CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Ayo Daftar Komcad, Nikmati Keuntungannya
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f320067f4d69511e1746905/ayo-daftar-komcad-nikmati-keuntungannya

Ayo Daftar Komcad, Nikmati Keuntungannya

Ayo Daftar Komcad, Nikmati Keuntungannya




Kementerian Pertahanan (Kemenhan) membuka rekrutmen Komponen Cadangan (Komcad) matra darat.

Komcad merupakan elemen di luar TNI sama halnya dengan komponen pendukung. Sedangkan komponen pertahanan utama nasional adalah TNI.

Komcad disiapkan untuk dikerahkan melalui mobilisasi. Tujuannya untuk memperbesar dan memperkuat kekuatan dan kemampuan Komponen Utama atau TNI dalam menghadapi ancaman militer.

Perekrutan warga sipil dalam Komcad berdasarkan Undang-Undang tentang Pengelolaan Sumber Daya Nasional untuk Pertahanan Negara (PSDN).

“Komponen cadangan bukanlah wajib militer. Jika wajib militer berarti ada keharusan, tetapi komponen cadangan adalah suka rela,” kata Perwira Seksi (Pasi) Teritorial Kapten Inf Arief Affuan mewakili Dandim 0426/TB Letkol Kav Joko Sunarto saat sosialisasi di Sekolah Tinggi Teologia (STT) Mawar Saron Tulangbawang, Senin (10/8).

Warga sipil yang mendaftarkan diri dan lolos seleksi akan mendapatkan beberapa keuntungan. Seperti belajar dasar-dasar militer sampai mendapatkan uang saku.

Kapten Arief menjelaskan, ada beberapa persyataratan yang harus dipenuhi dalam rekrutmen calon Komcad. Di antaranya adalah warga negara indonesia (WNI), berbadan sehat, usia 18-35 tahun dan siap mengikuti seleksi.

Rekrutmen tersebut bersifat terbuka alias siapa saja boleh mendaftar. Asalkan memenuhi syarat.

Setelah lolos seleksi, calon Komcad akan belajar tentang latihan dasar militer selama tiga bulan. Setelah itu baru diangkat menjadi Komcad.

Sumber : https://radarlampung.co.id/2020/08/1...keuntungannya/

===================

Komen TS

Ayo yang suka teriak ngaku NKRI harga mati...
Waktunya ocehan kalian dibuktikan sekarang, rasakan latsarmil 3 bulan... baru lanjutin ngoceh saya Indonesia, saya Pancasila





profile-picture
profile-picture
profile-picture
jazzcoustic dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh l4d13put
orang yg sudah ikut gk akan ngoceh di medsos....karena sudah menjadi orang yg berbeda....dan jiwa wirausaha pasti kuat....dah mulai jenuh ngikut majekan mulu....ayo bercocok demi ketahanan pangan
profile picture
Iyo iyo, dirimu sudah jadi apa
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 1 dari 1 balasan
GDP Network
© 2021 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di