CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Story / Heart to Heart /
Mau Menikah, Tapi...
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f32ac854601cf1ac62820af/mau-menikah-tapi

Mau Menikah, Tapi...

Hai Gan & Sis,
Saya butuh opini dari orang lain mengenai keputusan menikahi seseorang.

Introduction dikit, gue pegawai swasta umur menuju 26 tahun ini, calonku umur 25 thn, Alhamdulillah pacaran kami hingga saat ini berjalan lancar tetapi ada satu pikiran yang mengganjal setelah berniat untuk menikahinya.

Bukan masalah biaya menikah karna kami udah coba menabung untuk membiayai pernikahan sederhana kami nanti, Insya Allah. Tetapi masalahnya ada di bokap pacarku, kondisi saat ini stroke, tidak bisa bicara, tangan kanan lemah, berjalan pun pincang harus menggunakan tongkat.

Gue sih sebenarnya gak terlalu masalah, karna bokapnya pensiunan PNS dan masih menerima uang pensiun utk setidaknya hidup sehari2 & cover pengobatan (mungkin).

Tetapi menurut agan gmn?
Apakah sebaiknya gue terusin?
Kalo iya, apa yg harus gue siapin?

Gimana menghadapi pertanyaan dari ortu gue mengenai kondisi bokap pacarku?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
vergilz18 dan 9 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh luthbrock
Quote:


Lo mau nikah ama bokap nya apa ama pacar mu?

Masalahnya bukan di ortu mu tapi kamu pelit... belum apa apa kmu udah di hantui ketakutan bokap nya calon mu bakal ngerecokin keuangan mu...

Kalo kamu nya yakin mah selalu ada kata yang bisa keluar untuk menjelaskan keadaan...

Atau bokap mu tipe materialistis terlalu itungan ama keuangan sampe kamu bingung?
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Rainbow555 dan 2 lainnya memberi reputasi
profile picture


Hai,
Thank you udah jawab ya.

Orangtua aku keadaan ekonominya juga gak mencukupi sis dalam artian mereka gak punya uang untuk hari tua, tapi untuk keseharian kami anak-anak membantu kok.

Ketakutan aku itu orangtua menolak karena bokap calonku itu stroke dan takut merepotkan aku. Nah, aku memang overthinking jadi dari kemarin sedang menyiapkan jawaban yang pas jika ditanya hal tersebut.

emoticon-Smilie
profile picture
bitha
kaskus maniac
@luthbrock

saya menjawab berdasarkan keada'an ngga ada maksud dan niat merendahkan atau menyinggung keadaan pihak mana pun.

kalau ngomong soal orang tua kamu seharusnya ngga perlu ada ketakutan kalau mereka akan menolak, karena yang jelas menjadi beban adalah orang tua kamu (yang udah pasti keliatan jelas) kecuali kalau orang tua kamu sorry ti say egois dan takut ngga bisa hidup tanpa bantuan mu.

menurut aku yang ragu dan ketakutan itu kamu.... kalau kamu ragu menjalin rumah tangga karena takut terbeban dengan keadaan calon mertua sebaiknya ngga usah melangkah...

badai kehidupan pasti ada... sesuai cerita mu mertua kmu ada pensiunan dan stroke juga ada yang bisa melanjutkan hidup normal dengan menjaga pola makan.....kalau belum melangkah dengan peluang kayak gitu aja kamu ragu itu artinya kamu tidak siap....

kemungkinan terburuk itu ada, keyakinan untuk bisa melewati itu penting....

kalau dari awal udah takut ketika masuk dalam kemungkinan terburuk akan banyak emosi dan ketakutan yang lebih banyak ketika menjalani nya dan peluang adu mulut serta gontok gontok an dan menyinggung hati istri sangat tinggi...
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 2 dari 2 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di