CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ingin Tahu Bagaimana Proses Evolusi Penalaran Manusia? Mari Belajar Dari Orang Gila!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f354b788d9b174b6b69c8ff/ingin-tahu-bagaimana-proses-evolusi-penalaran-manusia-mari-belajar-dari-orang-gila

Ingin Tahu Bagaimana Proses Evolusi Penalaran Manusia? Mari Belajar Dari Orang Gila!



source image Fadhilza

Selamat Malam Gan/Sist
selamat malam Jum'at, jangan lupa dengan Sunnahnya ya!

Di sini ada yang paham dengan maksud dari tajuk yang penulis ambil? Bilamana ada yang paham berarti kita satu pemikiran. Terkadang pemikiran besar lahir dari buah pikiran yang terlihat konyol, percaya atau tidak memang seperti itulah adanya.

Thread kali ini adalah murni pemikiran penulis dari sejak SMA. Sudah lama memang dan jika ada yang bersedia merealisasikannya maka ini akan menjadi eksperimen gila yang akan menantang moralitas manusia. Yep, kehidupan manusia normal tidak bisa lepas dari yang namanya norma, jika anda tidak bersedia untuk menerapkan norma-norma tersebut kedalam kehidupan anda berarti memang anda bukanlah manusia normal, bukankah begitu?

Bahasan kali ini akan sedikit berat, dan juga menentang norma yang sudah berlaku sejak turun temurun. Kenapa bisa begitu? Jawabannya simpel dan sederhana, jawabannya adalah “imoralitas” sampai di sini ada yang paham? Ini bukan berarti penulis tidak bermoral ya, entah sih dari sudut pandang orang lain karena klaim pribadi tentu saja akan berbeda dengan pendapat dari banyak orang.

Barangkali ada yang malu bertanya tentang apa hubungan dengan orang gila. Akan penulis jelaskan dari sini. Namun, sebelum itu penulis akan bertanya terlebih dahulu dan wajib dijawab dalam hati masing-masing jika memang memiliki hati, akan tetapi jika tidak memiliki hati ya lebih baik mati saja.

Ada yang pernah bertemu dengan orang gila?
Apa perbedaan manusia normal dengan orang gila?

Secara fisiologis mereka sama bukan? Namun secara psikologis mereka jelas berbeda. Sebelum masuk lebih lanjut, kita akan membahas orang gila terlebih dahulu, ini hanyalah pendapat pribadi penulis jadi jangan disamakan atau dibandingkan dengan pendapat dokter kejiwaan.

Pemikiran unik ini berawal dari sebuah obrolan sederhana dalam internal otak penulis. Dari SMA kelas tiga, penulis selalu bertanya - tanya, apa yang membedakan antara orang gila dengan manusia purba dulu? Ada yang tahu jawabannya?

Dari pemikiran itu lahirlah konsep “Reset Nalar” ada yang paham? Di sini itu maksudnya, alasan kenapa orang menjadi gila itu karena suatu faktor yang menyebabkan otak mereset ulang kemampuan bernalar pada manusia menjadi nol. Dalam hal ini berlaku penyebutan, mereka adalah manusia purba yang hidup di era modern. Singkatnya, orang gila itu sama seperti manusia purba pada umumnya. Sampai di sini ada yang paham? Atau barangkali ada yang sependapat dengan pemikiran penulis?

Penulis akan mengingatkan sekali lagi bahwa ini adalah murni pandangan penulis jadi jangan disangkutpautkan dengan ilmu medis konvensional. Sebelumnya hanya ada satu orang yang mengetahui pandangan ini, dia adalah teman sekelas penulis.

Kembali ke topik bahasan, apakah yang terjadi jika kita mengisolasi sekelompok orang gila di pulau terpencil? Tentu dengan perbandingan wanita dan pria adalah satu banding satu agar memperbesar peluang kelahiran generasi selanjutnya.

Di sini mungkin ada yang malu bertanya, apakah orang gila memiliki kecenderungan untuk melakukan seks? Jawabannya ya, seiring berjalannya waktu. Mungkin tidak alat kelamin pria yang gila bisa berereksi? Mungkin tidak alat kelamin wanita yang gila mampu berereksi? Jawabannya sudah pasti “iya” karena itu sudah naluri biologis. Bila tidak percaya dengan apa yang penulis katakan bisa dibuktikan sendiri.

Penulis yakin pasti ada lagi orang yang malu bertanya dan ingin mengajukan pertanyaan seperti ini, apa iya wanita bisa berereksi? Jawabannya adalah “iya” bisa di cek di kltrs, atau bagi yang masih penasaran silahkan bertanyalah kepada narasumber secara privat dan tentunya sopan!

Bagi orang gila seks itu bukanlah sebuah kebutuhan melainkan hanya sebuah naluri biologi saja, tidak seperti kita orang normal yang menganggap bahwa seks adalah salah satu dari kebutuhan pokok yang wajib hukumnya untuk dipenuhi, ini hanya berlaku bagi mereka yang sudah menikah! Jika belum menikah, segeralah menikah jika sudah ada yang mau untuk diajak menikah.

Oke kita lanjutkan lagi, tetapi sebelum itu penulis mau bertanya. Sampai di sini pada paham belum dengan apa yang penulis maksudkan? Jika masih belum paham silahkan dibaca lagi dari awal, oke!

Jika proses isolasi tersebut berhasil dengan kata lain menghasilkan keturunan, tentu ini akan membutuhkan waktu yang cukup lama dan jika berhasil otomatis perilaku dan tingkah laku mereka sedikit demi sedikit akan berkembang, karena pada dasarnya naluri orangtua seperti itu. Anak yang lahir dari orangtua yang gila sebenarnya normal, di sinilah letak imoralitas selanjutnya. Yakni membiarkan orang-orang gila tersebut merawat anaknya masing-masing.

Bayangkan jika dalam kurun waktu tersebut hal itu masih terus berlangsung maka dalam waktu 100 tahun sudah bisa terlihat kebudayaan batu, terlahir budaya dan bahasa baru, atau mungkin bahasa awal dari bahasa manusia.

Di sini penulis mempunyai pendapat bahwa pada dasarnya dikepala manusia sudah ada file dari bahasa-bahasa di dunia hanya saja kita perlu membangkitkannya sendiri. Contoh sederhana, lihatlah seorang bayi mereka mampu memahami bahasa yang berbeda dari bahasa ibunya. Bayi yang belum fasih berbicara dan atau yang belum bisa berbicara ya.

Skemanya seperti ini, model bahasa akan dipilih oleh bayi berdasarkan impuls dari kosakata masukan yang biasa dia terima karena kosakata tersebut sudah biasa diucapkan oleh orangtuanya. Sampai di sini paham?

Dari sini penulis yakin bahwa, jika kita berhasil mengisolasi orang gila kedalam sebuah pulau terpencil maka umat manusia akan mampu merekonstruksi kembali secara lengkap sejarah awal lahirnya kebudayaan, bahasa, dan juga pemikiran awal manusia.

Sampai di sini ada yang paham dengan maksud tulisan ini?

Semoga bermanfaat untuk kita semua. Bagi yang berminat ingin menjadikan Tesis dipersilahkan namun dengan catatan harus menuliskan nama saya agar tidak plagiarisme. Ok cukup sekian thread kali ini! Sampai jumpa di thread penulis yang selanjutnya!



TERIMA KASIH!
buat siapa saja yang sudah mampir ke thread ini.


REFERENSI
Pemikiran Penulis


Thread ini disponsori oleh :
profile-picture
profile-picture
profile-picture
galigulagalu dan 33 lainnya memberi reputasi
Sangat mind blowing, keren juga sih kalau ada penelitiannya.
profile-picture
profile-picture
muhamad.hanif.2 dan quae memberi reputasi
profile picture
TS quae 
KASKUS Plus
perlu anggaran dan mental yang besar gan, dan akan lebih baik jika penelitian ini dilakukan secara rahasia agar tidak menimbulkan kecaman dari publik..
profile picture
king.aslan
kaskus addict
@quae Setuju, perlu anggaran yang besar dan akan menimbulkan kontroversi nantinya.
profile picture
TS quae 
KASKUS Plus
@king.aslan adalah hal mustahil bagi science tanpa kontroversi, lahirnya ilmu bedah, ilmu tentang organ dalam itu juga kontoversial pada awalnya, membedah, memotong-motong mayat..
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 3 dari 3 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di