CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mirip Simbol Salib, Umat Islam Karanganyar Turunkan Spanduk HUT RI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f2f92ab8d94d073bb30d812/mirip-simbol-salib-umat-islam-karanganyar-turunkan-spanduk-hut-ri

Mirip Simbol Salib, Umat Islam Karanganyar Turunkan Spanduk HUT RI

Delegasi yang dilakukan Aliansi Ummat Islam Karanganyar (AUIK) usai mendatangi Kantor Setda Karanganyar dalam agenda menyampaikan keberatan terkait Logo mirip salib pada spanduk dirgahayu HUT-RI ke-75, Selasa (4/8/2020) kemarin, akhirnya membuahkan hasil.

Diawali dari penemuan spanduk yang terpasang di beberapa titik di Karanganyar, warga resah kemudian info tersebar ke media sosial dan menimbulkan polemik di kalangan Ummat Islam.

Pasalnya, spanduk tersebut selain dicantumkan angka 75 yang artinya HUT-RI ke 75 tahun desain terbaru, disebelahnya tersusun kotak-kotak merah putih sehingga mirip simbol salib.

Karena menimbulkan keresahan, menurut Ustadz Fadhlun Ali Tokoh Aliansi Ummat Islam Karanganyar mendapat keterangan dari Pihak Setda Karanganyar melalui telepon pada hari Rabu 5 Agustus 2020 kemarin, akhirnya Setda dan Kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menginstruksikan untuk menarik kembali spanduk dirgahayu HUT-RI mirip simbol salib tersebut di seluruh wilayah Karanganyar.




Ustadz Fadhlun berpesan kepada Ummat Islam agar peka, sensitif terhadap agamanya. “Umat Islam jangan sampai kocolongan dengan adanya upaya-upaya terselubung kristenisasi melalui simbol-simbol salib di tempat publik dan Umat Islam harus mempunyai ghiroh dalam menjaga dienul Islam” tandasnya.

Abu Hambro, salah satu tokoh perwakilan AUIK juga berpesan kepada umat Islam agar kritis terhadap dominasi pendidikan yan sangat liberal dan cenderung sering menyudutkan umat Islam. “Ummat Islam harus bangkit untuk mengkritisi kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah agar maklumat undang-undang dalam pembukaan UUD 1945 yang substansinya mencerdaskan kehidupan bangsa bisa tercapai” tambahnya.

Sepanduk tersebut adalah desain terbaru yang direlease secara resmi oleh Sekretariat Negara (Setneg) dan telah terpasang secara nasional. Belum ada penjelasan dari pemerintah melalui Setneg terkait simbol kotak-kotak mirip salib tersebut

sumber

Awas Hati-hati kristenisasi emoticon-Mad
Umat Rapatkan Barisan emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riansantoso4776 dan 22 lainnya memberi reputasi
Hampir tiap hari orang sini ribut in hal2 receh gini.

Gw perhatiin, Thailand, Vietnam, Singapore.. Mereka jarang banget ributin hal2 receh kayak di sini. Gak heran Indonesia urutan jebot di ASEAN.

Mau 1000 Soekarno sekalipun emang mentalitas bangsa ini udah dari sana nya.

Seriously, Gw udah hilang harapan total sama ini negara. 1 day Gw kimpoi sama Laki Gw, gak sabar cepet2 cabut WNI dan masuk WN Laki Gw.
Bener apa kata sodara2 Gw yang sekarang pada tinggal di Aussie, di California dan ambil resident di sana. Indonesia gak ada harapan ke depan nya dan Gw terlalu naif. Dulu Gw bela2 in kuliah Jerman, balik buat bangsa ini. 6 tahun an lebih gini2 aja kualitas orang2 nya.
profile-picture
profile-picture
profile-picture
Exorcizm dan 4 lainnya memberi reputasi
profile picture
TS unicorn.phenex
kaskus geek
Lo baru 6 tahun breeemoticon-Big Grin
Apa kabar sama yang udah turun temurun mengabdi sama bangsa ini dan setelah hampir 20 tahun mengabdi dan mengorbankan masa muda demi bangsa receh ini ternyata mengalami diskriminasi gara-gara AGAMA?!!!

Bukannya berkaca pada kehancuran bangsa lain yang membiarkan sentimen agama berbenturan malah pembiaran demi popularitas yang diutamakan.

Udah banyak yang kecewa mbak emoticon-Embarrassment
profile picture
@unicorn.phenex

Iya Gw masih cukup nasionalis lho.

Gw masih mau upacara bendera, berdiri tegak jam 10.17 tgl 17 ini.

Baru minggu lalu Gw set up alarm buat hut RI.
Baca berita ginian, duh.. Gk lagi deh peduli sama bangsa ini.

Tujuan utama Gw cuma 1. kimpoi dan jauh2 dari negara indonesia ini. Buang segala atribut dan histori masa lalu Gw sama negara ini.

Karena kayak nya sama aja. Kalo masyarakat nya yang gitu, pemerintah nya juga cuek. Jadi sama aja, bukan dari masyarakat doank tapi pemerintah nya juga sama yg begini gk di tindak, jd masyarakat gak ada yang jera/kapok, kejadian terulang lagi.

Taun lalu Gw masih mikir mau tetep di Indo setelah nikah.
Taun depan Gw nikah, bakal jauh2 dah Gw dari negara ini. Paling balik kalo emang Ortu ada yang mati aja.

Temen2 Gw semua pada bilang gitu dari dulu, Gw nya batu dan optimis. Beda tipis antara goblok dan optimis.
profile picture
TS unicorn.phenex
kaskus geek
@nyctophiliac raih kehidupan yang baik sis.
Jangan rusak pola pikirmu dengan lingkungan yang terlanjur toxic seperti ini.

Bersyukurlah masih punya kesempatan yang baik.
Jangan lupa siarkan nasib kami disini

emoticon-Shakehand2
profile picture
Pazonda95
Made In Kaskus
Apalagi ane sist, sakit ati ama inpo ini
OOT dikit ya
secara ane orang desain grafis, ane tau yg bikin logo + branding HUT RI 75th udh studio desain skala gede, kliennya gede, malah studio ini termasuk yg ngehandle identitas Visual Wonderful Indonesia juga
Ane 100% yakin mereka udh riset betul soal branding HUT RI 75th baik dari sisi studio desain maupun kliennya, jadi yg soal elemen2 grafis di spanduk itu mereka sdh tertata sistematis banget soal desainnya, tidak ada yg salah desainnya
justru perspekif yg bilang kyk salib ya itu yg otak2nya udh sengklek

ane tu juga sama rada kesel sama masyarakat sini, makanya rada jaga jarak (bukan jaga jarak covid ya hehe)
jadi bisa dibilang ane lebih mengabdi kepada segmen luar
profile picture
padasw
kaskuser
.... Manteb mbak...
Tpi klu bisa jangan segitunya ke negri ini secara gak langsung suka pa gak.... Jenengan masih ada secuil daging/darah dri sini.... Jangan gara² oknum jenengan jadi benci ke negara ini Klu'pun niat banget keluar dan mbak sukses di sana tolong suara²kan kalimat² kami 🙏🙏
profile picture
Exorcizm
kaskus maniac
Kalo ente teliti, ente pasti tau kenapa negara-negara yang ente sebut ga pernah ribut2 masalah agama, karena agama mayoritasnya adalah bukan agama yang satu itu
emoticon-Malu
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 6 dari 6 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di