CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ditahan, Jerinx Akhirnya Jalani Rapid Test
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f33ce1582d4955aae1d9718/ditahan-jerinx-akhirnya-jalani-rapid-test

Ditahan, Jerinx Akhirnya Jalani Rapid Test


Jerinx 'SID' ditahan polisi di kasus dugaan ujaran kebencian 'IDI Kacung WHO'. Dia akhirnya menjalani hal yang selama ini ditolaknya, yaitu rapid test, sebelum masuk tahanan.

"Oh iya (dites, red). SOP sebelum masuk (ditahan, red) itu kan ya harus," kata Dirkrimsus Polda Bali Kombes Yuliar Kus Nugroho kepada detikcom, Rabu (12/8/2020).

Apa hasil rapid test Jerinx? "Nonreaktif," jawab Kombes Yuliar.

Seperti diketahui, IDI Bali mempermasalahkan posting-an di akun @jrxsid yang di-posting pada 13 Juni. Posting-an IG akun @jrxsid itu bisa dilihat di bawah ini:



Posting-an itu dilengkapi caption:

BUBARKAN IDI! Saya gak akan berhenti menyerang kalian @ikatandokterindonesia sampai ada penjelasan perihal ini! 🐖

Rakyat sedang diadu domba dengan IDI/RS? TIDAK. IDI & RS yg mengadu diri mereka sendiri dgn hak-hak rakyat

Ketua IDI Bali I Gede Putra Suteja menganggap posting-an Jerinx 'SID' menghina organisasinya. Suteja melapor ke Polda Bali pada 16 Juni 2020.

"Iya kan dia menghina IDI, IDI kacungnya WHO, IDI ikatan ini-itu. Saya kan IDI juga manusia, punya rasa, itulah yang membuat menghina organisasi saya membuat tidak enaknya organisasi seolah-olah itu kan benar, maka dari itu kan kita serahkan ke proses hukum aja saya laporkan," kata Suteja, 4 Agustus lalu.

Jerinx telah mengakui dia membuat posting-an itu. Dia juga telah meminta maaf sebagai bentuk simpati kepada dokter-dokter IDI.

"Saya benar minta maaf sebagai bentuk empati saya kepada kawan-kawan IDI karena saya ingin menegaskan saya sekali lagi, saya tidak punya kebencian, saya tidak punya menghancurkan atau menyakiti perasaan kawan-kawan di IDI," kata kata Jerinx di Mapolda Bali, Kamis (6/8) lalu.


Jerinx menegaskan posting-annya soal 'IDI Kacung WHO' murni merupakan kritik sebagai warga negara.

Pengacara Jerinx, I Wayan Gendo Suardana, menjelaskan lebih jauh soal posting-an itu, yaitu sebagai bentuk keprihatinan kliennya terhadap aturan mewajibkan semua orang yang akan melahirkan dites COVID-19. Di sisi lain, dia melanjutkan, banyak berita ibu hamil jadi korban aturan itu, di antaranya ditolak bersalin karena tak mampu membayar tes.

"Nah karena Jerinx memahami bahwa IDI itu adalah organisasi profesi, bukan hanya sebatas profesi, tapi mengemban misi kemanusiaan ketika ada suatu praktik yang mengancam kesehatan publik, maka Jerinx meminta izin menjelaskan terhadap situasi ini, gitu, kok praktik-praktik rapid test sebagai layanan kesehatan kok masih ada, gitu," ungkap Gendo, juga pada 4 Agustus.

detik sumber berita

Setelah koar-koar dan pake kaos tolak rapid eh akhirnya test juga, kurang keukeh nih babang Jrx.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Junmai92 dan 29 lainnya memberi reputasi
kenapa pada ngetawain si jangkring di tangkap, ini yg jd soal.

seakan2 kalian justru bangga dengan adanya virus ini. seneng banget, ya kan?

pdhl benang merah si jangkring adalah mengajak kalian spaya jgn mudah tertipu.

ini kan bicara potensi, ada celah dan sangat memungkinkan hal2 yg di utarakan si jangkring ini menjadi kenyataan.


RIP Freedom of Speech


bicara kemungkinan, bisa jadi si jangkring nantinya dinyatakan positif, guna memperkuat pernyataan.

bisa jadi juga sebentar lagi ada ucapan belasungkawa buat jangkring.
profile picture
darknight237
aktivis kaskus
ya seneng lah liat orang yg gak tau tata krama di bui
soalnya banyak yg muak dengan postingan dia yg gak ada tata kramanya, asal ngetik aja yg penting terkenal
ketipu apanya gan, kan virusnya emang benar2 ada dan apa salahnya megikuti protokol kesehatan pemerintah
rapid test dan swab kan malah bagus, jadi yakin kalo kita memang idak membawa virus yg membahayakan org disekitar
profile picture
javanesse
kaskus maniac
@darknight237 tatakrama itu soal kan soal etika penyampaian. ga semua orang punya sikap ramah bos.

apa salahnya juga berfikir kritis mencakup segala kemungkinan?


gw bukan anti protokol, gw juga jalanin protokol, tp hanya semata2 ada yg ane liat dri sisi baiknya.

jangkring ga bisa berpikiran seperti ane, bgitu jg sebaliknya.

begitu juga ente yg mungkin cuma ngikut aja waktu di giring seperti kambing. gw ga bisa seperti ente, dan ane yakin si jangkring pun ga bisa seperti ente.

paham kan poinnya?
profile picture
darknight237
aktivis kaskus
@javanesse walaupun berfikir kritis, tapi sebisa mungkin ketika menyampaikan masalah itu yg sopan, jangan ngegas. Tujuan si jirinx koar2 di medsos itu apa? bukannya biar didengar? Lha kalo menghina kayak gini apakah akan didengar? malahan makin dibenci dan masyarakat malah tidak tau apa yg jirinx perjuangin.
protokol yg menurut ente tidak baik apa gan? bisa kasih tau? soalnya kebanyakan protokol kesehatannya logis
profile picture
javanesse
kaskus maniac
@darknight237 masa gw musti ulangi kata2 gw, bahwa setiap orang punya karakter beda?

bahkan ane udh kasi contoh loh.



kok ente minta contoh protokol ga baik ke ane?

coba lu baca lagi gan, ane ikut protokol. apa perlu ane bold tulisan?


tapi klo ente pingin tanya hal itu ke orang yg tepat, coba ente tanya para seniman, pedagang di sekolah2 yg bahkan nganggur sampai sekarang.

atau ke orang2 tua yg harus banting tulang seharian hanya buat beli paket data untuk kegiatan anaknya.
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 5 dari 5 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di