CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Ini Dia, Modus Penipuan Paling Halus! Hati-hati Bertemu Mereka Di Jalan !
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5eafb4d888b3cb152b5db15f/ini-dia-modus-penipuan-paling-halus-hati-hati-bertemu-mereka-di-jalan

Ini Dia, Modus Penipuan Paling Halus! Hati-hati Bertemu Mereka Di Jalan !

Ane sempet tinggal 7 tahun di Jakarta, dan modus seperti ini sudah beberapa kali ane jumpai disana. Tapi ane kaget banget, ternyata modus seperti ini sudah sampai di kampung ane di Banjarnegara. Wah ane kira modus penipuan yang mengandalkan belas kasih dari korbannya ini cuma ada di Kota-kota besar aja, ternyata mereka juga mulai menjalankan aksinya di kabupaten-kabupaten kecil.


Kebetulan yang jadi salah satu korbannya adalah temen deket ane. Ane kenal betul watak temen ane ini, orangnya gampang 'trenyuh' kalo ngeliat seseorang yang lagi kesusahan. Maklum dia cewek, jadi kadang kalo ngeliat sesuatu yang 'menyedihkan' dikit aja logikanya udah ga jalan, yang lebih dominan pasti perasaanya. Tapi emang nyatanya begini kelemahan seorang wanita. Tapi ga cuma wanita sih yang jadi korbannya, temen ane ini sempet ketemu 2 orang lain yang juga pernah dimodusin dan itu bapak-bapak. 

Sebenernya kalo ane bilang ini modus penipuan, ane agak ragu nih. Kasus begini apa bisa disebut penipuan sedangkan korbannya memberikan secara ikhlas. Eh tapi kan ikhlas karena gatau dia bohong ya. Oiya, tolong nanti kaskuser bantu ane, kasih ane pencerahan kalo kasus begini bisa diperkarakan di kepolisian apa ga ya? Apa cuma bisa diajukan ke dinas sosial, supaya oknum-oknum nya mendapatkan bimbingan? Yuk ini dia cerita lengkapnya.





Ane sempet chat pribadi ke temen ane ini, katanya sebenernya dia agak curiga sama bapak-bapak yang meminta pertolongan itu, curiganya kenapa? karena si ibuknya itu diem aja, bahkan setelah menerima bantuan dari temen ane Rp.200.000 ibunya sama sekali ga ngucapin terimakasih dan langsung narik bapaknya. Cuma kan temen ane gamau suudzon. Aduh ane dengernya aja jadi nyesek banget, padahal bukan ane yang ngalamin. Iya sih kita ngasih nya ikhlas, tapi kalo ternyata ditipu kan nyesek banget, mana uang tinggal segitunya mau  buat bayar kos-kosan.

Temen ane itu ga 100% langsung percaya sama omongan ibu kosnya, kebetulan pas temen ane ngasih uang dia sempet minta kontak WA bapak-bapak itu. Nah temen ane ini inisiatif buat mastiin bener ga nih orang penipu. Di kirim pesan WA akhirnya.

Intinya katanya si Bapak sama ibunya ini ga nemu bis pulang ke Salatiga, jadi mereka nginep disalah satu POM Bensin yang letaknya di daerah Wangon. Wah deket dari kosan temen ane nih paling jarak 3 km. Temen ane sempet kirim DM ke ane yang katanya dia mau nyamperin si Bapak sama ibu ini, karena dia penasaran beneran nipu apa engga nih. Cuma kan karena posisinya udah jam 22.00 malem ya ane larang dong. Apalagi dia cewek, sendirian lagi. Kita gatau loh di WA dia bilang banyak temannya yang nginap disana, kalo mereka ternyata segerombol apa ga ngeri coba.


Maaf ya kaskuser ini percakapanya pakai bahasa planet wkwk. Tapi intinya temen ane ini curiga. Karena dia nginep di lokasi yang arahnya berlawanan dengan Salatiga. 

Kalopun bener dia ga dapet bis harusnya dia menginap di tempat yang searah dia pulang dong. Kan aneh ini malah berlawanan arah. Demi keamanan akhirnya temen ane mutusin mau ke TKP pom bensin tempat mereka nginep abis saur. Dan bener aja, pas disamperin kesana Bapak sama ibunya beneran ada disana.



Jadi ceritanya temen ane ini sholat subuh di mushola Pom bensin tersebut, bahkan bareng sama ibu-ibu si oknum tersebut. Bahkan sambil nunggu bapak-bapak balik ke mushola temen ane sempet ngaji dulu disana bentar. Singkat cerita :




Wah, gila yah padahal kemarin malem abis dapet 200.000 dari temen ane, masih aja nyari mangsa lagi dapet 100.000 lagi. Gile juga dimana aja gaspol ya pak nipu nya.

Ane salut banget sih sama temen ane yang satu ini. Kalo ane belum tentu punya keberanian buat ngikutin mereka loh, apalagi posisinya kita gatau mereka ini cuma berdua doang apa banyak temennya. 


Untungnya temen ane ga kemakan omongannya dua kali ya, dia akhirnya menyetujui tawaran Bapak oknum ini, dan temen ane minta buat foto KTP juga, tapi bapak-bapak ini berdalih kalo KTP nya ketinggalan di jok  motor, dan akhirnya si ibu yang mengeluarkan buku nikah dari tas nya.

Oiya jadi pas temen ane mau nerima HP si bapak yang katanya mau dijadikan jaminan, si ibunya langsung nyerobot katanya, HP nya dijual aja. Nanti uangnya yang 200k dikasih ketemen ane, dan sisanya dipakai buat naik bis ke Salatiga. Oke, temen ane setuju dan mereka pergi ke alun-alun banjarnegara buat jual Hp si bapak. Jam 6 pagi ini posisinya. Temen ane sengaja ngajakin jual di alun-alun biar jauhan dikit katanya sekalian ngulur waktu karna kan counter HP jam 6 pagi mana ada yang buka.

Itu mereka jalan kaki loh dari POM bensin wangon sampai alun-alun Banjarnegara yang jauhnya lebih dari 3 km. Gila sih niat banget temen ane ini, motor dia ditinggal di Pom Bensin katanya, dan dia ngekor jalan dibelakang si oknum.

Korban kedua, yang ketemu hari itu. Gila sih ya, ane rasa korbannya pasti udah banyak banget nih, secara dari Pom bensin wangon ke alun-alun aja udah ada 2 korban lainnya. Mana korban yang ini ketemunya di masjid Purbalingga berarti kan kabupaten sebelah. Wow berarti dia udah nipu lintas kabupaten dong. Jadi penasaran dia udah jalan dari mana aja, dan sepanjang jalan pasti mereka nipu in orang-orang yang ketemu sama mereka nih.




Tu kan semakin keliatan kalo mereka ini nipu, padahal mereka yang ngasih tawaran buat jual HP, eh ujung-ujung nya punya duit mereka buat balikin HP temen ane. Story ini diposting di akun Instagram temen ane @muvi_z kalo kalian mau lihat lebih lengkap story nya bisa langsung kunjungi ke akun Instagram dia. Dan ternyata ada korban lain juga yang ikutan komen di story dia.

Makin cerah aja nih ya, ane rasa bapak sama ibu ini jalan dari arah Timur ke Barat terbukti korbannya ngurut nih mulai dari Purbalingga, Purwonegoro, Banjarnegara. Yang ane ga habis pikir, ini bulan puasa dan lagi musim corona begini. Orang lagi susah-susahnya nyari duit, eh mereka malah nipu dengan mempermainkan perasaan iba orang. 

Satu hal yang jujur ane penasaran banget, Oknum-oknum seperti ini apa punya perkumpulan ya? Kok kayaknya udah profesional banget nipunya. Dan keliatan natural banget gitu ekspresinya, kalo yang penasaran foto bahkan video dari dua orang ini bisa langsung pergi ke akun intagram @muvi_z ya.
sumber : akun instagram @muvi_z
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nona212 dan 334 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh sinsin2806
Maaf mau posting info penipu , siapa tahu ada yang bisa bantu menemukan pasangan suami istri penipu ini : DIANA NOVARITA dan MUHAMMAD NUR IKHWAN (RINO) mereka mempunyai anak satu , info di link ini ,https://youtu.be/_zfOBtvIgto karena sudah merugikan banyak orang hingga kerugian ratusan juta rupiah , modus mereka mudah bergaul & terlihat rajin dalam membantu pekerjaan kita sambil melakukan pendekatan dengan sikap jujur dan rajin sehingga kita terlena dan percaya saja ketika mereka menawarkan kerja sama usaha,, ternyata uang yang diinvestasikan dibawa kabur, mereka sering pindah - pindah tempat untuk mencari korban dan mangsa baru , HATI-HATI !!

INFO PASANGAN PENIPU :

1. Diana Novarita alias nanoet Palembang, 06 Desember 1980 Pekerjaan terakhir : Promotor Senior di PT. Radian Sentral Nutrindo ( info terakhir yang kami terima sudah tidak terkait dengan Perusahan tersebut per tgl 27 Dec 2019) Instagram : @nanoet_diana

Fb : https://www.facebook.com/diana.novarita.1 , https://www.facebook.com/diana.novarita.5

2. Muhammad Nur Ikhwan atau Rino NIK : 3173081907770015 Flores 19 juii 1977 Pekerjaan terakhir : Penjaga warkop sarjana di Meruya Utara ( penipu ini mengaku lulusan sarjana hukum di Universitas Esa Unggul angkatan 99)


profile-picture
sinsin2806 memberi reputasi
Diubah oleh andre_mak
profile picture
TS sinsin2806
kaskus maniac
Tq gan udah share, biar kita lebih hati2 lagi kalau ketemu orang model begini
profile picture
andre_mak
kaskus addict
@sinsin2806 iya gan biar foto para pelaku penipuan ada jejak digital nya seumur hidup
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 2 dari 2 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di