CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mark Zuckerberg Jadi Centimiliarder, Kekayaannya Melampaui Rp 1.400 Triliun
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f3126d44601cf34a8725fbd/mark-zuckerberg-jadi-centimiliarder-kekayaannya-melampaui-rp-1400-triliun

Mark Zuckerberg Jadi Centimiliarder, Kekayaannya Melampaui Rp 1.400 Triliun

Saham melonjak usai rilis Reels di Instagram, Mark Zuckerberg masuk klub centimiliarder dengan kekayaan Rp 1.400 triliun!

Yuk simak informasi selengkapnya dalam artikel Finansialku di bawah ini!
  
Reels Muncul di Instagram, Saham Facebook Memuncak

Pendiri Facebook, Mark Zuckerberg menjadi salah seorang yang masuk ke dalam kelompok klub centimiliarder.

Klub centimiliader merupakan kelompok yang terdiri dari orang-orang yang memiliki kekayaan bersih lebih dari US$ 100 miliar atau sekitar Rp 1.460 triliun, dengan kurs Rupiah saat ini Rp 14.600.

Dilansir The Guardian melalui laman Republika, kekayaan Zuckerberg memuncak setelah saham Facebook melonjak akibat sentimen dari langkah Facebook yang bakal meluncurkan saingan untuk aplikasi berbagi video TikTok.



 
Zuckerberg memiliki 13 persen saham di Facebook dan kekayaan bersihnya melampaui 100 miliar dolar AS juga karena saham di jejaring sosial melonjak 6 persen karena optimisme investor atas prospek saingan TikTok.

Dengan kekayaannya, Zuckerberg juga berencana untuk membagikan 99 persen dari saham Facebook-nya selama hidupnya melalui yayasan amal yang dia dirikan bersama istrinya, Priscilla Chan.
 
Kekayaan Mark Zuckerberg dan Fitur Reels

Untuk diketahui, Instagram resmi meluncurkan fitur Reels yang serupa dengan TikTok di 50 negara termasuk AS, Inggris, Jepang, dan Australia, baik di iOS dan Android.

Fitur Reels memungkinkan orang merekam dan mengedit video berdurasi 15 detik yang disambungkan ke musik dan audio.

Peluncuran Reels ini dilakukan di saat TikTok dipertimbangkan untuk diblokir di Amerika Serikat karena dicurigai menjadi alat spionase China. Seperti diketahui, TikTok bahkan sudah diblokir di India.
Mirip dengan TikTok, Reels memungkinkan orang membuat video pendek yang disambungkan ke musik. Perbedaan terbesar Reels dari TikTok ada di segmen audiens atau ekosistem pengguna yang menjangkau ke semua lapisan.

Rooby Stein, Product Director Instagram, mengungkap, Instagram merupakan platform media sosial yang memungkinkan orang membagikan story ke lingkaran pertemanannya dengan mudah.

"Saya pikir TikTok layak mendapatkan banyak pujian untuk mempopulerkan format di ruang ini, dan itu hanya pekerjaan yang hebat. Tapi pada akhirnya, tidak ada dua produk yang persis sama, dan kami juga tidak (sama)," kata Stein dilansir The Verge melalui laman Kumparan, Senin (10/08).
 
Ada lonjakan pendapatan penggunaan untuk perusahaan teknologi seperti Apple, Amazon, Google, dan Facebook karena publik telah beralih ke daring saat berada dalam kondisi karantina selama pandemi Covid-19.

Lima perusahaan teknologi terbesar AS seperti Apple, Amazon.com Inc., Alphabet, Facebook, dan Microsoft Corp saat ini memiliki valuasi pasar sekitar 30% dari produk domestik bruto AS, hampir dua kali lipat dari sebelumnya pada akhir 2018.
Tahun ini, kekayaan Mark Zuckerberg telah bertambah sekitar 22 miliar dolar AS (Rp 322 triliun). Sementara kekayaan bos Amazon, Jeff Bezos kekayaannya bertambah 75 miliar dolar AS (Rp 1.000 triliun).

Senator A. Bernie Sanders berencana membuat undang-undang untuk mengenakan pajak kepada perusahaan teknologi selama pandemi virus corona.

Peraturan tersebut dinamakan Undang-Undang Bayar Miliarder, di dalamnya akan mewajibkan pajak 60% dari peningkatan kekayaan bersih dari 18 Maret hingga akhir tahun.

Adapun hasil pajak tersebut akan digunakan untuk membantu biaya perawatan kesehatan masyarakat Amerika Serikat.


 
Bagaimana menurutmu, Sobat Finansialku tentang artikel di atas? Kamu bisa berbagi komentar lewat kolom komentar di bawah ini.

Kalau tertarik, yuk baca artikel lainnya!
1. Gaji Ke-13 PNS Cair, Saham Emiten Ritel Diprediksi Bakal Kecipratan!
2. Pengembang Properti Sentul City Digugat Pailit Keluarga Bintoro
3. Wow! Warren Buffett Buyback Saham Berkshire Rp 75 Triliun
4. Tips dan Biaya Renovasi Rumah Jadi Kost-kostan yang Menguntungkan

Sebarkan informasi ini seluas-luasnya lewat berbagai platform yang tersedia, agar kawan atau sanak-saudaramu tahu apa yang kamu ketahui. Semoga bermanfaat, ya.
 
Sumber Referensi:
Finansialku.com - https://www.finansialku.com/mark-zuc...entimiliarder/

Spoiler for referensi lain:



profile-picture
profile-picture
profile-picture
rony25 dan 22 lainnya memberi reputasi
Facebook ads mahal
Ga ada hasil emoticon-fuck
profile-picture
profile-picture
profile-picture
gunungkawi2 dan 2 lainnya memberi reputasi
profile picture
redgondar
kaskus addict
agan udah coba pake ads'nya fb gan? sistimnya per klik atau gimana gan?
rencana ane pingin iklan di fb juga..
kalo ditokped mahal sekali,..perklik bisa rp
2600..
temen ane sehari bisa abis ratusan ribu cuman ngiklan gitu doang.. alhasil dia gk make lgi..rugi katanya emoticon-Ngakak
profile picture
F_U
kaskus maniac
@redgondar

Gw pernah komplen ke Toped tuh, gk ada paket murah apa utk TopAds-nya, gk bs disesuaikan dgn transaksi penjualan dri seller.
profile picture
redgondar
kaskus addict
[mention]F_U[/mention] terus akhirnya gimana gan?
karna kata temen ane..sistimnya tokped,yg paling dicari,.malah makin mahal harganya..
semisal agan jual barang A pake top ads dengan harga 300 rupiah perklik..
dan ane pingin jualan juga dengan barang yg sama kategorinya kayak agan (barang A), lalu ane pake top ads,. harganya jadi 350 rupiah per klik ..(jadi barang ane paling depan di kategori,.keduanya baru barang agan yg muncul)..
jadi sistimnya nimpa gitu gan..ada yg bayar lebih mahal.,otomatis paling depan iklan dia..
profile picture
erinbronkovic
kaskus addict
Dulu ane pertengahan tahun 2016 sukses iklan postingan FB dengan budget perhari Rp 15.000. bisa jual tas sehari 10pcs lebih, untung 30rb. tapi cuma bertahan 5 bulan. Begitu masuk thn 2017, dan seterusnya boncos terus. Kayanya makin banyak orang yg pake FB ads di keyword yg sama, dengan budget yg lebih mahal dari ane, jd kalah auction. Saingan nya sama perusahaan gede
profile picture
Rividel
kaskuser
Iye skrg perusahaan gede ngiklan di fb,, yg modal iklan receh mampus juga lama2. Semakin byk ads di fb.. ya makin kyk ownernya. Malah skrg gamers aja dikontrak buat live di FB gaji per bulan, buat nyaingin ytube.
profile picture
Koropockle
kaskus addict
@redgondar semua kayaknya gitu deh gan, bid2xan .. brani bayar lebih mahal lebih prioritas,, google ads juga gitu
profile picture
chef.dayat
kaskus maniac
@redgondar kalau misalnya jualan di tokped tanpa iklan apakah ada yg belanja gan? bukankah tokped sudah potong persenan dari setiap transaksi.
profile picture
egama
kaskuser
@redgondar @chef.dayat ada kok gan, tp ya kalo yg baru nyemplung mending ngiklan dulu, awal2 ane juga gtu
profile picture
chef.dayat
kaskus maniac
@egama sudah berapa lama jualan di tokped gan? produknya bikin sendiri atau beli?
profile picture
Harkoto
kaskus addict
@redgondar [mention]F_U[/mention] astaga gan..baca yg bener makanya..topads itu bisa dibatasi sesuai duit ente mau kluar berapa..batesin aja per hari mau brp yg dijatahkan utk ads..g mgkn lah duit jd habis buat ngiklan kecuali brg lo jual lg hype banget ky masker ato sanitizer kmrn2 itu..klo lg hype ga usah pasang adsnya
profile picture
F_U
kaskus maniac
@redgondar
Cuma direspon, kritiknya akan ditampung tp gk pernah ada perubahan


@chef.dayat
Barang tetap terjual, cuma bersabar aja, mungkin saya sedikit terbantu ketika Toped msh memakai sistem Promo perjam utk satu item, skrng sistem Feed yg bisa diliat oleh pengikut toko seller.

@Rividel

Iye seh, modal siapa yg plng kuat, dialah yg sanggup jual produk, walaupun statusnya cuma dropshipper, beda dgn reseller, kadang ngiri juga.
profile picture
kachu3008
kaskus maniac
Ane tokped isi 100 buat top ads otomatis ga abis2 seminggu lumayan ada yg nyantol, facebook ads 100 ribu 3 hari, per view mahal yg nyangkut ga ada.
Topads, shopee ads
Facebook ads bakar duit doang emoticon-fuck
profile picture
egama
kaskuser
@chef.dayat produknya beli gan, sparepart motor ane jualannya gan, ya gk bisa dibilang laku juga sih, soanya toped juga buat sampingan aja gan
profile picture
BM1235EK
kaskus holic
FB ads itu tergantung keywordmu om, ga bisa bilang jelek juga saya abis jutaan di fb aja susah nyantol tuh, karna fb kan ga spesifik, sementara toped dll itu spesifik buat market ya jelas lebih efektif, fb mah ada iklan campain politik lah ada cmpain greenpeace lah dll jadi emang harus duit gede dan duit gede aja ga jaminan harus jago cari kata kunci, kalau ente bilang cuma bakar duit ente salah mengerti berarti atau emang ga tau aja optimalisasi kata pencaharian
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 14 dari 14 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di