CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / Entertainment / The Lounge /
Konspirasi Covid-19, Bill Gates "Kita di Situasi Gila jadi akan ada Rumor Gila"
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f25a1d1c0cad762327ef043/konspirasi-covid-19-bill-gates-quotkita-di-situasi-gila-jadi-akan-ada-rumor-gilaquot

Di tuduh Dalang Covid-19, Bill Gates "Kita di Situasi Gila jadi akan ada Rumor Gila"

Selamat datang di Threadku
Gan sis semua apakah sudah tahu tentang teori konspirasi covid-19. yap, teori konspirasi ini sangat banyak sekali bertebaran di internet. bahkan di Amerika sendiri konspirasi covid-19 ini cukup banyak dipercaya orang. Di Indonesia sendiri pun ada orang yang percaya dan mengetahui teori konspirasi covid-19.
Buat gansis yang belum tahu tentang teori konspirasi ini, ini dia Teori singkat yang TS tahu.

Quote:

Dari semua teori di atas, Teori yang paling populer adalah tentang Bill Gates yang dituduh sebagai dalang dari Covid-19.



Jika dicari di internet sekitar 16.000 artikel hoaks yang menuduh Bill Gates dalangnya, terus juga ada video di youtube yang berupa reportase menyudutkan Bill Gates, bahkan video tersebut sempat menjadi top 10 trending di youtube. dan lebih buruk lagi, berdasarkan jajak pendapat yang dilakukan oleh Yahoo News dan You gov, sekitar 44% responden dari kalangan republik menyatakan percaya dengan teori konspirasi Bill Gates. wow, gile bener dah nih angka.

Terus bagaimana nih tanggapan Bill Gates, yah bisa dibilang dia cukup kecewa dan marah dengan tanggapan masyarakat dunia.

Quote:

Yap, Bill Gates memang kecewa, di setiap wawancara dia menyatakan bagaimana orang bisa percaya dengan teori konspirasi ini.
tapi kayaknya itu tak menghentikan langkahnya untuk menjadi yang terdepan dalam pembuatan vaksin Covid-19. Dia pun masih menggelontorkan dana yang besar untuk membuat vaksin ini, dan berusaha agar vaksin ini dapat dijangkau dengan harga yang murah.
Bill Gates akan mengambil 8 dari 10 vaksin yang dibuat dunia dan mendukung pengembangan dan riset dari vaksin tersebut.

Pendapat TS sendiri
Quote:

Penutup
Sekian gansis, pemaparan TS. mungkin singkat karena banyak sekali yang bisa diulas. setidaknya kita bisa berpikir kritis di tengah bebasnya orang-orang berpendapat. entah konspirasi itu benar atau salah? tapi dalam sejarahnya gak ada satupun tuh teori konspirasi yang terbukti kebenarannya. semua berujung abu-abu, dan hanya menjadi sebuah bahan diskusi saja di media.
Terima kasih sudah menyimak
emoticon-Sundul
Dirawan

Sumber
Detik, respon Bill Gates
Kumparan, siapa elit global by Jerinx
Tirto id, Mengapa Bill Gates jadi korban teori konspirasi

Pengen tahu soal konspirasi ?
Remotivi, bahas tentang konspirasi
profile-picture
profile-picture
profile-picture
nirankara dan 26 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh dirawan09
Pernah baca kalau tahun2 sebelumnya bill gates sdh memprediksi bakal ada pandemi seperti yg terjadi sekarang dan kita belum siap utk menghadapinya. Karena itu banyak teori yg bermunculan kalau bill gates dalang dibalik covid19

Edit : Kurang ajar malah dibata. Padahal ane gk ada sama sekali nuduh bill gates dibalik itu semua dan cuma jelesin latarbelakang kenapa bisa muncul teori2 seperti itu
profile-picture
profile-picture
profile-picture
darr21 dan 3 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh altara96
profile picture
line.it
kaskuser
Asumsi ane sih gan emoticon-Big Grin , dia dulu bisa bilang seperti itu karena pemikirannya visioner. Diliat dari pengalaman yang dia yang menangani beberapa wabah. Dan termasuk siklus seratus tahunan @altara96
profile picture
kiryu06
kaskus addict

Bener, salah satu nya karna video di Ted itu, org2 bukannya belajar tapi malah cari kambing hitam

Sama, dgn gila nya menyambung2kan virus komputer dgn virus penyakit emoticon-Big Grin gara2 dia pemilik microsoft

Mungkin kalau negara2 ikutin yg di sarankan bill gates kita gak sekelabakan ini

Bill gates sudah kaya makanya fokus ya bantu org bukan cari duit lagi dia mah, tapi kita memang kebawa2 film juga sih, di film penjahat2 biasanya org kaya Raya yg pengen tetep kaya dgn cara jahat emoticon-Big Grin
profile picture
Udah pernah baca2 soal machine learning dan deep learning? Kalau blm, coba gih baca. Kali aja bisa paham gimana prediksi sesuatu berdasarkan data yang ada
profile picture
galenix
kaskus addict
@andi21dx ga perlu sampai machine learning (kebetulan ini bidang sedang ane perdalam) buat prediksi kemungkinan adanya wabah kecuali mau presisi.. cukup baca sejarah aja bakal sadar bahwa wabah sering menyerang peradaban manusia.. dan sejarah terus berulang.. ga perlu jauh2 ke virus spanyol atau black death eropa, sebelum covid kita udah diserang oleh SAR, Flu Burung n Flu Babi dan selama kita ga punya teknologi untuk mencegahnya, sejarah pasti berulang.. hanya bentuk tempat dan waktu nya yg kita ga tahu..

inti dari TEDTalk nya bill gates kan lebih memancing kepedulian kita akan potensi bahaya pademi baru, dan protokol apa yg harus kita miliki untuk mencegah atau minimal meminimalisir skenario terburuknya..

kesel sih ketika issue nya malah shifting ke issue2 ga jelas dan hoax.. orang2 lebih senang berfantasy liar alih2 menghadapi issue nyata..
profile picture
satmofri
kaskus addict


Sbnarnya itu cma prediksi.klau virus ini yg buat mnusia,mngkin kmren2 pra ahlinya sdah nemui pnwarnya.tpi smpai skrang blm ktmu....psing
..emoticon-Cape deeehhcd
profile picture
@galenix orang2 pada nyalahin Bill Gates krn bisa prediksi bakal ada wabah dsb. Ga ada yg aneh soalnya Bill Gates itu org IT, cukup olah data udh bisa prediksi walaupun masih ada kemungkinan error/gagal prediksi tp itu bisa diminimalisir. Wong cuaca aja bisa diprediksi kok.

Makanya ane blgin ke si @altara96 buat cari referensi tentang machine learning biar bs paham dikit. Ini ane bicara masalah teknologi ya. Btw machine learning bisa dipake jg buat prediksi sesuatu berdasarkan sejarah.
profile picture
galenix
kaskus addict
@altara96 @andi21dx trust me, i know about machine learning, even i know how to make a simple one.. tapi menurut gua terlalu jauh nyuruh orang buat lirik machine learning cuma buat sebuah pola sederhana seperti probabilitas terjadinya wabah.. cukup baca sejarah sendiri dan lu bakal sadar bahwa ancaman itu ada. sama simple nya dengan menyebutkan bahwa "indonesia beresiko mengalami gempa besar di masa depan" dg hanya membaca beberapa article bencana alam di indonesia (btw yg gua heran knp pendidikan soal persiapan bencana alam ini ga dimasukin ke kurikulum sekolah?)

data yg disajikan billgates di tedtalk soal wabah cukup sederhana buat lu peroleh dan pahami sendiri. ga perlu nyuruh orang buat belajar terbang ketika tujuan nya bisa dicapai dg berjalan kaki. that's what i mean
profile picture
altara96
kaskus addict
@galenix @andi21dx yg ane heran kenapa siklus bencana seperti pandemi ini bisa berulang setiap 100 thn(kalau gk salah) ? Kalau seperti bencana alam kek gempa, tsunami dan gunung meletus ane masih bisa paham tapi kalau pandemi kek gini yg penyebabnya gk jelas ane masih bingung kok bisa gitu
profile picture
@galenix bukan soal itunya. Ane kasih tau dari sisi teknologi, secara Bill Gates itu emg bidangnya disana. Lagian klo cmn mentah2 based on sejarah, kita ga bisa betul2 prediksi apa yg akan terjadi. Emg prediksi sesuatu itu terdengar sederhana. Ane udh lama bergelud ama machine learning jd paham betul, untuk memprediksikan hal yg sangat sederhana seperti cuaca yg akan datang itu perlu analisa ga asal liat data langsung asumsi oh besok hujan nih. Kecuali bisa analisa sendiri ya bisa aja, ga menutup kemungkinan jg kan.

Di tedtalk dijelasin simple, asumsinya biar org2 pada bsa ngerti. Ga mungkin kan si Bill Gates jelasin secara statistik ke publik yg latar belakangnya beda2. Ane ga nyuruh buat dalemin, cmn suruh liat how it works.

@altara96 klo prediksi bencana alam misal gempa berdasarkan pergeseran lempeng bumi dll kan. Klo virus dia semacam berevolusi mungkin? (ane bkn ahlinya ya soal virus). Dan bicara soal evolusi itu butuh waktu, waktunya ga sebentar. Ambil contoh nyamuk, dulu nyamuk sekali semprot obat nyamuk mokad kan. Nah skrg klo pake obat nyamuk yg bisa aja udh ga efektif krn mereka berevolusi. Tp ga cmn itu aja, ada jg yg namanya rekayasa virus.
profile picture
galenix
kaskus addict
@altara96 masalahnya kebanyakan org bakal mikir machine learning itu hocus pocus magic with tech :v mending suruh baca2 dulu sendiri topic yg bener2 berkaitan dg epidemi (bukan teknikal, cukup historical) makanya di postingan awal ane cantumin kata "kecuali mau presisi"..

btw kalau kita bahas machine learning yg ada malah oedang bermata 2.. org2 bisa makin yakin soal teori konspirasi penenaman chip implan wkwkwk..

@andi21dx data dari mana tiap 100th? ga juga.. rentang nya cukup random n skala nya jg ber variasi.. bahkan dlm rentang bbrp belas tahun terakhir aja resiko wabah udh menyeruak bbrp kali.. ga perlu mengaburkan data dg menambah teori konspirasi "wabah selalu terjadi 100th".. yg ada malah salfok ke pengulangan 100th nya..

seperti yg agan sebutkan, "belum paham".. itu masalahnya, kita sadar belum paham sepenuhnya, tapi ancaman pademi itu selalu ada..

patogen baru akan selalu ada yg berhasil menginfeksi manusia, dan selalu ada kemungkinan patogen baru tersebut mudah dan cepat menular. selama dua faktor ini blm bisa dikendalikan manusia ya pademi akan selalu berulang,, itulah faktanya..

yg jadi pertanyaan kan siap kah kita menghadapi ancaman pademi baru? protokol2 n jaring2 keamanan kesehatan apa yg mesti dibangun untuk respon cepat terhadap munculnya pademi? itu kan inti pembicaraannya si bill gates..

sayang media yg lebih senang dengan fantasy mengalihkan perhatian ke teori2 konspirasi dan topik2 ga penting lainnya.. dan sekarang udah kejadian pademi malah sibuk nyalah2in kyk si trump.. ini ibaratnya sibuk nyari pelaku penusukan alih2 nolongin dulu korban penusukan yg lagi berdarah2.. atau nyari puntung korek yg dipake buat bakar rumah alih2 madamin dulu api kebakarannya
profile picture
@altara96 @galenix ane ga pernah bilang 100th loh. Agan salah mention wkwkwk. Ya makanya jg ane nyuruh buat liat cara kerja dari machine learning. Kan ada tuh simulasi sederhana tentang machine learning dsb.

Nah penanaman chip wkwkwkw. Ada yg percaya vaksin covid bakal ditanemin chip dsb. Mereka kejauhan mikirnya wkwkw. Klo mau lacak org mah kan ada hpnya. Sekali aktif dan ga ada keamanan lebih ya ketauan dimana. Klo gamau dilacak ya tinggalin dah tuh teknologi skrg, atau buat sendiri, kirim satelit sendiri wkwkw. Selain kurikulum tentang persiapan bencana (yg kyk di jepang), kita jg kurang tentang pengetahuan teknologi. Krn teknologi semakin maju jatohnya org2 pada males, mereka jg ingin percaya apa yg mereka 'percayai' doang. Jadinya susah buat dijelasin
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 11 dari 11 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di