CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
5 Hari Belajar Tatap Muka Dibuka, 6 Sekolah Jadi Klaster Corona Baru di Indonesia
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f34c95ac0cad755cd6d81a0/5-hari-belajar-tatap-muka-dibuka-6-sekolah-jadi-klaster-corona-baru-di-indonesia

5 Hari Belajar Tatap Muka Dibuka, 6 Sekolah Jadi Klaster Corona Baru di Indonesia



INDUSTRY.co.id - Jakarta, Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan melalui Menteri Nadiem Makariem pekan lalu telah memperbolehkan sekolah di zona kuning dan hijau dibuka kembali.

Namun, berselang 5 hari pembelajaran tatap muka sudah muncul 6 klaster corona baru yang tersebar di Indonesia.

"Saat PBM tatap muka dimulai, bermunculan klaster-klaster baru penularan Covid dari sekolah dari berbagai daerah. Konsekuensi serius dari kebijakan @Kemdikbud_RI !!Apa tindakanmu Kak @Nadiem_Makarim?" cuit akun Laporcovid19, yang dikutip redaksi dari laman Kumparan pada Kamis pagi (13/8).

Berikut adalah daftar 6 klaster corona baru sekolah di seluruh Indonesia: 

1. Klaster Sekolah Tulungagung
Siswa 9 tahun menulari 5 siswa lainnya dan 2 guru. Siswa ini tertular dari sang ayah.

2. Klaster Sekolah Kalimantan Barat
14 siswa dan 8 guru di Provinsi Kalbar terkonfirmasi positif Covid-19. Mereka berasal dari:

SMA 1 Ketapang,

SMA 1 Ngabang,

SMA 1 Pontianak,

SMPN 1 Pontianak,

SMAN 2 Pontianak

SMAN 3 Pontianak

3. Klaster Sekolah di Tegal
Siswa SD dari Kecamatan Pangkah, Tegal, positif corona tertular dari kakeknya. Ia sempat masuk sekolah. Akibatnya guru dan teman sekelasnya harus menjalani tes swab.

4. Klaster Sekolah di Cilegon
Seorang siswa SMPN 7 Cilegon positif COVID-19 di masa uji coba KBM tatap muka di 53 sekolah yang dihelat mulai 3 Agustus 2020.

Pemerintah Daerah Cirebon langsung membatalkan kebijakan sekolah tatap muka pada 5 Agustus.

5. Klaster Sekolah Sumedang
Pelajar (6 tahun) di Kecamatan Situraja & pelajar (9 tahun) dari Kecamatan Sumedang Utara tertular corona dari pedagang Pasar Situraja. Keduanya tertular saat perjalanan ke/dari sekolah.

6. Klaster Sekolah Pati

26 santri Pondok Pesantren di Kajen, Kecamatan Margoyoso, Pati dinyatakan positif COVID-19.

Baca Selengkapnya:
https://www.industry.co.id/read/7219...u-di-indonesia

profile-picture
profile-picture
profile-picture
indramamoth dan 27 lainnya memberi reputasi
Akibat desakan segelintir orang yg menentang belajar secara online..

See....kapokmu kapan cukkkemoticon-Blue Guy Bata (L)
profile-picture
profile-picture
profile-picture
48y24rd dan 4 lainnya memberi reputasi
profile picture
h.w1994
kaskus addict
Maksud agan ini ???


profile picture
extreme78
kaskus maniac
@h.w1994 yaaa begitulah ...emoticon-Belgia
profile picture
yuhu2000
kaskus maniac


Waduhhh ternyata ada juga ya yang mendesak sekolah offline? Sangat disayangkan banget sih karena kondisi nya masih seperti ini
profile picture
TieriaErde
kaskus addict
@h.w1994 sssttt, orang "pinter" itu sampai bisa ngatain orang lain goblok, ngajakin debat tapi di kasih opini kritis ga bisa jawab sampai ngatain orang bego karena dia ga bisa jawab emoticon-Leh Uga
profile picture
h.w1994
kaskus addict
@TieriaErde siapa kah org pinter tersebut ? emoticon-Roll Eyes (Sarcastic)
profile picture
h.w1994
kaskus addict
.......
profile picture
extreme78
kaskus maniac
Yaa dari trit bre capunk kagak salah juga kan itu pendapat bukan memaksakan ...dari kalimat "alangkah baiknya"emoticon-Cool
profile picture
TieriaErde
kaskus addict
@extreme78 Tapi situasi nya lagi begini gan. Kasih pendapat boleh saja, tapi harus lihat situasi dulu. Di tengah pandemi kyk gini Kesehatan dan Nyawa itu nomor satu, sisanya nomor dua. Kedua, pendapat kalau tidak didukung oleh aspek lain dan solusi namanya asbun, potong SPP tapi ga memberikan solusi Guru dan karyawan sekolah digajinya gmn? Giliran ditanya, dibilang bukan urusan dia, lah wong dia yg lempar opini demikian kok malah kabur.

Solusi juga ga ada, cmn protokol kesehatan yang ketat yg didukung sm Covid itu tidak berbahaya dan se wah yang diberitakan media. Heran ane.

Ngerti maksudnya cmn pendapat, tapi kalau emg sendiri doang yg ngerasa spt itu, mendingan mingkem udh, jgn giring opini. Ini mah malah giring opini sono sini dan berusaha keliatan kritis. Sekarang mana solusinya dari yg bersangkutan agar semua pihak bisa dapat jalan tengah? Ga ada juga. Kan kocak kalau udh kyk gitu emoticon-Ngakak
profile picture
extreme78
kaskus maniac
@TieriaErde emoticon-Ngakakemoticon-Ngakakemoticon-Ngakak

Tapi bre capunk sohib ane juga di kaskus dan trit2nya bagus2 emoticon-Cool
profile picture
TieriaErde
kaskus addict
@extreme78 Mau sohib kalau ga bener juga mesti diingatkan gan, ga ada karena sohib jadi harus dilindungi atau dibela. Kritis boleh, tp ada waktunya, bukan pas lagi pandemi kyk gini bikin opini demikian. Ane jg sering baca threadnya dia, tp baru kali ini kmrn terpicu liat pendapat kyk gt tanpa ada didukung solusi yg tepat dan ga mikir dari sisi Guru, Karyawan Sekolah sm Murid.
profile picture
extreme78
kaskus maniac
@TieriaErde di bilang salah kagak juga gan.
Karna kita melihat dari sudut yg berbeda emoticon-Ngakak
profile picture
TieriaErde
kaskus addict
@extreme78 Sudut berbeda tanpa ada solusi apakah bisa dibilang sudut berbeda gan? Bedanya sama asbun apaan dong kalau gitu? Kalau sudut berbeda itu sudah siap dengan solusi gan, bukan tunjukin terus abis nunjukin udah beres, selesai. Kalau kyk gitu mah anak kecil juga bisa.

Sekarang gini, berkaca aja dari yg kemarin disarankan. Dibilang "Alangkah baiknya Pemerintah segera melakukan pelajaran secara offline.", sekarang kejadian ada yg jadi cluster lagi, zona hijau pula. Nah, pendapatnya bisa dipertanggung jawabkan gak itu? Sementara banyak yang lebih ahli dari ente, ane, dan dia yg bilang kalau sekolah itu jangan dibuka dulu karena berpotensi jadi cluster baru. Jadi, apakah saran tersebut bermutu level nya?

Kalau pendapatnya cmn kyk gitu tanpa ada solusi dan dasar yang kuat mah tetep aja ga guna gan mau dari sudut yg berbeda juga. Ga ada bedanya sama grup sebelah macam Zonk, Zul yg tiap hari cmn kritik tp ga ada solusi yg tepat. Isinya sama, tapi cmn kulitnya doang yg dibedain alias ga ada beda sama sekali.
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 14 dari 14 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di