




Contoh gambar gabus konsumsi

Gabus dengan nama ilmiah Channa striata (Bloch, 1793) merupakan ikan predator gan..dan juga banyak dikonsumsi masyarakat kita sendiri, nah saat-saat ini lagi booming gabus hias dan nilai jualnya tinggi gan sampai di export ke luar negri, nahh gabusnya kaya gimana sih, kita liat dibawah....

Spoiler for Spoiler for Channa Maru Yelow dan Red Sentarum: Hide:



Spoiler for Channa Maru Red Sampit:


Spoiler for Channa Maru Borneo:


Spoiler for Channa Maru Sumatra (Marsum):



Spoiler for Channa Striata Albino:


Spoiler for Channa Pleuro:


Spoiler for Channa Gachua dan Limbata:


Spoiler for Channa Micropeltes (Toman):


Begitulah jenis - jenis Channa yang lagi disenangin dan dipelihara sebagai ikan hias di Indonesia saat ini dan sampai di export ke luar negeri, ane sih berharap masyarat menyadari akan populasi ikan gabus hias ini karna lama kelamaan akan berkurang, dan harus dibudidayakan. Btw ane juga pelihara di rumah ada Yellow Sentarum gan ukuran 20cm

Salam OrangeMonkey

emoticon-Cendol Gan


profile-picture
profile-picture
profile-picture
adrian.rizki13 dan 46 lainnya memberi reputasi
Hmm permainan mafia lagi jangan2.
Maaf gan jdnegatif thinking mulu hehe. Habis keinget ama tanaman hias gelombang cinta antorium, ikan louhan, love bird, dll, apa kabar sekarang?
profile-picture
orangemonkey memberi reputasi
profile picture
Bisa jadi nih gan, soalnya waktu viral/hitz gitu harganya gila"an, kaya anturium gelombang cinta tuh, bela"in mama beli mahal, eh sekarang jadi tumbuhan liar gitu depan rumah, gak ada harganya sekarang emoticon-Turut Berduka
profile picture
kumaniaks 
KASKUS Plus
It's a monkey timeeeee! emoticon-Leh Uga
profile picture
sinar304
kaskus addict
Iya gan kalau ane sih sama sekali nggak pernah ikutan yang lagi trend gitu sih kayak jamannya dulu tanaman hias gelombang cinta sampe juta jutaan padahal ane sama sekali nggak melihat keindaham itu tanaman deh cuman daun doang bentuknya bergelombang
profile picture
bugcool
aktivis kaskus
ikut jualan aja gan, jangan jadi konsumer, ikut tapi untung jadinya hepi
profile picture
sinar304
kaskus addict
Wkwkwk iya juga sih dulu kalau ikutan jualan tuh tanaman gelombang cinta pasti untungnya udah banyak bangett dah
profile picture
Hehe karena menurut ane, mau itu hewan ataupun tanaman, jika dia masih bisa dikembangkan biakan, toh gk butuh waktu lama yg harganya mahal akan hancur. Dan semua mendadak jadi pedagang juga, gk ada yg jadi pembeli CMIIW
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 6 dari 6 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di