CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / ... / Berita Luar Negeri /
Dalam 2 Pekan, 97 Ribu Anak-anak di AS Terpapar Covid-19
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f311141dbf76414b147546f/dalam-2-pekan-97-ribu-anak-anak-di-as-terpapar-covid-19

Dalam 2 Pekan, 97 Ribu Anak-anak di AS Terpapar Covid-19

][


— Lebih dari 97 ribu anak di wilayah Amerika Serikat (AS) dinyatakan positif virus Corona (COVID-19) dalam waktu hanya dua pekan pada akhir Juli lalu. Kajian terbaru menyebut terjadi kenaikan untuk jumlah kasus Corona pada anak-anak di AS.

Seperti dilansir CNN, Senin (10/8/2020), hal tersebut diungkapkan dalam laporan terbaru yang dirilis Asosiasi Akademi Pediatri dan Rumah Sakit Anak Amerika.

Disebutkan dalam laporan tersebut bahwa lebih dari 97 ribu anak di berbagai wilayah AS dinyatakan terinfeksi virus Corona dalam waktu dua pekan pada akhir Juli. Selama dua pekan tersebut, terjadi kenaikan 40 persen dalam kasus Corona pada anak-anak di berbagai negara bagian dan kota yang menjadi lokasi kajian.

Batasan usia untuk anak-anak berbeda di setiap negara bagian, dengan beberapa mendefinisikan anak-anak sebagai mereka yang berusia hingga 14 tahun dan satu negara bagian, yakni Alabama, memiliki batasan hingga 24 tahun untuk anak-anak.

Data-data yang diteliti berasal dari masa-masa kembali ke sekolah saat otoritas kesehatan AS berupaya memahami dampak virus Corona pada anak-anak dan perang kaum muda dalam penyebarannya.

Beberapa sekolah di AS diketahui telah kembali dibuka untuk para siswa dan kegiatan belajar-mengajar kembali normal. Sedangkan yang lain masih menyesuaikan kembali rencana pembukaan kembali sekolah merespons kenaikan jumlah kasus Corona.

Salah satu sekolah menengah di Georgia menjadi pemberitaan media setelah sebuah foto yang menunjukkan kerumunan siswa di lorong sekolah, menjadi viral di internet. Sedikitnya 9 kasus Corona dilaporkan di sekolah tersebut, dengan enam kasus merupakan siswa dan tiga kasus lainnya staf sekolah.

Sementara sejumlah tokoh terkemuka AS, termasuk Presiden Donald Trump, menyatakan bahwa virus Corona tidak menimbulkan risiko besar pada anak-anak, satu kajian terbaru menyebut anak-anak lebih besar bisa menularkan virus Corona sama seperti orang dewasa.

Sebuah kajian lainnya menyebut anak-anak yang berusia di bawah 5 tahun bisa membawa muatan virus lebih tinggi daripada orang dewasa. Hal ini semakin memicu pertanyaan soal peran mereka dalam penularan virus Corona.

Menurut laporan Asosiasi Akademi Pediatri dan Rumah Sakit Anak Amerika, sedikitnya 86 anak meninggal akibat Corona sejak Mei lalu. Pekan lalu, seorang bocah laki-laki berusia 7 tahun yang tidak memiliki penyakit bawaan, meninggal akibat Corona dan tercatat sebagai korban virus Corona termuda di Georgia. Di Florida, dua remaja meninggal akibat Corona pada awal bulan ini. Total sudah tujuh anak yang meninggal akibat Corona di Florida.

Beberapa orang tua dan tenaga pendidik memprotes dibukanya kembali kegiatan belajar-mengajar secara langsung di sekolah, saat virus Corona masih merajalela tanpa terkendali di AS.

Sejauh ini, AS mencatat lebih dari 5 juta kasus Corona di wilayahnya, dengan lebih dari 162 ribu kematian. Angka ini menempatkan AS di posisi pertama untuk total kasus dan total kematian tertinggi akibat Corona di dunia

https://kronologi.id/2020/08/10/dala...apar-covid-19/
profile-picture
dirumah.saja memberi reputasi
sampai bayi juga bisa terjangkit covid
semoga sembuh,
profile picture
dabbrains
kaskus maniac
dan semoga tidak terjangkit virus AHyan
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 1 dari 1 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di