CARI
KATEGORI
KATEGORI
Home / FORUM / All / News / Berita dan Politik /
Viral Buku 'Banjir Darah' Cetakan Pertama Ludes Hanya dalam Hitungan Jam!
KASKUS
51
244
https://www.kaskus.co.id/thread/5f2f8fdd5cf6c4531d0ffa15/viral-buku-banjir-darah-cetakan-pertama-ludes-hanya-dalam-hitungan-jam

Viral Buku 'Banjir Darah', Cetakan Pertama Ludes Hanya dalam Hitungan Jam!



INDUSTRY.co.id - Jakarta, Di tengah ramainya polemik tentang RUU HIP/BPIP yang membuat banyak pihak mencurigai ada anasir muatan semangat komunisme di dalam RUU tersebut.

Penerbit Istanbul Solo justru menerbitkan buku berjudul BANJIR DARAH (Kisah Nyata Aksi PKI terhadap Kiai, Santri, dan Kaum Muslimin) yang ditulis oleh Anab Afifi dan Thowaf Zuharon. 
  
Menurut perwakilan penerbit Istanbul, buku tersebut merupakan sejarah yang selama ini ditutup-tutupi dan diingkari, kemudian dicoba dikuak kembali melalui sebuah buku yang mengangkat fakta sejarah kekejaman Partai Komunis Indonesia (PKI) terhadap Kiai, Santri, Kaum Muslimin, dan mereka yang dibenci oleh PKI. 

“Buku ini disusun berdasarkan hasil wawancara para saksi hidup dan pelaku sejarah, ditulis dengan narasi yang hidup dan memikat, yang mampu menyedot emosi pembaca, seolah ikut menyaksikan peristiwa itu,” jelas Bambang Soekirno, Direktur Utama penerbit Istanbul melalui keterangan tertulis yang diterima redaksi Industry.co.id Sabtu malam (8/8).

Bambang sendiri tidak menyangka, buku Banjir Darah mendapatkan response yang sangat luar biasa dari para khalayak pencinta buku dan sejarah di Indonesia.

Sebelum buku ini turun cetak pada pekan pertama Agustus 2020, buku Banjir Darah sudah menjadi perbincangan cukup hangat di berbagai linimasa media sosial maupun whatssapp. 

Para konsumen buku, para re-seller buku, para distributor buku yang memasarkan buku secara digital, sangat riuh menghubungi penerbit istanbul dan memesan jauh-jauh hari sebelum buku Banjir Darah turun cetak.

“Seorang reseller millenial datang memborong buku Banjir Darah. Tidak tanggung-tangung. Reseller tersebut membawa truk untuk membeli dan mengangkut buku Banjir Darah dalam jumlah yang sangat besar. Penerbit tak kuasa menolak. Karena dia membawa uang cash,” kata Mustarom, Direktur Marketing penerbit Istanbul.

Padahal, menurut pantauan Mustarom, masih banyak sekali konsumen maupun reseller yang juga akan membeli buku ini secara cash. 

"Saya bingung membagi. Sebab banjir pesanan. Jumlah pemesan buku melebihi jumlah eksemplar yang dicetak. Jam 15 sore baru akan turun cetak, jam 11 siang sudah habis dipesan. Bahkan, para pemesan ada yang harus mengantri hingga tanggal 10 Agustus 2020 mendatang,” kata Mustarom.

Tak pelak, penerbit Istanbul harus menghentikan mesin cetak lain, demi mendahulukan pencetakan buku Banjir Darah yang sudah diantri oleh berbagai pembaca dari Sabang hingga Merauke.

Percetakan pun dipaksa melipatgankan mesin yang bekerja khusus untuk buku ini.

Hasilnya,  buku ini akan siap didistribusikan kepada pemesan mulai tanggal 10 Agustus 2020.

Sesuai jadwal. Malam demi malam, penerbit terus sibuk melakukan packing buku untuk pengiriman.

Banjirnya pesanan atas buku Banjir Darah ini baru melalui jalur perdagangan buku online maupun sosial media. Sama sekali belum menyentuh perdagangan di toko buku maupun perdagangan buku konvensional. 

“Kami sudah sangat kewalahan memenuhi pesanan dari Sumatra hingga Papua. Ludes dalam hitungan jam. Yang heran, justru banyak sekali pesanan buku Banjir Darah dari luar Pulau Jawa,” jelas Mustarom. 

Baca Selengkapnya:
https://www.industry.co.id/read/7193...m-hitungan-jam
profile-picture
profile-picture
profile-picture
riansantoso4776 dan 32 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh industry.co.id
Mari kita berpikir secara logika...emoticon-Cool

Andai PKI memang memberontak dan membasmi lawan-lawannya.
Jelas kalau di Indonesia kebanyakan dari kaum muslim karena di Indonesia mayoritas beragama islam.
Kalau di India,jelas yang mereka akan basmi orang-orang beragama hindu.
Kalau di Italia jelas membasmi nasrani.
Kalau di cina jelas akan membasmi orang2 konghucu.
Jadi narasi-narasi kalau PKI benci orang Islam salah besar dan pola pikir dungu.
Selama kalian dianggap lawan yaa kalian wajib di kalahkan.
Masalah agama karena efek mayoritas aja.
emoticon-Traveller
profile-picture
profile-picture
profile-picture
singawallah dan 31 lainnya memberi reputasi
Diubah oleh gabener.edan
profile picture
iya kaya elu bre.. dungu..
profile picture
dungu jgn dipelihara bre..
profile picture
xcoding
kaskus maniac
statement yg menarik...
tapi yg di bahas adalah PKI ada di negara indonesia.
ya bener dong PKI emang benci islam, karena dsni mayoritas nya.
agama yg lain juga bkln jdi korban klo pki bangkit lgi.

jdi mnrt gua statement lo jg sama dungu nya
profile picture
yazid69
kaskus maniac
@xcoding

Kalau PKI emang benci islam, kenapa pula banyak tokoh terkenal PKI itu muslim? emoticon-Ngakak
profile picture
Gentayaumal
kaskus maniac
@xcoding @yazid69 ada yh bisa jawab ini kah?
profile picture
wellbee
kaskus geek
hahahha hebat pemikiran lo bro
profile picture
erinbronkovic
kaskus addict
iya itu karena kabar soal pembunuhan kiai2 itu kan ?

Dulu PKI melakukan aksi-aksi sepihak untuk mengeksekusi ‘land reform’ di daerah-daerah. Ini sebenarnya adalah penjarahan tanah dari para tuan tanah yg kebetulan pemilik tanah itu adalah para kiai2 ulama disana. Kalo pemilik tanah nya orang atheis sama aja dihajar juga.

Selain itu intimidasi dan kekerasan yang memakan korban juga dilakukan, membuat masyarakat terbelah antara pro PKI dan anti PKI.
profile picture
yazid69
kaskus maniac
@Gentayaumal

Jawab apa? Tokoh2 PKI yang beragama islam?
profile picture
@yazid69 @Gentayaumal Paham komunis awalnya dibawa dari Belanda oleh dr. Sneevliet, dimana pada wkt itu pemerintah Belanda khawatir melihat perkembangan ormas Sarekat Islam (SI) yg makin lama makin besar.. Oleh karena itu, didatangkan paham komunis yg memang sengaja dirancang untuk menghancurkan Sarekat Islam..
Sneevliet masuk dalam SI dgn mengajarkan paham kesetaraan, shg banyak kader SI yg tertarik.. Namun lama² tanpa sadar, mereka dibawa lebih jauh kedalam paham komunis yg sebenarnya.. Akibatnya Sarekat Islam berhasil dipecah, sehingga muncul SI SI kanan dan SI kiri.. SI kiri merupakan cikal-bakal ISDV, partai komunis yg akhirnya menjelma menjadi PKI sth masa kemerdekaan..
Maka wajar jika banyak pengikut PKI mengaku beragama Islam, tapi hatinya komunis, karena memang, sejak awal komunis bertujuan memecah-belah Islam agar kekuatan Islam tidak membesar.
profile picture
kaskus2015
aktivis kaskus
TAPI PKI NYA BUKAN DARI NEGARA LAIN YG SUKA DI BILANG CINA CINA ITU KAN ??>> DARI LOKAL SENDIRI YA OM ??? JADI KITA SESAMA LOKAL MEMBASI GITU YA ??
AKU GK NGERTI
profile picture
@kaskus2015 kalo diceritain semua panjang om.. ntar malah lapak TS nya penuh.. Mending baca sejarah aja om
profile picture
mono88
kaskus addict
Betul . lebih tepatnya mereka akan membasmi para agamawan yg menurut mereka tdk sejalan dgn visi misi mereka. Di cina yg dibantai biksu tibet ,sampai dalai lama hijrah ke negara lain untuk mencari dukungan
profile picture
soljin7
Auto Banned
@mono88 di china semua yg anti komunis di bersihkan semua kok, bukan cuma tibet, bahkan korban terbesar nya ya orang ethnis han itu sendiri, gak usah play victim
profile picture
sammyceng
kaskus holic
dimana ya di tulis italia membenci kristen? mohon pencerahan nya kok bau2 hoax
profile picture
gabener.edan
kaskus maniac
@sammyceng analogi gan....

Contoh doang...

emoticon-Ngakak
profile picture
gabener.edan
kaskus maniac
@xcodingmakanya pola pikir itu sesat karna ente berpikirnya ttg sejarah pemberontakan.

Sistem yg di gunakan pemberontak hanyalah melemahkan dan menghabisi musuh2nya.
Mereka tidak pandang agama atau suku.
Contoh ISIS....yg mereka hajar kaum muslim sendiri juga di timteng.

Bergabung jadi kawan,tidak bergabung jadi musuh.
Walau ISIS sendiri mottonya ingin mendirikan negara islam.
emoticon-Ngakak
profile picture
sammyceng
kaskus holic
@gabener.edan oow, maaf gan saya salah paham.

buku yang ngga layak baca menurut saya tidak ada sumber yang jelas , pengarang nya siapa ?pengaranang nya dengan metode apa untuk menelusuri ? apakah pengarang nya menulis buku sesuai dengan kriteria sejarah?
profile picture
gabener.edan
kaskus maniac
@kaskus2015 kita kembalikan posisi PKI sebagai pemberontak.
Jadi ente kagak bingung melihatnya.
Pemberontak akan membawa pikiran idealis mereka.

PKI,DI TII dsbnya...

Yg melawan gerakan mereka adalah musuh mereka.
Masyarakat mayoritas bakal jadi sasaran mereka karna mereka yg terkuat.
Makanya yg banyak mereka habisi beragama islam kalau di Indonesia.
Mau itu PKI dan DI TII sama saja mereka akan menghabisi lawan2nya termasuk islam sendiri.
emoticon-Ngakak
Memuat data ...
Menampilkan 1 - 20 dari 41 balasan
GDP Network
© 2020 KASKUS, PT Darta Media Indonesia. All rights reserved
Ikuti KASKUS di