CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Mirip Simbol Salib, Umat Islam Karanganyar Turunkan Spanduk HUT RI
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f2f92ab8d94d073bb30d812/mirip-simbol-salib-umat-islam-karanganyar-turunkan-spanduk-hut-ri

Mirip Simbol Salib, Umat Islam Karanganyar Turunkan Spanduk HUT RI

Delegasi yang dilakukan Aliansi Ummat Islam Karanganyar (AUIK) usai mendatangi Kantor Setda Karanganyar dalam agenda menyampaikan keberatan terkait Logo mirip salib pada spanduk dirgahayu HUT-RI ke-75, Selasa (4/8/2020) kemarin, akhirnya membuahkan hasil.

Diawali dari penemuan spanduk yang terpasang di beberapa titik di Karanganyar, warga resah kemudian info tersebar ke media sosial dan menimbulkan polemik di kalangan Ummat Islam.

Pasalnya, spanduk tersebut selain dicantumkan angka 75 yang artinya HUT-RI ke 75 tahun desain terbaru, disebelahnya tersusun kotak-kotak merah putih sehingga mirip simbol salib.

Karena menimbulkan keresahan, menurut Ustadz Fadhlun Ali Tokoh Aliansi Ummat Islam Karanganyar mendapat keterangan dari Pihak Setda Karanganyar melalui telepon pada hari Rabu 5 Agustus 2020 kemarin, akhirnya Setda dan Kepada Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menginstruksikan untuk menarik kembali spanduk dirgahayu HUT-RI mirip simbol salib tersebut di seluruh wilayah Karanganyar.




Ustadz Fadhlun berpesan kepada Ummat Islam agar peka, sensitif terhadap agamanya. “Umat Islam jangan sampai kocolongan dengan adanya upaya-upaya terselubung kristenisasi melalui simbol-simbol salib di tempat publik dan Umat Islam harus mempunyai ghiroh dalam menjaga dienul Islam” tandasnya.

Abu Hambro, salah satu tokoh perwakilan AUIK juga berpesan kepada umat Islam agar kritis terhadap dominasi pendidikan yan sangat liberal dan cenderung sering menyudutkan umat Islam. “Ummat Islam harus bangkit untuk mengkritisi kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah agar maklumat undang-undang dalam pembukaan UUD 1945 yang substansinya mencerdaskan kehidupan bangsa bisa tercapai” tambahnya.

Sepanduk tersebut adalah desain terbaru yang direlease secara resmi oleh Sekretariat Negara (Setneg) dan telah terpasang secara nasional. Belum ada penjelasan dari pemerintah melalui Setneg terkait simbol kotak-kotak mirip salib tersebut

sumber

Awas Hati-hati kristenisasi emoticon-Mad
Umat Rapatkan Barisan emoticon-Mad
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riansantoso4776 dan 22 lainnya memberi reputasi
Jujur ane bingung baca komen isinya cuma sumpah serapah, merasa diri lebih baik jadi pembenar tuk menghina agama orang lain
emoticon-Turut Berduka
profile-picture
anu.ku.l memberi reputasi
Diubah oleh aqua.illusion
profile picture
TS unicorn.phenex
kaskus geek
Ada tindakan negara atau para pemimpin agama yang dihina buat memperbaiki tindakan yang menyinggung agama lain ga?
Kenapa bingung dihina?
Aneh banget sih....emoticon-Big Grin
emoticon-Leh Uga
profile picture
aqua.illusion
kaskus addict
@unicorn.phenex
Jaka sembung naik ojek
Gak nyambung jek
emoticon-Ngakak
profile picture
parmitu212
kaskus addict
Karena ada yg plei piktim terus karena iman mereka yg setipis kondom mangkanye banyak mengundang kontroversi.....gitu aje kok refooott.....
profile picture
aqua.illusion
kaskus addict
@parmitu212
Datang lagi tukang ojek 1 orang
emoticon-Ngakak
profile picture
TS unicorn.phenex
kaskus geek
@aqua.illusion Lu aja goblog bree emoticon-Big Grin
Makanya mau 1000 orang kasih tau ga bakal nyangkut diotak minilo emoticon-Embarrassment
profile picture
aqua.illusion
kaskus addict
@unicorn.phenex
Tukang ojek mulai ngumpul dimari
emoticon-Ngakak
profile picture
TS unicorn.phenex
kaskus geek
@aqua.illusion ngumpul buat ngegoblok-goblokin elo bree
emoticon-Leh Uga
profile picture
aqua.illusion
kaskus addict
@unicorn.phenex
Otak lu cuma dipenuhi kebencian, mana ajaran cinta kasih yg agama lu agungkan?
emoticon-Bingung
profile picture
TS unicorn.phenex
kaskus geek
@aqua.illusion Cinta kasih bukan bunuh diri emoticon-Big Grin
di agama manapun bunuh diri itu dilarang.
Berdiam diri selama dipersekusi itu bunuh diri.
Otaklo cuma penuh denial sampe sulit mengakui betapa sampahnya kaum segolonganlo.

profile picture
aqua.illusion
kaskus addict
@unicorn.phenex
Maaf, gue salah, gue kira lu org beragama, ternyata bukan, maaf gue salah sangka
emoticon-Nyepi
profile picture
parmitu212
kaskus addict
@aqua.illusion Paling simpel check aje yang desain dan cetak spanduk itu agamanya apa.Kalok agamanya sama dengan yang suka kejet kejet dan halu itu berarti fix si ustad yg protes itu lagi halu dan imannya memang setipis kondom....gitu aje kok refooottttt....
profile picture
TS unicorn.phenex
kaskus geek
@aqua.illusion orang yang diberita orang beragama bukan?
emoticon-Ngakak
Bisa-bisanya lo bilang orang ga beragama tapi liat kelakuan golonganlo udah seperti sampah peradaban
emoticon-Ngakak
profile picture
aqua.illusion
kaskus addict
Sekali lagi maaf, gue salah sangka
emoticon-Nyepi
profile picture
TS unicorn.phenex
kaskus geek
@aqua.illusion gue maapin bree emoticon-Big Grin

Goblog itu emang bawaan bukan pilihan
emoticon-Ngakak
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 14 dari 14 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di